TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Topik Deep Talk dengan Pasangan, Berkualitas!

Kenali sisi lain pasanganmu

Ilustrasi deeper conversation (unsplash.com/AJ Alao)

Deeper conversation atau deep talk adalah percakapan yang mendalam untuk mengenal pasangan lebih intens. Bahkan saat sedang melakukan deeper conversation kita berkesempatan untuk mengenal sisi lain pemikiran pasangan kita yang jarang diutarakannya pada orang lain.

Topik deep talk bisa berupa hal-hal yang tak lazim ditanyakan sehari-hari. Berikut ini contoh beberapa rekomendasi topik deep talk dengan pasangan, semuanya bikin obrolanmu berkualitas!

1. Apakah menurutmu alien itu ada?

Ilustrasi ufo (pixabay.com/KELLEPICS)

Pernyataan ini sangat konyol untuk ditanyakan secara tiba-tiba kepada orang yang baru kita kenal. Lain ceritanya jika kita sudah mengenal hal-hal simple tentang seseorang. Pertanyaan 'apakah menurutmu alien itu ada' justru sangat menarik untuk dibahas bersama.

Pertanyaan ini bisa kamu tanyakan ke pasangan saat sedang menghabiskan waktu berdua sembari melihat bintang di langit. Tempat romantis seperti di pantai dan gunung sepertinya cocok untuk menanyakan hal ini. 

2. Apakah kamu punya rahasia yang belum diceritakan padaku?

Ilustrasi pasangan di pantai (unsplash.com/Manuel Meurisse)

Pertanyaan ini akan lebih terasa tepat jika ditanyakan dengan intonasi yang lembut dan ekspresi wajah yang serius. Pastikan kalau kamu dan pasanganmu sudah saling mencintai satu sama lain.

Mungkin saja pasanganmu mempunyai beberapa rahasia khusus tentang pengalaman hidupnya yang belum pernah diceritakannya ke orang lain. Jika akhirnya dia menceritakannya ke kamu maka hargailah keterbukaannya itu. Jadikan dia orang paling spesial dalam hidupmu selamanya. 

Baca Juga: 5 Topik Deep Talk dengan Teman, agar Saling Mengenal dan Makin Kompak

3. Kalau kamu jadi miliarder, apa aktivitas sosial yang akan dilakukan?

Ilustrasi rumah mewah (pixabay.com/Freiheitsjunkie)

Pertanyaan ini juga bermaksud untuk mengetahui seberapa peduli pasanganmu dengan kehidupan di sekelilingnya. Mungkin dia punya cita-cita untuk membangun shelter kucing atau punya niat membangun tempat ibadah. 

Hargai cita-cita mulia pasanganmu saat dia sudah memberikan jawabannya. Pandangi dia dengan tatapan penuh arti diiringi senyuman bangga saat mendengar niat baiknya itu. 

4. Sepanjang hidup, apa prestasi tertinggi yang pernah kamu raih?

Ilustrasi piala (pixabay.com/AndrzejRembowski)

Pertanyaan tentang prestasi tertinggi yang pernah diraih oleh pasanganmu ini sifatnya lebih mendalam. Bukan hanya, apa piala paling prestisius yang pernah diraihnya dan dipajang di rumahnya?

Pertanyaan ini melibatkan unsur keluarga pasanganmu. Kira-kira apa prestasi yang paling membuat keluarganya sangat menyayanginya karena pencapaian pasanganmu tersebut. 

Baca Juga: 5 Tips Jalin Hubungan dengan Pasangan Pendiam, Sering Ajak Deep Talk

Verified Writer

Zulfahri Sandy

Seorang pengagum artikel yang indah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya