Comscore Tracker

5 Tingkah Menyebalkan Mantan Pacar yang Bikin Kita Kesal dan Emosi

Sudah di luar batas, sih!

Mantan pacar hanyalah sebatas masa lalu, kita boleh saja mengingat atau bahkan kembali bersama jika memang mengharuskan. Namun tidak semua mantan pacar baik dalam bersikap dan perilakunya. Ada yang sudah bertindak di luar batas dan membuat kita merasa risi.

Sedikitnya ada lima tingkah menyebalkan mantan pacar yang bisa membuat kita merasa kesal dan emosi. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak ulasan di bawah ini.

1. Blokir semua akses komunikasi

5 Tingkah Menyebalkan Mantan Pacar yang Bikin Kita Kesal dan EmosiPexels.com/Andrea Piacquadio

Putus hubungan bukan berarti putus perkenalan, ada masanya di mana kita saling membutuhkan satu sama lain meskipun tidak menyandang lagi status pacaran. Namun ada saja mantan pacar yang memutuskan sesuatu secara sepihak dengan cara memblokir semua akses komunikasi.

Memblokir semua akses untuk komunikasi merupakan tindakan yang kekanak-kanakan. Emosinya terlalu mempengaruhi pikirannya sehingga dia bertindak atas dasar emosi, bukan pikiran yang jernih.

2. Selalu mengirim pesan yang isinya membuat kita risi

5 Tingkah Menyebalkan Mantan Pacar yang Bikin Kita Kesal dan EmosiPexels.com/Retha Ferguson

Mantan pacar yang masih mengharapkan cintanya bersemi kembali akan selalu mencoba untuk mencari perhatian. Salah satunya dengan mengirim pesan secara terus menerus sekalipun itu tidak penting sama sekali.

Namun hal itu membuat kita merasa risi dan terganggu. Apalagi isinya tidak jelas dan ada unsur pemaksaan untuk segara membalas pesannya. Jika salah satu pihak sudah tidak memiliki rasa suka, lebih baik tidak memaksanya karena itu merupakan tindakan yang mengganggu dan bikin emosi.

3. Bongkar semua hal buruk tentang privasi kita demi konsumsi publik

5 Tingkah Menyebalkan Mantan Pacar yang Bikin Kita Kesal dan EmosiPexels.com/Elijah O'Donnell

Sering kali kita mengetahui privasi satu sama lain ketika menjalani suatu hubungan pacaran dengan seseorang, yang mana privasi tersebut sangat tidak boleh diketahui oleh publik karena sifatnya pribadi.

Namun ada saja mantan pacar yang membongkar semua hal buruk tentang privasi kita di ranah publik. Tujuannya untuk mempermalukan kita karena dia sendiri merasa kesal dan tidak terima atas putusnya hubungan yang telah terjalin selama ini.

Baca Juga: 5 Dilema Ini Akan Muncul Saat Jadian dengan Mantan Pacar Teman, Kikuk!

4. Mengancam hingga berbuat jahat akibat adanya dendam setelah putus

5 Tingkah Menyebalkan Mantan Pacar yang Bikin Kita Kesal dan EmosiPexels.com/Vera Arsic

Tidak sedikit orang yang menerima ancaman dari mantan pacarnya sendiri hanya karena putusnya hubungan percintaan. Ancaman demi ancaman dilancarkan demi kepuasannya sendiri karena terlalu kesal dengan mantan pacarnya.

Tipe mantan pacar seperti ini yang bikin kesal dan emosi. Tindakannya itu sudah melebihi batas dan bahkan sangat membahayakan. Putus hubungan itu wajar, tidak sepantasnya bertindak jahat hanya karena patah hati semata.

5. Menyebar fitnah tentang kepribadian kita hanya untuk menjatuhkan

5 Tingkah Menyebalkan Mantan Pacar yang Bikin Kita Kesal dan EmosiPexels.com/Andrea Piacquadio

Masih banyak mantan pacar yang mencoba untuk menjatuhkan kita dengan berbagai trik yang cerdas namun kotor. Salah satunya dengan menyebar fitnah tentang kepribadian kita dengan tujuan agar tidak ada lawan jenis yang tertarik lagi.

Ini merupakan tindakan yang sangat bikin jengkel dan sudah melebihi batas wajar. Sebab mantan menyebarkan berita bohong tentang kepribadian kita sendiri hanya demi balas dendam semata.

Itu dia deretan tingkah mantan pacar yang gak ada akhlak dan bikin kita emosi sepanjang hari. Meski patah hati, tidak seharusnya seorang mantan melakukan tindakan kurang baik pada orang yang pernah dicintainya dulu.

Baca Juga: 5 Tanda Mantan Gak Benar-benar Tulus Ajak Balikan, Pikirin Lagi deh!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya