Comscore Tracker

5 Alasan Pasanganmu Gak Suka Mendapatkan Hadiah yang Terlalu Mahal

Bukannya gak menghargai, lho!

Dalam menjalin hubungan, memberi suatu hadiah terhadap pasangan bukan suatu hal yang aneh lagi. Meski hanya sebatas berpacaran sekalipun, tak jarang jika harga dari hadiah tersebut bisa dikategorikan sebagai barang yang cukup mahal.

Meski menghargai hadiah dari pasangan itu perlu, sedikitnya ada lima alasan pasanganmu gak suka mendapatkan hadiah yang terlalu mahal. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Pasanganmu ingin menjadikan kamu pribadi yang tahu cara mengontrol keuangan

5 Alasan Pasanganmu Gak Suka Mendapatkan Hadiah yang Terlalu MahalPexels.com/Moose Photos

Pada dasarnya, hubungan percintaan itu tidak hanya sebatas berlaku di masa sekarang, tapi juga untuk masa depan. Dalam hal ini, keuangan menjadi perihal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan begitu saja.

Nyatanya, pasanganmu gak suka mendapatkan hadiah mahal bukan karena tidak mau menghargai, tapi ingin menjadikan kamu pribadi yang tahu cara mengontrol keuangan. Paling tidak, harus ada persiapan yang matang soal finansial untuk di masa yang akan datang.

2. Merasa masih belum pantas untuk mendapatkan sesuatu yang terlalu mahal

5 Alasan Pasanganmu Gak Suka Mendapatkan Hadiah yang Terlalu MahalPexels.com/Nicole Michalou

Pada umumnya, mendapat hadiah yang cukup mahal dari pasangan dapat memberikan kesenangan yang lebih. Namun fakta berkata lain, bahkan hal ini bisa sangat membebani hidup akibat dari ketidakpantasan.

Hal ini terjadi akibat dari pasanganmu yang merasa masih belum pantas untuk mendapatkan sesuatu yang terlalu mahal. Meski hadiah tersebut penuh dengan ketulusan, bukan berarti bisa menerimanya dengan mudah dan tanpa beban sedikitpun.

3. Bukan tipikal orang yang suka dengan barang-barang bernilai mahal

5 Alasan Pasanganmu Gak Suka Mendapatkan Hadiah yang Terlalu MahalPexels.com/Monnivhoir Aymar Ko

Secara garis besar, tiap orang punya pandangannya sendiri dalam menilai suatu benda atau barang, bahkan ada yang menganggap bahwa barang mewah bukan sesuatu yang bisa dijadikan prioritas.

Dalam hubungan pun sama, gak semua pasangan menyukai barang yang sangat mewah sebagai hadiah. Nyatanya, dia bukan tipikal orang yang suka barang-barang bernilai mahal, apalagi harganya sudah melebih batas kemampuannya.

Baca Juga: Rekomendasi Brand Makeup Budget-Friendly untuk Hadiah Valentine

4. Tahu bagaimana sulitnya mendapatkan penghasilan sendiri

5 Alasan Pasanganmu Gak Suka Mendapatkan Hadiah yang Terlalu MahalPexels.com/RODNAE Productions

Pada dasarnya, uang hasil dari kerja keras dan banting tulang selam ini memiliki nilai yang jauh lebih bermakna. Makanya, ketika mendapat barang mewah dari pasangan, kamu malah sungkan untuk sebatas menerimanya.

Nyatanya, kamu tahu betul bagaimana sulitnya mendapatkan penghasilan sendiri. Meski pasanganmu tidak keberatan untuk memberikannya, kamu sangat menyayangkan jika hasil dari kerja kerasnya terlalu di sia-siakan.

5. Tidak ingin terlalu berlebihan dalam menjalani hubungan percintaan

5 Alasan Pasanganmu Gak Suka Mendapatkan Hadiah yang Terlalu MahalPexels.com/Pixabay

Pada hakikatnya, gak semua orang ingin mendapatkan perlakuan lebih dalam suatu hubungan. Bahkan, kebanyakan dari mereka ingin menjalin hubungan yang sederhana dan tidak muluk-muluk.

Memberikan hadiah mahal pada pasangan mungkin terkesan luar biasa, namun pasanganmu bisa saja menganggapnya terlalu berlebihan. Kesederhanaan mungkin terlihat biasa saja, namun masih banyak orang yang menikmatinya tanpa perlu merasa malu.

Itu dia deretan alasan pasanganmu gak suka mendapatkan hadiah yang terlalu mahal. Meski itu berasal dari ketulusan hatimu, bukan berarti pasanganmu akan menyukainya sekalipun dari segi nilai sangatlah tinggi.

Baca Juga: 10 Inspirasi Hampers Imlek, Gak Perlu Bingung Lagi Kasih Hadiah Apa

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya