TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dulu Cinta Mati, tapi 5 Sebab Kini Kamu Jadi Benci Mantan pasca Putus

#IDNTimesLife Kenapa ya?

freepik.com/karlyukav

Dalam urusan cinta, semuanya memang bisa berubah, termasuk dari yang tadinya sangat mencintai berubah menjadi sangat benci. Rasa benci yang kamu rasakan selepas putus darinya pastilah gak terjadi begitu saja. Ada banyak sebab yang membuat rasamu kian berubah. 

Nah, berikut sebab yang membuatmu kini sangat membenci mantan. Yuk, langsung simak biar tahu sebab dan penjelasannya! 

1. Putusnya hubungan gak dilakukan secara baik-baik

freepik.com/yanalya

Putus hubungan yang gak baik-baik mampu membuat luka batin yang ada sulit sembuh. Hal ini berbanding terbalik saat kalian bertemu dan awal jadian. Masih ada sikap pengertian untuk melakukan semuanya secara baik-baik. 

Namun, putus dengan cara yang gak baik-baik mampu menumbuhkan rasa sakiti hati, kemudian berubah menjadi benci. Misalnya saja di putuskan melalui telepon, putus secara sepihak dengan alasan yang gak masuk akal ataupun putus karena kamu mengetahui dia jalan dengan lawan jenis lain. 

2. Adanya komitmen penting yang dilanggar olehnya

unsplash.com/KaLisa Veer

Komitmen dan setia memang gak bisa dibeli dengan apa pun karena itu adalah kualitas yang ada dalam hubungan. Jika selama ini kamu dan dia sudah saling komitmen untuk hubungan yang serius, lalu pasanganmu melanggarnya dengan cara dia selingkuh, maka rasa kecewa akan hadir bersamaan dengan bencimu padanya. Bukan hanya karena pengkhianatan dirinya saja, tapi sikap dia yang serakah ingin memiliki dua orang sekaligus. 

Baca Juga: Untuk 5 Alasan Ini, Kamu Boleh Memblokir Nomor dan Medsos Sang Mantan

3. Impian yang dibangun bersama hancur dirusak olehnya

pexels.com/Pixabay

Ketika kamu mencintainya, harapan besar pasti kamu sematkan padanya. Bahkan, gak tanggung-tanggung kalian berdua telah merencanakan masa depan bersama. 

Namun, semua itu hancur berantakan saat dirinya merusak janji-janji manisnya dulu bersamamu. Kini dia meminta putus darimu dan membuatmu kecewa akan sikapnya yang seperti ini. 

4. Dia yang meninggalkanmu tanpa penjelasan apa pun

pexels.com/Mayco Marmo

Gak ada putus cinta yang paling menyakitkan, selain putus karena dia meninggalkanmu tanpa alasan apa pun. Dia pergi begitu saja meninggalkan tanda tanya besar dalam hati dan pikiranmu. Karena gak menemukan jawaban di setiap pertanyaan yang hadir, lama kelamaan hatimu akan kecewa dan berubah menjadi membenci sikapnya yang sangat kekanak-kanakan ini. 

Baca Juga: Saling Menghargai, 5 Tips Membangun Kembali Komunikasi dengan Mantan

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya