TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Trik Hapus Rasa Ingin Balikan pada Mantan yang Telah Menyakitimu

Tidak akan ada kisah yang terulang lagi

unsplash.com/Preillumination SeTh

Terus-menerus berasa dalam hubungan yang tidak bahagia, tentu saja adalah hal yang menyakitkan. Cara untuk keluar dari situasi tersebut, tak lain dengan memutuskan hubungan dan pergi dari hidupnya. 

Namun, selepas memilih putus, hidupmu pun akan jauh lebih sepi daripada biasanya.Wajar bila nantinya kamu merasa kangen, lalu timbul perasaan ingin balikan, meskipun kamu sudah disakiti olehnya. 

Agar kamu bisa mengendalikan perasaan kangenmu dan ingin balikan dengannya, maka cobalah trik menghapus keinginan tersebut dengan melakukan lima hal di bawah ini. 

1. Pikirkan ulang, apa manfaat balikan dengan mantan yang sudah menyakitimu?

unsplash.com/Gemma Chua-Tran

Kepikiran untuk balikan dengan mantan saat kamu tengah merasa kangen pada mantan adalah hal yang wajar terjadi karena kamu sedang berada di masa transisi. Dari yang tadinya bersama terus, kemudian sekarang jadi tidak pernah bersama.

Namun ingat kembali, apa manfaat yang akan kamu dapatkan bila balikan dengan dia? Balikan tidak akan membuat kamu lupa akan rasa sakit. Malahan, kualitas hubunganmu akan menurun dan tidak seperti dulu lagi. 

2. Hapus semua kontak dan media sosial yang berkaitan dengannya

unsplash.com/Thom Holmes

Teringat terus tentang dia, tentu akan membuat kamu semakin sakit hati dan membenci perilakunya terhadapmu, bukan? Oleh karena karena itu, selepas putus darinya hapuslah seluruh kontak dia beserta media sosialnya. Bahkan kamu juga bisa memblokir semuanya. 

Hal ini dilakukan untuk membuat kamu tegas akan keputusan yang sudah diambil. Bila tidak tegas, maka kamu akan termakan sendiri oleh keinginanmu dan akhirnya tetap sakit hati. 

Baca Juga: Benar Gak Sih? 5 Alasan Bikin Kamu Tergoda Balikan Sama Mantan

3. Hindari rasa kangen dengan menyibukkan dirimu

unsplash.com/Andre Furtado

Jika kamu memang ingin melupakan semuanya tentangnya dan menghapus keinginan untuk balikan lagi, maka jangan biarkan waktumu kosong dan terbuang percuma. Karena, jika dibiarkan kosong, maka kamu akan selalu ingat tentang dia.

Sibukkanlah dirimu dengan berbagai macam aktivitas. Bahkan, kamu bisa menekuni hobimu dan hal-hal lainnya yang kamu sukai. 

4. Agendakan untuk sering kumpul dengan teman-teman

unsplash.com/Blake Wisz

Kamu juga bisa berkumpul dan berbincang dengan teman-temanmu biar hatimu tidak kesepian terus menerus. Berbincang dengan teman mampu membuatmu tertawa dan melupakan semua tentangnya, termasuk keinginanmu untuk balikan lagi. 

Kamu bisa menjadwalkan nongkrong dan bertemu temanmu lebih sering dari biasanya, seperti 3-4 kali dalam seminggu. 

Baca Juga: Biar Gak Trauma, Ini 5 Tips Tenangkan Diri Sendiri pasca Putus Cinta

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya