Comscore Tracker

5 Alasan di Balik Sulitnya Memulai PDKT dengan Orang Baru

Takut dianggap sok kenal, iya gak sih?

Secara garis besar, PDKT atau pendekatan memang tidak semudah yang kita bayangkan, butuh proses dan pengorbanan yang tidak sedikit sehingga tingkat kegagalannya cukup tinggi.

Namun akan bertambah sulit jika kita memulai PDKT dengan orang yang baru dikenal. Sedikitnya ada lima alasan di balik sulitnya memulai PDKT atau pendekatan dengan orang baru. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Kamu belum tahu kepribadian seperti apa yang dia miliki

5 Alasan di Balik Sulitnya Memulai PDKT dengan Orang BaruPexels.com/Trinity Kubassek

Dalam memulai PDKT, setidaknya kita harus tahu kepribadian seperti apa yang dia miliki. Hal ini bertujuan untuk membuat dia merasa aman dan nyaman, tidak merasa terusik atas kehadiran kita.

Hal inilah yang membuat PDKT dengan orang baru terasa sulit, kita tidak bisa tahu dengan pasti seperti apa kepribadiannya. Yang bisa kita lakukan hanya menerka-nerka saja, namun tingkat keberhasilannya pun sangatlah kecil.

2. Grogi atau nervous jauh lebih tinggi dibanding dengan orang yang kamu kenal

5 Alasan di Balik Sulitnya Memulai PDKT dengan Orang BaruPexels.com/cottonbro

Merasa grogi atau nervous saat PDKT sudah sewajarnya terjadi, kita sedang mencoba untuk membangun suatu hubungan percintaan dengan orang yang benar-benar kamu sukai.

Hal ini akan bertambah parah ketika kamu melakukan pendekatan dengan orang baru, rasa nervous atau grogi akan bertambah besar karena dia adalah orang asing yang mungkin baru kamu temui beberapa hari yang lalu.

3. Dia cenderung tertutup akan dirinya sendiri karena kamu masih dianggap orang asing

5 Alasan di Balik Sulitnya Memulai PDKT dengan Orang BaruPexels.com/Pragyan Bezbaruah

Pada dasarnya, inti dari PDKT adalah mengenal satu sama lain jauh lebih dalam lagi. Hal ini bisa terjadi ketika dia mau terbuka, terbuka akan dirinya sendiri untuk diketahui orang lain.

Hal ini menegaskan bahwa PDKT dengan orang baru akan cenderung sulit untuk dilakukan, dia sangat tertutup akan dirinya sendiri karena merasa tidak pantas untuk terbuka pada orang yang baru dia kenal.

Baca Juga: Masih Tahap PDKT? Lakukan 5 Hal Ini saat Stalking Media Sosial Gebetan

4. Dia masih punya rasa ragu atas PDKT yang kamu lakukan

5 Alasan di Balik Sulitnya Memulai PDKT dengan Orang BaruPexels.com/freestocks.org

Pada dasarnya, tidak semua orang melakukan PDKT secara serius, ada yang hanya berniat untuk menggoda atau bermain-main saja tanpa ada keseriusan.

Hal inilah yang mendasari mengapa PDKT degan orang baru sangatlah sulit, keseriusan kita masih sangat diragukan akibat dari banyaknya orang yang melakukan pendekatan namun dengan tujuan yang tidak jelas.

5. Butuh waktu lama untuk ada ketertarikan satu sama lain

5 Alasan di Balik Sulitnya Memulai PDKT dengan Orang BaruPexels.com/Maddog 229

Akhir dari masa PDKT adalah berpacaran, akan ada ketertarikan satu sama lain setelah melalui banyak pengenalan yang lebih mendalam. Namun hal ini tidaklah mudah, butuh proses yang begitu panjang dan banyak sekali cobaan.

Hal ini akan bertambah sulit ketika kita mencoba melakukan PDKT dengan orang baru, proses pengenalannya akan sedikit bertambah lama akibat dari saling tidak mengenal satu sama lain. Meski usaha tidak akan mengkhianati hasil, proses yang lama akan membuat kamu kesulitan untuk bisa bertahan.

Itu dia deretan alasan di balik sulitnya memulai PDKT dengan orang baru. Pendekatan memang menghadirkan banyak tantangan dan cobaan, namun percayalah bahwa PDKT dengan orang baru lebih sulit dari kelihatannya.

Baca Juga: Biar Lancar, 5 Modal PDKT Ini Wajib Kamu Miliki saat Mendekati Dirinya

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya