TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sesuka Apa pun, Jangan Lanjutkan PDKT kalau Kamu Rasakan 5 Hal Ini

Hubungan kalian gak akan berhasil…

elitedaily.com

Masa pendekatan merupakan masa yang paling penting. Dalam proses itulah, kamu bisa menentukan apakah kamu akan melanjutkan hubungan dengannya atau berhenti sampai di situ. Jangan sampai keliru, kamu butuh jadi lebih peka untuk menilai dirinya sekaligus perasaan yang kamu rasakan.

Kalau kamu merasakan lima hal ini saat pendekatan dengannya, lebih baik jangan lanjutkan hubunganmu dengannya. Sesuka apa pun, nantinya hubungan kalian pasti gak akan bisa berhasil.

1. Kamu terus merasa khawatir dia gak menyukaimu

weheartit.com

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang bisa membuatmu nyaman di dalamnya. Kalau kamu selalu merasa gak nyaman tentang perasaannya, bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa ada yang tidak beres tentangnya.

Sebaiknya, kamu jangan mengabaikan perasaan gak nyamanmu ini dan menghentikan pendekatan kalian, daripada kamu tinggal dalam hubungan yang abu-abu terus membuatmu bingung.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Percakapan Anti Kikuk Saat PDKT dengan Lawan Jenis

2. Ada beberapa kelakuannya yang membuatmu gak nyaman

aceshowbiz.com

Beberapa contohnya dia boros, jorok, atau suka berkata kasar kalau lagi marah. Hal-hal ini bisa jadi pertimbanganmu untuk melanjutkan pendekatan atau tidak. Setiap orang memiliki standarnya masing-masing. Kamu yang merasa tidak nyaman atas kebiasaan buruknya bebas memilih untuk menghentikan hubungan.

3. Dia gak terlihat seperti orang yang memiliki empati

collider.com

Dalam artian, dia gak bisa menghargai nilai-nilai atau prinsip yang kamu pegang. Hal ini pasti akan kelihatan selama masa pendekatan. Nah, tipe orang seperti ini biasanya merupakan orang egois yang hanya fokus dan mementingkan dirinya sendiri saja. Kalau sudah seperti ini, sebaiknya kamu menghentikan pendekatanmu dengannya, ya!

4. Kamu gak bisa jadi dirimu sendiri atau bersikap sesuai apa yang dia suka

collider.com

Kamu selalu fokus tentang apa yang bisa membuat dia suka denganmu sampai kamu mengubah dirimu sendiri. Padahal, masa pendekatan bukan hanya tentang dia menyukaimu, tapi apakah kamu cukup menyukainya juga atau tidak. Kalau belum apa-apa kamu sudah mengubah diri, bagaimana dia bisa mengenalmu lebih jauh nantinya?

Baca Juga: Awas Baper! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Masih PDKT

Verified Writer

Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya