TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berhenti Menuntut 5 Hal Ini Kepada Pasangan Agar Dia Nyaman Denganmu

Apakah kamu masih suka menuntut pasangan?

pexels.com/flora westbrook

Cinta itu dilandasi perasaan saling suka tanpa adanya tuntutan. Namun dalam hubungan asmara ada sebuah komitmen yang harus dijaga agar bisa berakhir bahagia. Komitmen dan tuntutan merupakan sebuah hal yang berbeda.

Tuntutan itu lebih mengarah pada sesuatu yang bersifat memaksa. Sedangkan komitmen itu lebih mengarah pada perlakuan tulus dari hati. Menuntut pasangan untuk tidak mengerjakan sesuatu kesukaannya adalah sebuah hal yang gak boleh dilakukan.

Selama hal itu masih positif, sebagai pasangan kamu wajib mendukung dia seutuhnya. Ada beberapa tuntutan yang gak boleh dilakukan kepada pasangan agar dia merasa nyaman. Untuk penjelasannya, simak pembahasan ini.

1. Menuntutnya untuk menghubungimu 24/7

pexels.com/João Jesus

Apakah kamu sering menuntut pasangan untuk senantiasa menghubungimu setiap saat? Percayalah bahwa hal tersebut dapat dikatakan cukup toxic. Ingatlah bahwa dia juga memiliki kehidupan sendiri yang harus dijalani. Kamu gak bisa terus-terusan menuntutnya karena hal tersebut akan membuatnya tidak nyaman saat bersamamu.

2. Membatasi pergaulan dengan teman-temannya yang padahal masih wajar

pexels.com/cottonbro

Membatasi pergaulan sebenarnya merupakan sebuah hal yang cukup dilematis. Pasti ada perasaan cemburu jika pasanganmu terlalu dekat dengan teman baiknya, bukan? Selagi pergaulan tersebut masih menyentuh batas wajar, jangan sesekali membatasinya.

Cobalah untuk lebih percaya kepadanya karena hal tersebut dapat membuat dia semakin sayang kepadamu. Ingatlah bahwa hubungan yang sehat itu senantiasa dilandasi rasa kepercayaan.

Baca Juga: 5 Sisi Nyaman Punya Pacar Humoris yang Bikin Kamu Malas Berpindah Hati

3. Menuntutnya terkait mimpi-mimpi hidup yang dia miliki

pexels.com/alex green

Gak bisa dimungkiri bahwa setiap orang pasti memiliki mimpi dalam hidupmya. Begitupula pasanganmu, dia pasti ingin merealisasikan semua angan yang mungkin sudah dibangun sejak lama. Sebagai pasangan yang baik, janganlah kamu malah membatasi ruang geraknya dalam merealisasikan hal tersebut.

Dukunglah dia terkait apapun yang diimpikannya. Percayalah bahwa sejatinya sebuah pasangan itu harus bisa saling bersikap suportif satu sama lain.

4. Menuntutnya agar selalu mengerti dirimu apapun situasinya

pexels.com/alex green

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan adanya hal tersebut kamu dan dia harus saling mengerti satu sama lain jika berbuat buruk. Namun ingatlah bahwa hal tersebut harus disertai batasan yang masih wajar. Janganlah kamu malah menuntutnya untuk senantiasa mengerti dirimu apapun situasinya. Hal itu malah akan membuat pasanganmu tidak nyaman, lho!

Baca Juga: 7 Sifat dalam Diri yang Membuat Seseorang Nyaman jadi Temanmu

Verified Writer

Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya