TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Jenis Pengorbanan yang Tidak Perlu Dilakukan untuk Pasangan

#GoodLife Banyak yang seperti budak cinta

unsplash.com/Toa Heftiba

Cinta itu harus berkorban. Benar memang adanya. Jika tidak berkorban, memang kalian bakal mendapatkannya? Artinya tidak ada usahanya, kalau tanpa pengorbanan. 

Namun ketika sudah punya pasangan, kamu pasti ada yang cuek saja dan ada yang akan menjadi seorang “pahlawan” baru atau malah jadi seperti “budak” baru? Nih, pengorbanan yang tidak perlu kamu lakukan secara berlebihan pada pasangan.

1. Bela-belain jemput dia

pexels.com/@mateusz-dach-99805

Kamu itu pacarnya, bukan tukang ojek atau sopir. Sopir dan tukang ojek selesai mengantar penumpang dibayar. 

Kamu boleh jemput dia, kalau memang lagi kosong dan sedang tidak terdesak. Jangan ketika kerja atau kerja kelompok, pacar minta jemput, kamu bela – belain, padahal urusan sendiri pun belum selesai. Ingat, dia pacar kamu, orang tua kalau minta anter, kamu anterin tidak?

2. Berusaha mengikuti hobi dia

pexels.com/annetnavi

Kamu sangat tidak suka nonton film, apapun jenisnya baik drama, fiksi dan lain – lain. Tapi ketika pasanganmu menyukainya, kamu akan berusaha suka juga walaupun sebenarnya kamu tidak suka atau benci. Lain halnya kalau kamu suka, tapi tidak sering melakukannya. Kalau begitu lebih baik karena kalian bisa melakukannya bersama – sama.

Baca Juga: Gaya Pacaran Berlebihan, 5 Pasangan Seleb Ini Sering Tuai Kritikan

3. Mengikuti semua perkataannya

pexels.com/Vera Arsic

Pacar bilang A, iya saja. Padahal maunya B. Takut pacar ngambek, akhirnya mengikuti kemauannya walaupun sangat tidak suka atau bisa mempermalukan diri sendiri. Kamu juga mengikuti karakter apa yang dia inginkan darimu. Hal seperti ini yang bisa membuatmu dimanfaatkan oleh pacarmu karena selalu mengiyakan perkataannya.

4. Belain dia walaupun salah

pexels/asadphotography

Benar tetaplah benar dan salah tetaplah salah. Kalau pacarmu salah dan kamu berusaha membenarkannya, kamu sudah salah melangkah. Selain membela orang salah dan menjadikannya orang yang manja, dia juga akan menjadikanmu sebagai perisai ketika dia salah. Dia hanya perlu perlindunganmu ketika salah karena kamu selalu membelanya.

5. Membuat status minta maaf untuknya

pexels.com/Tracy Le Blanc

Untuk yang satu ini terlalu dramatis dan menyebalkan. Selain hanya spam saja di media sosial, ini juga akan membuatmu dicap sebagai “budak cinta”. Jika ingin minta maaf, cukup kirim pesan atau ke rumahnya saja untuk minta maaf. Diingat dulu, kalau salah sama orang tua minta maaf tidak?

Baca Juga: 6 Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Pacaran di Usia Remaja

Verified Writer

William Tanamal

Gadget and Automotive Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya