Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Pernah Menemukan Kecocokan saat Melakukan PDKT

Selalu gak sesuai harapan?

Setiap orang pastinya berharap bahwa akan ada kecocokan demi kecocokan di saat melakukan pendekatan atau PDKT. Sayangnya, eksepktasi gak sesuai realita, kamu sama sekali gak menemukan ada kecocokan yang akan menjadi pondasi hubunganmu kedepannya.

Nyatanya, hal ini bisa terjadi bukan tanpa sebab yang jelas, karena sedikitnya ada lima alasan kamu gak pernah menemukan kecocokan saat melakukan pendekatan. Biar tahu lebih lengkapnya, keep reading.

1. Ekspektasimu terlalu tinggi

5 Alasan Kamu Gak Pernah Menemukan Kecocokan saat Melakukan PDKTilustrasi laki-laki dan perempuan saling menatap (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Tujuan utama dari adanya pendekatan adalah mengenal gebetan lebih dalam dan lebih jauh lagi. Sayangnya, kamu sering kali berekspektasi lebih di awal pendekatan, seakan gebetanmu akan sangat sesuai dengan ekspektasi.

Sayangnya, ekspektasi kamu terlalu tinggi. Jika kamu terlalu banyak berekspektasi secara berlebihan, tidak akan pernah ada gebetan yang merasa sangat cocok denganmu dari berbagai macam sisi.

2. Pendekatanmu dilakukan dengan metode yang kurang tepat

5 Alasan Kamu Gak Pernah Menemukan Kecocokan saat Melakukan PDKTilustrasi laki-laki dan perempuan jalan bersama (pexels.com/Kampus Production)

Setiap orang dasarnya punya caranya tersendiri dalam melakukan pendekatan dengan gebetan, mulai dari yang biasa saja hingga agresif. Sayangnya, metode yang kamu lakukan gak selamanya berhasil dilakukan pada orang yang berbeda.

Ala hasil, tidak ada kecocokan yang kamu dapat setelah menjalani masa PDKT. Cara kamu mendekati gebetan kurang tepat, tidak mendapatkan inti sari dari pendekatan yang telah kamu lakukan selama ini.

Baca Juga: 5 Tips PDKT sama Rekan Kerja, Gak Perlu Jaim Kok!

3. Gak pernah bisa menerima sisi buruk orang lain

5 Alasan Kamu Gak Pernah Menemukan Kecocokan saat Melakukan PDKTilustrasi laki-laki dan perempuan saling menatap (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Setia orang pastinya punya sisi baik dan sisi buruknya masing-masing, wajar sekali dan memang manusiawi. Sayangnya, sisi buruk seseorang gak selamanya bisa diterima dengan baik, bahkan kerap terjadi di dalam pendekatan.

Pada akhirnya, tidak ada kecocokan antara kamu dengannya. Kamu sendiri gak pernah bisa menerima sisi buruk orang lain, apa yang kamu lihat dari gebetan seakan masih kurang dan kurang sebagai sosok pasangan masa depan.

4. Pendekatan yang kamu lakukan masih kurang dalam dan kurang jauh lagi

5 Alasan Kamu Gak Pernah Menemukan Kecocokan saat Melakukan PDKTilustrasi laki-laki dan perempuan bergandengan tangan (pexels.com/Bethany Ferr)

Cocok atau tidaknya kita dengan gebetan memang gak bisa dengan mudah disimpulkan begitu saja, butuh yang namanya pendekatan yang lebih mendalam dan juga lebih jauh lagi, tidak bisa terjadi dalam waktu yang singkat.

Jika saja kamu merasa belum ada kecocokan dengan gebetan, bukan berarti kamu salah mendekati seseorang. Cobalah untuk mengenalnya tidak hanya sebatas dari luarnya saja, cari tahu apa yang menjadi kepribadiannya.

5. Terlalu mencari pasangan yang sempurna di matamu

5 Alasan Kamu Gak Pernah Menemukan Kecocokan saat Melakukan PDKTilustrasi laki-laki dan perempuan pergi rekreasi (pexels.com/cottonbro)

Dasarnya, tidak ada orang yang tidak mau pasangan yang sempurna di mata diri sendiri. Sayangnya, hal tersebut bukanlah perkara yang mudah, apalagi kamu masih berada dalam tahap pendekatan.

Jangan terlalu mengedepankan kesempurnaan dalam pendekatan, kamu akan sulit menemukan kecocokan. Kesempurnaan bukan untuk kamu cari, tapi dibentuk bersama-sama dengan pasangan.

Pendekatan atau PDKT memang gak selamanya akan selalu berhasil, apalagi jika kita bicara tentang kecocokan. Namun, tidak adanya kecocokan dalam PDKT tidak terjadi begitu saja, ada penyebabnya di balik itu semua seperti kelima poin di atas.

Baca Juga: Meski Sederhana, 5 Sikap Ini Menunjukkan Keseriusanmu saat PDKT, lho! 

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya