Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Pernah Ragu untuk Menjalani Hubungan meski LDR

Gak pernah ada keraguan sedikit pun?

Dasarnya, kebanyakan orang cukup meragukan hubungan yang dijalani dengan cara LDR. Banyak hal yang mendasari pemikiran tersebut, beberapa di antaranya adalah tidak adanya kesetiaan, tidak ada tatap muka, maupun rentan akan perselingkuhan.

Namun, gak semua orang benar-benar berpikiran semacam itu. Nyatanya, di bawah ini sedikitnya ada lima alasan kamu gak pernah ragu untuk menjalani hubungan meski LDR. Biar tahu lebih lengkapnya, baca sampai habis, yuk.

1. Kamu mempercayai pasanganmu dengan sepenuh hati

5 Alasan Kamu Gak Pernah Ragu untuk Menjalani Hubungan meski LDRilustrasi hubungan jarak jauh (pexels.com/Los Muertos Crew)

Hubungan jarak jauh atau LDR kunci utamanya adalah kepercayaan, yang mana kamu percaya bahwa pasanganmu bisa menjaga hubungan tersebut dengan sebaik-baiknya tanpa ada kekurangan.

Artinya, tidak ada keraguan yang mendasari mengapa kamu harus menolak hubungan jarak jauh. Meski gak akan semudah menjalani hubungan seperti biasanya, tidak ada masalah selama ada kepercayaan di dalamnya.

2. Hubungan jarak jauh bisa berjalan dengan baik selama ada komunikasi yang terjaga

5 Alasan Kamu Gak Pernah Ragu untuk Menjalani Hubungan meski LDRilustrasi perempuan dalam panggilan telepon (pexels.com/Marcus Aurelius)

Komunikasi dalam hubungan jarak jauh punya peranan penting, itu menjadi satu-satunya cara kamu berinteraksi dengan pasangan yang jauh di sana. Artinya, LDR tidak akan berjalan dengan baik selama komunikasinya terputus.

Intinya, LDR bisa berjalan dengan lancar selama komunikasi yang kamu bangun dengan pasangan benar-benar dijaga dengan baik. Semuanya bisa berjalan layaknya hubungan pada umumnya, bedanya adalah cara kita mengomunikasikan sesuatu terhadap pasangan.

Baca Juga: 5 Hal Positif Ini Cuma Bisa Dirasakan oleh Pasangan LDR, Benar Gak?

3. Kamu percaya bahwa dia adalah satu-satunya orang yang menjadi pilihanmu

5 Alasan Kamu Gak Pernah Ragu untuk Menjalani Hubungan meski LDRilustrasi pria menggunakan tablet (pexels.com/RODNAE Production)

Kita tidak bisa menyangkal bahwa orang yang sudah menjadi pilihanmu, mau sejauh apa pun jarak antara kamu dengannya, tidak ada masalah untuk tetap menjalin hubungan seperti orang kebanyakan.

Nyatanya, kamu percaya bahwa dia adalah satu-satunya orang yang menjadi pilihanmu saat ini. LDR mungkin cukup mempersulit hubunganmu, namun itu semua bisa berakhir dengan baik selama ada keseriusan di dalamnya.

4. Kegagalan hubungan akan selalu ada sekalipun tidak LDR

5 Alasan Kamu Gak Pernah Ragu untuk Menjalani Hubungan meski LDRilustrasi perempuan menggunakan macbook perak (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ketakutan terbesar orang saat LDR adalah perselingkuhan dan sejenisnya, apalagi kita tidak bisa memantau pasangan dari dekat. Namun, faktanya adalah kegagalan dalam hubungan akan selalu ada sekalipun tidak LDR.

Dalam hal ini, yang kamu lihat adalah orangnya, bukan dari bagaimana cara kamu menjalaninya. Hubungan LDR juga bisa berhasil, tentu jika kamu bisa memilih orang yang benar-benar tepat buat hidupmu.

5. Tidak ada yang tidak mungkin selama kamu bisa menjaga komitmen dengan baik

5 Alasan Kamu Gak Pernah Ragu untuk Menjalani Hubungan meski LDRilustrasi pria melambaikan tangan (pexels.com/EKATERINA BOLOVT)

Jika kita bicara soal hubungan jarak jauh, komitmen menjadi salah satu bagian yang cukup penting. Jika kamu mau berkomitmen dengan pasangan meski ada perbedaan jarak yang jauh, semua itu bisa dilalui dengan bersama-sama.

Artinya, tidak ada masalah untuk kamu menjalani LDR selama bisa membangun komitmen dengan baik. Ini hanya bicara soal waktu, akan ada masa di mana hubungan tersebut benar-benar berada di titik paling tertinggi.

 

Kebanyakan orang di luar sana enggan menjalani LDR karena berbagai macam sebab di dalamnya. Namun, kelima poin di atas menjadi gambaran bahwa LDR bukanlah hal mustahil, hubungan jarak jauh bisa dilakukan tanpa harus ada keraguan sedikit pun.

Baca Juga: Renungkan 5 Hal Ini Sebelum Kamu dan Dia Memutuskan untuk LDR  

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya