TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sudah Lewati 5 Fase Ini? Kamu Wajib Kenalkan Pasangan kepada Keluarga

Sudah siap mengenalkan pasangan?

ilustrasi perkenalan hubungan (pexels.com/Alexy Almond)

Kamu pasti ingin mengenalkan pasangan kepada keluarga karena kamu memang mencintainya. Namun, mengenalkan dia kepada keluarga tidak semudah itu. Kamu membutuhkan proses yang panjang.

Terlebih, kamu juga tahu, jika sudah mengenalkan dia kepada keluarga, maka kamu dan dia sudah serius menjalani hubungan ini. 

Sebenarnya, semua itu wajar karena kamu pasti ingin tahu semua tentangnya. Namun, kamu tidak bisa sembarangan. Ada saat yang tepat untuk mengenalkan dia kepada keluarga. Jika kamu sudah melewati lima fase ini, kamu wajib mengenalkan pasangan kepada keluarga.

1. Hubungan sudah berusia lebih dari tiga tahun

ilustrasi pasangan (pexels.com/Raw Photography)

Ada waktu yang pas untuk bisa mengenalkan pasangan kepada keluargamu, yaitu saat hubungan yang kalian jalani sudah tiga tahun lebih. Setelah tiga tahun ini, kalian pasti sudah tahu sifat, karakter, dan kebiasaan satu sama lain sehingga cukup mengenal baik. 

Lebih dari tiga tahun juga menandakan bahwa memang hubungan yang dijalani ini serius. Kamu sudah tidak ingin main-main lagi. Orangtuamu harus tahu siapa pasanganmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengenalkan Semua Teman Kencan ke Orangtua

2. Kamu dan dia sudah punya rencana menikah

ilustrasi berkomitmen (pexels.com/Tien Tran)

Kalian sudah bukan ada di fase main-main lagi saat memiliki rencana menikah. Apalagi kalau kamu dan dia sudah menentukan tahun pernikahan. 

Hal seperti ini mengharuskanmu untuk membicarakannya dengan keluarga. Namun, sebelum itu, wajib bagimu mengenalkannya dulu dan mencoba mengatakan kepada keluargamu kalau hubungan yang dijalani ini punya tujuan yang jelas.

3. Kamu sudah merasa bahwa dia adalah sosok pasangan ideal

ilustrasi jadian (pexels.com/Katerina Holmes)

Kalau kamu memang sudah tidak merasa ragu, artinya kamu sudah yakin kepadanya. Sudah saatnya kamu mengenalkan dia kepada keluargamu secara bertahap. 

Kenalkan dia terlebih dahulu, akrabkan dia dengan keluargamu, dan setelah itu terbukalah kepada keluargamu bahwa dia adalah pasangan yang baik. Keluarga, terutama orangtua yang melihatmu bahagia bersamanya, akan menerima dia dengan baik.

4. Kalian sudah bergantung satu sama lain dan tidak bisa berpisah

ilustrasi hubungan (pexels.com/cottonbro)

Fase di mana kamu dan dia sudah saling bergantung satu sama lain adalah fase ideal untuk mengenalkan dia kepada keluarga. Kamu tidak bisa mengabaikan dia, malah mencari dia saat kamu bahagia dan sedih. 

Dia menjadi satu-satunya orang yang selalu ada untukmu. Bahkan, kamu tidak bisa membayangkan hidupmu tanpa kehadirannya.

Baca Juga: Girls, Ini 5 Alasan Cowok Belum Mengenalkan Kamu ke Teman-Temannya

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya