TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Butuh Trik Khusus, Ini 5 Tips Menghadapi Pacar yang Otoriter 

Pacar kamu otoriter, gak, sih?

huffpost.com

Buat yang sekarang sedang pusing dengan pacarmu yang termasuk otoriter, kamu butuh trik khusus untuk menghadapinya. Jangan sampai karena kamu gak bisa menjaga hati tetap tenang atau kepala tetap dingin, hubunganmu kandas begitu saja di tengah jalan.

Jika merasa bisa menerima kekurangannya yang otoriter, kamu perlu memperhatikan semua hal di bawah ini. Semoga berhasil, ya!

1. Lakukan yang dia suruh, tapi sampaikan kalau itu gak sesuai denganmu

ew.com

Misalnya, dia menyuruhmu pakai rok, sedangkan kamu sedang ingin pakai celana. Kamu bisa menyampaikan apa yang membuatmu nyaman. Sesekali, boleh saja melakukan apa yang dia suruh untuk membuatnya senang, tapi cobalah untuk mengungkapkan juga mana yang kamu inginkan dan tidak.

Baca Juga: Bikin Keadaan Makin Buruk, Ini 5 Cara Putus Tanpa Drama dari Pasangan

2. Buat dia terbiasa mendengar pendapatmu

weheartit.com

Biasakan telinganya untuk mendengar pendapat atau pandangan darimu. Ketika dia tidak sedang minta pendapatmu, katakan menurutmu akan lebih baik jika begini atau begitu. Buat dia tahu bahwa kamu juga bisa memberikan solusi dari suatu persoalan. Buat dia terbiasa bahwa kamu juga bisa diandalkan.

3. Tetap berorientasi pada apa yang membuatmu bahagia

popsugar.com

Secinta apa pun, kamu tetap manusia yang memiliki pandangan dan perasaan yang bebas. Kamu berhak menyuarakan, menyampaikan, atau melakukan apa pun yang kamu mau. Jangan sampai perasaan cinta membuatmu mau saja melakukan apa yang sebenarnya gak membuatmu senang. Cinta boleh, bodoh jangan.

4. Jangan mencoba mengubahnya secara cepat atau buru-buru

whatculture.com

Semuanya butuh proses. Sifat otoriter yang sudah dia miliki sejak lama gak mungkin bisa dihilangkan begitu saja. Jangan mencoba mengubahnya langsung atau bahkan memaksanya. Dia harus tahu sendiri letak kesalahannya baru dia bisa berubah. Memaksanya hanya akan membuatnya berpikir kamu gak bisa menerimanya.

Baca Juga: Butuh Ekstra Sabar, Ini 5 Tips Menghadapi Pasangan yang Keras Kepala

Verified Writer

Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya