TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ciri Pasangan Gak Bisa jadi Partner Menyelesaikan Masalah

Padahal pasangan semestinya bisa berperan dengan aktif

ilustrasi bertengkar (unsplash.com/@javaistan)

Salah satu kriterianya tentu dengan memilih pasangan yang memiliki kecocokan untuk dapat menyelesaikan masalah secara bersama. Sayangnya tak semua orang bisa melakukan hal demikian. Oleh sebab itu, kamu perlu paham beberapa ciri berikut ini yang menunjukkan bahwa pasanganmu tak bisa menyelesaikan masalah secara bersama.

1. Acuh dan tak perduli

ilustrasi bertengkar (pexels.com/@Alex-Green)

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kepedulian yang ditunjukkan pasangan. Dalam menghadapi masalah, tentu peran pasangan sangat penting untuk membantu mencari jalan tengahnya.

Sayangnya pasangan yang memiliki karakter acuh dan tak peduli, tentu tak akan dapat membantu menyelesaikannya. Justru hal ini akan membuatmu merasa sendirian dalam menyelesaikan masalah, sebab tak ada yang membantu.

Baca Juga: 5 Tips Menyelesaikan Pertengkaran dengan Pasangan, Mengalah!

2. Keras kepala dengan pikirannya

ilustrasi saling bertengkar (pexels.com/@Kampus-Production)

Setiap orang memang memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Hal ini tentu disesuaikan dengan pemahaman dan karakter dari orang tersebut. Sayangnya terkadang tak semua orang mampu untuk memahami situasi-situasi yang sulit.

Tidak sedikit pasangan yang justru cenderung keras kepala dengan pendapatannya sendiri. Hal ini membuat proses penyelesaian masalah pun menjadi semakin sulit.

3. Enggan mendengarkan atau pun diinterupsi

ilustrasi berbicara empat mata (pexels.com/@cottonbro)

Pasangan tentu memiliki peran satu sama lain untuk saling melengkapi. Dengan demikian, memang sebaiknya tidak ada salah satu yang terlalu mendominasi dalam hubungan. Meski begitu, sayangnya hal seperti itu tetap saja kerap terjadi.

Padahal pasangan yang enggan mendengarkan satu sama lain, tentu akan membuat hubungan jadi mudah mengalami konflik. Apalagi jika pasangan juga selalu menolak untuk diinterupsi, sehingga setiap masalah yang ada menjadi semakin sulit diselesaikan.

4. Merasa yang paling benar

ilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Keira_Burton)

Memiliki perbedaan pendapat dalam suatu hubungan adalah sesuatu yang normal. Semua pasangan pasti pernah mengalaminya, namun hal terpenting adalah dengan tetap berusaha untuk saling menerima perbedaan tersebut.

Sayangnya terkadang ada saja pasangan yang egois dan seolah selalu menganggap dirinya paling benar. Dalam situasi seperti ini, tentunya hubungan jadi berjalan sulit, sebab tidak dapat menyelesaikan masalah bersama-sama.

Baca Juga: 5 Cara Menyelesaikan Konflik Hubungan Tanpa Saling Menyakiti 

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya