TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Mencintai Seseorang Apa Adanya

Tuntutlah sesuatu pada pasangan agar bisa menjadi lebih baik

pexels.com/Tirachard Kumtanom

Banyak orang berpendapat bahwa cinta itu buta, dan kamu harus mencintai pasanganmu apa adanya. Jika dilihat dari realitanya, sebenarnya hal tersebut bisa disalahkan karena hidup itu bukan soal cinta yang tulus, melainkan juga tentang materi.

Bayangkan saja ketika kamu ingin memutuskan untuk menikah dengan pasanganmu, apakah kamu tetap akan mengandalkan moda cinta? Ingatlah bahwa cinta itu tidak bisa membantu kita dalam bertahan hidup.

Memang terdengar agar buruk jika kita tidak mencintai sang pasangan apa adanya. Namun, cobalah untuk berpikir jernih dan dampak nyata yang akan didapatkan dalam hidupmu. Jika masih ragu dengan pernyataan tersebut, simaklah penjelasannya berikut ini.

1. Kamu berhak mendapatkan yang terbaik

pexels.com/freestocks.org

Dalam hubungan percintaan, kamu pasti menginginkan sang pasangan untuk menjadi yang terbaik bagi hidupmu. Begitu pula jika tidak menerima dia dengan apa adanya, kamu sama saja membantunya untuk menjadi sosok yang lebih baik lagi.

Cobalah untuk memberi pengertian kepada pasanganmu terhadap apa yang kamu lakukan. Jika dia benar-benar mencintaimu, maka apa pun yang kamu tuntut kepadanya pasti akan dikabulkan selama itu merupakan hal baik.

2. Tujuanmu menjalin hubungan itu untuk bahagia, bukan sengsara

pexels.com/josh willink

Semua orang pasti setuju bahwa tujuan utama dari membangun sebuah hubungan percintaan adalah untuk bahagia. Jika kamu ingin serius dengannya, maka kamu akan dituntut untuk mampu secara moral dan materi.

Coba bayangkan jika kamu benar-benar menikah dengannya namun dalam keadaan tidak punya apa-apa, pasti dirimu akan sengsara karena tidak bisa memakan kata cinta. Oleh karena itu, mulailah berpikir realistis untuk kebaikan kalian berdua.

Baca Juga: Aku Jatuh Cinta Padamu yang Sedang Mencintai Dirinya. Lalu Apa Dayaku?

3. Hidup itu perlu materi

pexels.com/jeremy wong

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa hidup itu perlu materi. Makan, minum, berbelanja, bahkan menaiki transportasi umum, semuanya memerlukan uang. Sebuah langkah yang tepat jika kamu menuntut pasanganmu untuk bisa mampu soal cinta saja, melainkan juga tentang materi.

Jangan karena terbuai oleh cintanya malah membuatmu menjadi menerima dia apa pun keadannya. Hal itu patut dihindari karena hidup itu bukan hanya tentang hari ini, semua akan berjalan dengan semestinya untuk menuju masa depan.

4. Waktumu terlalu berharga untuk dia yang tidak serius

pexels.com/pixabay

Banyak orang pasti setuju bahwa cinta itu bukan untuk main-main, apalagi kamu telah menginjak usia produktif. Tuntutlah pasanganmu untuk menjadi lebih baik jika dia benar-benar memiliki niat untuk serius denganmu.

Namun jika dia menolaknya dan malah memaki dirimu, maka tinggalkanlah dia karena dirimu bukanlah prioritas di dalam hatinya. Waktumu itu terlalu berharga jika dihabiskan untuk bersama dengan orang yang hanya ingin main-main dengan perasaan. Cinta tak sebercanda itu.

Baca Juga: 5 Tanda Kita Sudah Tuntas Mencintai Diri Apa Adanya, Cari Tahu Yuk!

Verified Writer

Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya