TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Hal Ini Pasti Pernah Dialami Pasangan yang Berkencan 4 Tahun Lebih

#ANGPOIN kamu merasakan enam hal ini juga, gak?

pexels.com/rawpixel

Empat tahun bukanlah waktu yang sebentar dalam jalinan asmara. Tentu banyak hal yang dilalui untuk bisa mempertahankan hubungan selama itu. Berikut ini adalah enam hal yang pasti pernah dialami oleh pasangan yang sudah berkencan lebih dari empat tahun.

1. Melihat sisi baru dari pasangan

unsplash.com/Matheus Ferrero

Banyaknya waktu dan momen yang dilalui bersama akhirnya membuat kamu dan pasanganmu semakin nyaman dan terbuka satu sama lain. Tidak jarang, kamu sering melihat sisi baru dari kepribadian pasanganmu yang belum dia perlihatkan sebelumnya.

Kamu melihat sisinya yang ternyata begitu manja sekaligus melankolis, padahal di khalayak umum dia dikenal sebagai pribadi yang tegar. Bisa juga muncul sisinya yang konyol, padahal dia dikenal sebagai pribadi serius. Seru sekali, bukan?

2. Dikenal oleh keluarga besar pasangan

pexels.com/Samaraagenstvo Feeria

Tentu ada banyak momen yang membuat kamu dikenal oleh keluarga besar pasangan karena kalian sudah berhubungan selama bertahun-tahun. Salah satunya, ketika kamu menemani pasanganmu ke acara pernikahan saudaranya. Bisa juga ketika kamu berkunjung ke rumah orang tua kekasihmu untuk bersilaturahmi di kala lebaran.

Momen-momen ini membuatmu dikenal keluarga besar pasanganmu. Selamat untuk kamu yang sudah bisa mengakrabkan diri dengan keluarga pasanganmu, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Usia Bukan Penentu Kapan Kita Harus Segera Menikah

3. Putus nyambung

pexels.com/Zun Zun

Hubungan yang sudah dijalani selama bertahun-tahun tentu tidak lepas dari konflik dan pasang surut. Beberapa pasangan harus merasakan kandasnya hubungan. Namun, beberapa yang lainnya menyadari bahwa sudah banyak momen dan pengorbanan yang dilakukan pasangan, sehingga memutuskan untuk kembali merajut jalinan asmara.

Putus nyambung memang sering dialami pasangan yang sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun. Namun, jika kamu tidak pernah mengalaminya, dua jempol untuk dirimu yang sanggup mengelola konflik dengan baik!

4. Selalu mendapatkan pertanyaan, “Kapan nikah?”

pexels.com/Lee Hnatinka

Karena empat tahun adalah waktu yang tidak sebentar, walhasil banyak orang yang bertanya-tanya mengapa kalian tidak segera melanjutkan ke jenjang pernikahan. Pertanyaan, “kapan nikah?” akhirnya menjadi pertanyaan klise yang harus sering kalian dengar.

5. Ada yang kaget ketika tahu bahwa kalian masih pacaran

unsplash.com/Ben White

Beberapa rekan yang sudah lama tidak berkomunikasi denganmu biasanya akan terkejut ketika mendengar kalau kamu masih menjalin hubungan degan orang yang sama. Sebagian terkejut karena kalian bisa bertahan begitu lama dengan satu orang. Sebagian lain terkejut karena kalian tidak segera meresmikan hubungan ke jenjang berikutnya.

Baca Juga: Ingat, 7 Hal Penting Ini Harus Dipersiapkan Matang sebelum Menikah

Verified Writer

Shinta Dwi Adinda

🖤

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya