Comscore Tracker

7 Sifat dalam Diri yang Membuat Seseorang Nyaman jadi Temanmu

Effortless lho sebenarnya

Kamu pasti sering bertanya-tanya, kan mengapa, ya kok ada orang-orang yang merasa nyaman untuk jadi temanmu. Padahal mungkin kamu sendiri merasa jika kamu jadi mereka kamu akan memilih buat gak berteman dengan orang sepertimu.

Tapi, tunggu dulu. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi seseorang yang membuat mereka nyaman untuk jadi temanmu. Kira-kira apa sajakah sifat tersebut? Cari tahu bersama, yuk.

1. Apa adanya

7 Sifat dalam Diri yang Membuat Seseorang Nyaman jadi TemanmuPexels.com/Trung Nguyen

Di dunia ini banyak sekali, lho orang yang berusaha jadi orang lain agar mendapat teman. Mereka akan melakukan segala cara agar bisa diterima di lingkungan yang ingin mereka susupi. Namun, gak sama halnya seperti kamu. Kamu memilih untuk bersikap apa adanya dan jadi dirimu sendiri.

Sifat itulah yang akhirnya membuat orang lain betah berada di dekatmu. Pasalnya energi baik yang kamu tularkan tersebut juga berdampak pada diri mereka. Mereka juga jadi ikut untuk bersikap apa adanya tanpa harus menjadi orang lain.

2. Penuh toleransi

7 Sifat dalam Diri yang Membuat Seseorang Nyaman jadi TemanmuPexels.com/Ketut Subiyanto

Gak banyak, lho orang yang masih menjunjung tinggi toleransi. Bisa jadi, salah satunya adalah kamu. Kamu yang penuh dengan toleransi ini membuat seseorang betah dan nyaman untuk jadi temanmu.

Setidaknya mereka gak perlu merasa bersalah saat melakukan sesuatu. Karena kamu pasti akan mampu memahami hal tersebut. Namun, bukan berarti mereka lantas memanfaatkanmu atas sifatmu yang satu ini, ya. Mereka juga gak akan berani berbuat seperti itu bila tahu dirimu bukan orang yang penuh toleransi.

Baca Juga: 5 Ciri Orang yang Tidak Tulus dalam Berteman, Kenali dengan Teliti!

3. Gak suka bergosip

7 Sifat dalam Diri yang Membuat Seseorang Nyaman jadi TemanmuPexels.com/Elle Hughes

Hal yang satu ini perlu kamu syukuri dan kamu banggakan. Pasalnya dewasa ini amat sulit menemui seseorang dengan sifat yang seperti kamu. Kebanyakan mereka pasti akan selalu bergosip dan bergunjing satu sama lain.

Dimata mereka kamu saja gak pernah membicarakan hal buruk tentang orang lain berarti kamu juga gak akan membicarakan hal buruk tetang mereka di belakang. Kamu yang gak suka bergosip sadar betul bahwa kebiasaan yang satu ini sama sekali gak mendatangkan keuntungan apapun yang ada malah mendatangkan kerugian.

4. Pendengar yang baik

7 Sifat dalam Diri yang Membuat Seseorang Nyaman jadi TemanmuPexels.com/RF._.studio

Banyak orang yang senang bercerita namun gak banyak orang yang mampu jadi pendengar yang baik. Apabila kamu adalah salah satu orang yang mampu jadi pendengar yang baik bisa dipastikan teman-teman serta orang-orang disekelilingmu akan sangat nyaman bersamamu.

Sifat ini jugalah yang membuat seseorang merasa nyaman dan mau berteman denganmu. Menjadi pendengar yang baik itu gak mudah, lho. Kamu gak hanya sekadar mendengarkan apa yang mereka ceritakan tapi juga harus mampu memberikan pandangan secara objektif ketika dimintai pendapat oleh mereka.

5. Tulus

7 Sifat dalam Diri yang Membuat Seseorang Nyaman jadi TemanmuPexels.com/ELEVATE

Tulus bisa diartikan rela melakukan sesuatu tanpa pamrih. Bila salah satu sifat ini ada dalam dirimu, rasanya gak perlu bertanya lagi mengapa banyak orang yang merasa senang dan betah berada di sampingmu.

Sifat inilah yang membuatmu banyak disukai. Kamu gak pernah merasa rugi atas segala sikap atau tindakan yang kamu berikan pada temanmu. Justru ada kepuasan tersendiri saat kamu mampu memberikan pertolongan atau bantuan kepada mereka.

6. Penuh perhatian

7 Sifat dalam Diri yang Membuat Seseorang Nyaman jadi TemanmuPexels.com/Judita Tamošiūnaitė

Alasan lain yang membuat orang merasa nyaman berada di dekatmu dan jadi temanmu adalah karena kamu penuh perhatian. Di saat orang lain gak menyadari ada yang berubah tentang diri temanmu kamulah sosok pertama yang mengetahuinya.

Kamu juga gak segan-segan untuk selalu keep in touch dengan mereka. Perhatian yang kamu tunjukkan bisa berupa sikap, perbuatan atau pemberian hadiah sekalipun. Untuk itu mereka amat senang bisa jadi temanmu.

7. Gak egois

7 Sifat dalam Diri yang Membuat Seseorang Nyaman jadi TemanmuPexels.com/Helena Lopes

Dewasa ini sulit sekali, bukan mencari teman yang gak egois. Dimana kepentingannya harus selalu didahulukan. Namun, gak sama halnya denganmu sifat gak egois yang kamu miliki malah jadi daya tarik tersendiri. Kamu jadi lebih fleksibel dan terlalu mengedepankan ego.

Karena bagaimanapun kamu sadar bila sebuah hubungan perteman dapat terjalin bila melibatkan hubungan timbal balik antara satu dengan lainnya. Bila kamu bersifat egois  mana mungkin hubungan seperti ini akan terjalin.

Nah, itulah tadi beberapa alasan mengapa orang lain merasa nyaman untuk berteman dengan kamu. Jadi, mulai sekarang berhenti merasa insecure karena kamu memang layak untuk memiliki banyak teman.

Baca Juga: 5 Tanda kalau Dia Hanya Berteman denganmu demi Pansos Saja

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya