TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sedang Jatuh Cinta dengan Sahabat? Lakukan Dulu 5 Hal Ini

Cinta itu tak mengenal kamu apa dan siapa

Pexels.com/PawelL

Sahabat adalah pertemanan yang amat dekat. Sebagai sahabat biasanya selalu ada jika dalam keadaan apa pun, baik suka maupun duka. Pertemanan pun jika sudah mencapai taraf sahabat rasanya akan menjalin suatu kedekatan yang teramat dalam. Pun mengungkapkan sesuatu tidak ada batasan dan terbuka dengan lugas apa adanya.

Persahabatan pun tidak mengenal gender, baik sesama jenis atau lawan jenis. Jika sesama jenis memang sudah lumrah, namun jika berlainan jenis tatkala sudah mencapai tingkat kenyamanan yang tinggi ada rasa saling ketergantungan dan malah akan tumbuh rasa sayang serta cinta.

Nah, jika sudah ada rasa cinta ini yang pasti akan membuat dilema. Tapi, kamu jangan galau ya, jika memang kamu menaruh hati dengan sahabat lawan jenismu ada cara yang bisa kamu lakukan, sebagai berikut ini.

1. Ungkapkan hati bahwa sebenarnya kamu menyukainya. Tapi, harus siap dengan reaksinya ya, apapun yang terjadi

Pexels.com/HamannLa

Oleh karena sudah dekat, seharusnya sudah tak canggung lagi untuk mengungkapkan perasaan. Jika kamu memang menaruh hati kepadanya, ungkapkan saja dengan jujur bahwa muncul perasaan yang lebih dari sekadar sahabat.

Hanya saja, kamu harus siap dengan reaksinya, apapun yang terjadi kamu harus berlapang dada yang penting kamu sudah jujur dan memang itulah perasaanmu saat ini. Jangan ditunda-tunda mengungkapkan nanti galau hati sendiri.

Baca Juga: 5 Situasi yang Kamu Alami Ini akan Menunjukkan Mana Sahabat Sejatimu

2. Harus punya prinsip berani berkata jujur lebih baik

Pexels.com/Immortalshots

Nah, ini memang baik adanya, berkata jujur. Jujur akan lebih baik daripada kamu membohongi perasaanmu sendiri, yang akhirnya menumpuk menjadi kegalauan tingkat tinggi. Pastinya, sahabatmu juga akan menghargai kejujuranmu itu apalagi jika memang mempunyai perasaan yang sama. Wah, ini efek baiknya bukan? Ya, teruskan saja cerita cintamu ini!

3. Berikan perhatian lebih baik lagi sebagai kode bahwa kamu menaruh hati padanya

Pixabay/Stocksnap

Selama bersahabat pastinya saling memberikan perhatian satu sama lainnya, bukan? Terlebih lagi arti seorang sahabat akan penting bagi diri kalian sendiri. Namun, jika kamu mempunyai perasaan lebih dari itu, tak ada salahnya kok memberikan perhatian lebih dari dari sekadar sahabat. Ini sebagai kode bahwa kamu menyukainya lebih dalam dan ingin menjadikan dirinya kekasih hati.

4. Perhatikan juga perlakuannya kepadamu, jika memang iya menyukaimu bisa terlihat dari sikapnya, bukan?

Pexels/ElleHughes

Kamu juga harus memperhatikan perlakuannya dia kepadamu apakah ada yang istimewa atau tidak. Jika memang ada, hal itu bisa terlihat dengan jelas ya tunggu apalagi, ungkapkan segera perasaanmu. Jika gayung bersambut, akan membuat hati terpaut dan cinta akan menyahut. Ah, senangnya!

Baca Juga: 5 Alasan Betapa Menyenangkannya Punya Sahabat Capricorn

Verified Writer

Renny Fitri

Tinggal di desa, sederhana, dan bahagia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya