TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Sederhana Supaya Gak Mudah Baper dengan Perlakuan Manis Cowok

Supaya gak disakiti mulu!

seorang perempuan (pexels.com/@Zura Modebadze)

Jatuh cinta adalah perasaan fitrah yang setiap orang pasti merasakannya. Kita suka dengan seseorang, jatuh cinta padanya, lalu dibuat bimbang karena sikapnya. Tidak ada yang salah dengan rasa tersebut. Namun, kamu sendiri pernah merasa terlalu mudah jatuh cinta pada seseorang, gak?

Tiba-tiba timbul benih rasa sayang, sedikit-sedikit jatuh hati, mudah baper karena sikapnya, tentu lama-kelamaan diri ini jadi capek sendiri. Nah, berikut lima tips sederhana supaya gak mudah baper dengan perlakukan manis cowok. 

1. Coba analisa dulu perasaan yang kamu alami 

ilustrasi merenung (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Siapa yang pernah diposisi mendengar suaranya saja sudah langsung berdebar-debar, bertemu jadi salah tingkah, ditatap langsung meleleh, dan merasakan perasaan abstrak lainnya.

Namun, bukan berarti itu kamu langsung cinta hanya karena seseorang itu berperilaku baik, berparas tampan, atau sering membuat tertawa. Kadang, itu hanya perasaan kagum yang bersifat sementara, lho.

Supaya gak mudah baper dengan perlakuan manis cowok coba analisa dulu perasaanmu. Apakah benar itu cinta atau hanya perasaan sementara, dengan demikian kamu gak akan mudah dipermainkan oleh perasaan sendiri. 

Baca Juga: 5 Cara Berpikir Positif ala Gulf Kanawut, Biar Gak Baper

2. Kendalikan perasaanmu 

ilustrasi merenung (pexels.com/Masha Raymers)

Manusia adalah makhluk yang memiliki rasa sekaligus logika. Maka kita harus bisa menyeimbangkan antara keduanya bukan hanya terfokus pada perasaan atau kata hati yang gampang berubah.

Coba pelan-pelan kendalikan perasaanmu. Jangan mudah jatuh cinta hanya karena melihat dari wajah, fisik, sikapnya di awal, atau alasan yang lain. Kamu yang bisa mengatur perasaanmu, jangan malah perasaan yang mengontrol dirimu. 

3. Menyibukkan diri

ilustrasi online meeting (pexels.com/@artem podrez)

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menyibukkan diri. Mulai sekarang coba sibukkan terhadap pekerjaan, melakukan hobi yang disukai, fokus pendidikan, masa depan, dan kesibukan yang lain. 

Sambil menyibukkan diri jangan lupa untuk terus memperbaiki diri supaya bertemu dengan seseorang yang pasti. Artinya, waktumu gak akan habis cuma cuma hanya untuk mudah jatuh cinta dan baper pada perasaan yang gak tetap.

4. Menjaga jarak

ilustrasi pasangan (pexels.com/@mart production)

Bukan maksud untuk menghindari pertemanan atau memutus silaturahmi, tapi menjaga jarak di sini kalau kalian ketemu sewajarnya saja. Namun, jika mengobrol bahasan yang memang penting jangan bahas topik lain. Dengan demikian kamu gak akan mudah baper dengan perlakuannya. 

Sebab, biasanya perasaan mudah jatuh cinta itu datang karena kita terbiasa bertemu. Maka untuk mengatasi hal tersebut jaga jaraklah sementara dulu, nanti kalau perasaanmu sudah membaik silakan untuk kembali seperti semula. 

Baca Juga: 5 Tips Menerapkan Pola Hidup Sederhana, Gak Banyak Gaya pun Bahagia!

Verified Writer

Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya