TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Jangan Terlalu Sedih dan Kecewa saat First Date-mu Gagal

Jangan salahkan dirimu saat kencanmu gagal

pexels/cottonbro

Saat bisa first date dengan gebetan tentu kamu akan merasa sangat bahagia, apalagi jika first date tersebut berjalan dengan lancar, maka dapat dipastikan kamu dan gebetan akan berlanjut merajut hubungan percintaan.

Namun bagaimana jika apa yang kamu harapkan ternyata tidak berjalan dengan mulus? Ternyata saat first date dengan gebetan tidak berjalan lancar. Hingga akhirnya gebetanmu memutuskan untuk tidak mau melanjutkan kencan selanjutnya. Itu tandanya hubungan kamu dengannya tidak akan berlanjut.

Sedih dan kecewa? Sudah pasti akan kamu rasakan. Namun bukan berarti kamu berlarut-larut memikirkannya, ini lima alasan untuk jangan terlalu sedih dan kecewa saat first date kamu gagal. 

1. Jadikan saja sebagai pengalaman dalam hidupmu

unsplash.com/Matteo Vistocco

Bukankah dalam hidup semua berjalan belum tentu sesuai dengan kemauanmu? Oleh karena itu, pengalaman gagal saat first date jadikan saja sebagai pengalaman dalam hidupmu. Bukankah lebih baik gagal di awal daripada jika dipaksakan terus berlanjut ternyata tidak ada kecocokan diantara kamu dan dia? 

Baca Juga: 5 Ciri Orang dari Online Dating Harus Dihindari Saat PDKT, Waspada!

2. Walau tidak bisa menjadi pacar, dia bisa menjadi temanmu

pexels/mentatdgt

Tidak ada aturan bahwa first date harus membuat ia menjadi pacarmu. Jika memang ternyata kamu atau dia tidak cocok, mau bagaimana lagi? Tidak bisa jadi pacar, kamu bisa menjadikannya sebagai teman. Anggap saja sekarang kamu sedang menambah teman, mungkin saja ia bisa membantumu menemukan pasangan yang pas untukmu. 

3. Terus menyesalinya juga tidak akan mengubah keadaan

pexels/cottonbro

Apa yang sudah terjadi juga tidak akan berubah sekalipun kamu menyesalinya, karena keadaannya akan tetap sama. Setidaknya kamu sudah mencoba dan pernah jalan dengan gebetan yang kamu incar selama ini. Berpikir positif jauh lebih baik untuk kondisimu saat ini. 

4. Jadikan sebagai pembelajaran

pexels/August de Richelieu

Jadikan saja kegagalan first date kamu itu sebagai pembelajaran untuk kedepannya. Apa yang membuatnya gagal dan kenapa bisa gagal, kamu pasti mengetahuinya. Jadi saat kencan selanjutnya kamu bisa memperbaikinya. Mungkin saja teman kencan kamu selanjutnya jauh lebih cocok dibandingkan gebetanmu sebelumnya. 

Baca Juga: 5 Pertanda Baik jika Perasaanmu ke Gebetan Gak Bertepuk Sebelah Tangan

Verified Writer

Shella Rafika Sari

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya