TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Ngaku Relationship Goals, Jika Kisahmu Belum Rasakan 5 Duka Ini

Kamu pernah merasakan dukanya belum? 

pexels.com/Pixabay

Punya relationship goals atau hubungan asmara yang ideal dengan pasangan adalah impian semua orang, termasuk kamu. Namun, relationship goals tidak saja didapatkan dengan mudah, seperti saat kamu berhasil jadian dengan sosok yang kamu selama ini sukai.

Relationship goals itu haruslah hubungan yang telah berusia minimal dua tahun lamanya dan telah melewati bebarapa hal dalam hubungan, baik yang buruk maupun yang baik. Jangan sampai kamu mengaku punya relationship goals bersama pasangan, jika kamu belum merasakan lima duka akan beberapa hal di bawah ini. 

1. Saling menuntut untuk jadi sosok pasangan yang ideal menurut masing-masing

pexels.com/Vera Arsic

Pasangan kekasih yang saat ini punya relationship goals, pastinya dulu pernah merasakan drama pertengkaran saling tuntut menuntut. Kedua pihak, baik kamu dan pasangan menginginkan menjadi sosok yang ideal menurut kriteria masing-masing. 

Tidak jarang akhir dari drama ini adalah pertengkaran yang tidak ada habisnya sampai kamu dan pasangan mulai paham bahwa menerima jauh lebih baik dibandingkan dengan harus menuntut. 

Baca Juga: 5 Perbedaan Relationship Goals dan Toxic Relationship. Kamu yang Mana?

2. Merasa bosan hingga kepikiran untuk putus saja

unsplash.com/Etienne Boulanger

Bosan dalam hubungan memang adalah ujian yang akan selalu datang menghampiri. Ketidakmampuan kamu dan pasangan yang tidak bisa menemukan solusi dari rasa bosan inilah yang akhirnya timbul pemikiran ingin putus dan mengakhiri hubungan. 

Namun, balik lagi karena kamu dan pasangan saking mencintai sebisa mungkin tetap bertahan dan mulai mengubah gaya pacaran agar tidak selalu monoton hingga bisa bertahan sampai sekarang. 

3. Sedang ada masalah hubungan, tapi bersikap tetap mesra di hadapan publik

unsplash.com/Andreas Rønningen

Punya relationship goals itu sulit sekali. Adakalanya kamu dan pasangan sedang bertengkar hebat karena suatu masalah, tiba-tiba harus terlihat tetap mesra di hadapan publik karena tak ingin ada yang tahu bahwa hubunganmu sedang tidak baik-baik saja. 

Hal semacam ini tentu sering terjadi dan biasanya hanya hubungan yang telah berusia lama yang mengalami hal semacam ini. 

4. Cemburu pada pasangan saat dia hang out dengan teman-temannya dan kamu tak diajak

pexels.com/Andrea Piacquadio

Cemburu saat melihat pasangan lebih memilih hang out dengan teman-temannya dibandingkan kamu, atau kamu tak pernah diajak ikut gabung adalah rasa yang wajar, apa lagi jika teman-temannya kebanyakan adalah lawan jenis.

Rasa cemburumu tentu saja akan menjadi drama pertengkaran yang bisa bertahan hingga tiga hari lamanya. Jika kamu sudah melewati ini berarti siap-siap hubunganmu bisa dikategorikan relationship goals. 

Baca Juga: 5 Relationship Goals Sederhana yang Penting untuk Disyukuri Bersama

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya