TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Utama yang Paling Dinilai Orang Lain di Pertemuan Pertama

Sudah tahu, belum?

vanityfair.com

Kesan pertama memang penting dan bisa jadi menentukan bagaimana kelanjutan relasimu dengan orang tersebut. Makanya, penting banget untukmu memperhatikan apa yang kamu katakan, lakukan, dan pakai di pertemuan pertama.

Tanpa kamu sadari, ada lima hal utama yang dinilai orang lain saat pertemuan pertama. Coba kamu cek, deh. Kira-kira, selama ini, kamu sudah melakukannya, belum?

1. Bagaimana cara kamu berpenampilan

moviequotesandmore.com

Apa yang kamu pakai dan caramu berpakaian akan selalu jadi hal pertama yang dinilai. Kenapa? Karena dari kamu berpakaian, bisa terlihat bagaimana kebiasaanmu. Tanpa kamu sadari, bagaimana penampilanmu itu merupakan sumbangsih dari bagaimana kepribadianmu: jorok, rapi, rajin, atau malas.

Baca Juga: 5 Sikapmu pada Orang Lain Ini Pertanda Kamu Merasa Insecure

2. Cara bicaramu dan apa yang kamu bicarakan

vulture.com

Apakah kamu bicara dengan jelas dan lugas atau apakah kamu bahkan tidak bisa mengatakan apa yang kamu rasakan? Apakah sebagian besar tentang dirimu sendiri atau kamu tertarik untuk mengetahui bagaimana lawan bicaramu? Dari sini, bisa terlihat apakah kamu orang yang egois atau tidak.

3. Apakah kamu orang yang percaya diri atau bukan

digitalspy.com

Caramu berjalan, duduk, bahkan bersikap bisa menunjukkan apakah kamu cukup percaya diri atau tidak. Faktanya, kalau kamu minder, kelakuan kikukmu tanpa sadar akan terlihat dengan jelas. Orang bisa langsung tahu kamu orang yang cukup percaya diri atau tidak.

4. Dari tingkah lakumu, apakah kamu orang yang canggung

vice.com

Bagaimana caramu merespons pembicaraan, memesan makanan, dan makan, semuanya bisa kelihatan apakah kamu sosok orang yang canggung atau bisa menguasai diri dengan baik. Ketika kamu bisa mengendalikan diri dengan prima, aura itu akan terpancar dalam setiap sikap yang kamu ambil.

Baca Juga: 5 Sikapmu di Pertemuan Pertama Ini Bikin Dia Ingin Kenal Lebih Jauh 

Verified Writer

Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya