TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Meningkatkan Kualitas Hubungan agar Semakin Bahagia

Hubungan yang semakin bahagia, maka akan langgeng

illustrasi pasangan mesra (pexels.com/Vlada Karpovich)

Jika kamu peduli dengan hubunganmu saat ini, kamu juga harus bisa membuat semuanya menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Hal itu mencakup komunikasi, penyelesaian solusi, dan kepercayaan dalam hubungan. Nah, di artikel ini kita akan membahas lebih lanjut cara meningkatkan hubungan agar semakin bahagia dari waktu ke waktu. 

1. Mulai jalin komunikasi secara jujur dan terbuka 

illustrasi pasangan mesra (pexels.com/BM Capture

Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah belajar untuk lebih jujur dan terbuka dengan pasanganmu. Jika selama ini, kamu dan pasangan sudah memiliki koneksi hubungan yang baik, yang artinya satu sama lain sudah sering berbagi berbagai hal dalam hidup, maka kamu hanya perlu mempertahankannya.

Sebaliknya, jika kamu dan dia tidak pernah membicarakan aktivitas kalian seharian dan cenderung lebih tertutup, maka kamu perlu memperbaiki komunikasi. Saling terbuka dan jujur dalam komunikasi dapat membuat hubungan kalian semakin dekat hingga menumbuhkan koneksi emosional yang mendalam.

Baca Juga: 5 Tahapan dari Hubungan dengan Komitmen, Kamu di Tahap Mana?

2. Beritahu pasangan tentang fantasi yang kamu miliki 

ilustrasi pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Cara ini adalah untuk kalian yang sudah menikah. Ingatlah bahwa pernikahan itu memerlukan sesuatu yang baru. Keintimanmu dengan pasangan harus ditingkatkan agar hubungan kalian semakin harmonis.

Beri tahu pasangan apa fantasi yang kamu miliki dalam berhubungan intim. Tidak perlu malu menceritakannya karena justru pasangan akan merasa tertantang untuk memenuhi apa yang kamu inginkan. Dalam hal ini, kamu dapat apa yang kamu inginkan dan pasangan melakukan hal baru yang belum pernah dilakukannya. Tentu saja ini menjadi momen yang menyenangkan untuk kalian berdua.

3. Pergilah bersama pasangan untuk liburan 

ilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Cara terbaik membuat hubungan tampak lebih fresh dan menyenangkan adalah bepergian ke tempat baru dengan makanan baru, lingkungan baru, dan budaya baru. Ketika kamu dan pasangan bepergian bersama, kalian akan mengeksplor segala hal bersama. Di mana, hal ini akan menumbuhkan pengalaman baru yang akan selalu membekas dalam benak kalian.

Perlu diingat jika kamu pergi berlibur bersama pasangan, pastikan untuk menentukan hal apa saja yang ingin kalian lakukan sebagai pasangan kekasih. Dan, jika tujuanmu berlibur adalah ingin memperbaiki hubungan, maka disarankan untuk pergi ke tempat yang memiliki budaya yang berbeda dari tempatmu tinggal sekarang.

4. Mainkan games bersama pasangan 

Ilustrasi main games (pexels.com/cottonbro)

Cara selanjutnya membuat hubungan terasa menyenangkan adalah dengan bermain games. Selain itu, memainkan games bersama pasangan dapat menjadi obat pengusir kebosanan.

Dan, bagian terbaiknya adalah kamu dan pasangan dapat memilih dengan bebas jenis permainan yang menurut kalian menarik. Mungkin kalian tertarik dengan video game, papan permainan, olahraga, atau sesuatu yang menyenangkan, seperti bowling.

Selama itu adalah permainan, kamu dan dia bisa saling berkompetisi, dan kalian akan sengat menikmatinya, bukankah ini hal yang menyenangkan? Selain itu, pertemuan kalian juga akan terasa sangat menyenangkan dan tidak sabar untuk selalu bertemu setiap saatnya.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Melakukan Deep Talk dengan Pasangan, Makin Intim!

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya