TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Quality Time dengan Pacar tanpa Menguras Dompet

Tapi bisa bikin kalian makin kompak lho!

pexels.co/Leah Kelley

Quality time dengan pacar adalah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh sepasang kekasih. Quality time bisa menjadi saat yang menyenangkan untuk melepas penat karena kesibukan masing-masing atau bisa juga menjadi solusi disaat sedang jenuh menjalani hubungan.

Biasanya sepasang kekasih menghabiskan waktu untuk quality time saat weekend dengan menonton film di bioskop atau jalan-jalan di mall maupun tempat rekreasi. Pastinya menghabiskan biaya tersendiri untuk quality time. Namun bagaimana kalau akhir bulan?

Nah, ini dia 5 cara untuk quality time bersama pacar tanpa menguras dompet, tapi tetap bikin hubungan kalian awet dan makin kompak.

1. Olahraga

instagram.com/art_green

Selain mendapatkan quality time bersama pacar, olahraga juga bisa menjaga kesehatan kalian berdua lho! Agar tidak menguras dompet, pilih saja olahraga yang gratis dan bisa dilakukan bersama pacarmu seperti lari, bersepeda atau bermain bulutangkis bersama. Dapat quality time-nya, dapat bonus sehatnya juga, plus kalian makin kompak!

Baca Juga: Ini Lho Alasan Kenapa Kamu Gagal Pacaran Berdasarkan MBTI, Benar Gak?

2. Memasak

womanstuff.co.za

Memasak juga menjadi salah satu alternatif untuk quality time sama pacar apalagi kalau pasangannya punya hobi memasak. Wah, pasti seru tuh! Kalau dua-duanya tidak bisa masak bagaimana? Ah, jangan khawatir, kalian bisa jadikan momen ini untuk belajar masak bersama.

Dengan panduan resep di internet kalian bisa mulai belajar memasak. Tidak perlu memasak makanan yang sulit, yang mudah saja dengan bahan-bahan yang ada di kulkas misalnya telur orak-arik, nasi goreng, atau mie instan pun boleh. Dengan begitu kalian akan semakin kompak dan lebih mengenal selera satu sama lain, kan?

3. Makan di rumah

thehumanproject.org

Setelah selesai memasak, tentunya ingin dong mencicipi hasil masakan kalian berdua? Pasti beda rasanya makan di tempat biasa kalian nge-date dengan masakan kalian berdua ya, kan? Walaupun masih kurang garam, kurang pedas atau kurang matang, kalau dimasak dengan penuh kekompakan dan kasih sayang pasti rasanya jauh lebih lezat dan tentunya jadi lebih hemat!

4. Nonton film

freepik.com

Nonton film adalah hal yang paling umum dilakukan untuk menghabiskan weekend bersama pacar, terutama bagi pasangan yang pencinta film. Kalian bisa mengisi quality time dengan menonton film di laptop kalian. Sudah banyak website yang menyediakan streaming film atau drama saat ini. Jadi lebih hemat, kan? Tinggal siapkan cemilannya saja.

Baca Juga: Putus Setelah Lama Pacaran? 5 Hal ini Bisa Jadi Pemicunya

Writer

Yuniar B. A. Panjaitan

Know me further on my instagram : @yuniarbap

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya