Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Teman Kamu Secara Perlahan Mulai Menjauh, Cepat Sadar!

Mungkin dia lelah dengan sikapmu!

Baru sadar kenapa teman kamu perlahan-lahan mulai menjauh? Banyak sekali kasus serupa yang terjadi di antara sebuah pertemanan, secara tidak sadar mereka menjauh tanpa kamu ketahui penyebabnya.

Mereka menjauh sudah pasti ada hal yang mengganggu dirinya, mereka sudah merasa tidak nyaman untuk dekat dengan kamu atau bahkan merasa benci jika kamu berada di sisinya.

Berikut ini ada beberapa alasan kenapa teman kamu secara perlahan mulai menjauh, sebaiknya kamu cepat sadar mulai dari sekarang!

1. Sifat kamu berubah secara drastis, dari yang tadinya baik menjadi sangat jahat

5 Alasan Kenapa Teman Kamu Secara Perlahan Mulai Menjauh, Cepat Sadar!Pixabay.com/Vitabello

Kenapa teman kamu bisa menjauh? Sepertinya ada perubahan besar dari dalam diri kamu, mungkin tadinya kamu sangat baik dan disukai oleh banyak orang, namun tiba-tiba berubah menjadi sangat jahat yang bahkan tidak ada orang yang mau mendekat.

Perubahan sifat memang bisa terjadi kepada siapa saja tanpa terkecuali, biasanya mereka berubah karena terpengaruh lingkungan sekitar atau salah bergaul dengan orang yang jahat juga.

2. Kamu selalu menyindir tentang fisiknya, lama-kelamaan dia mulai sakit hati

5 Alasan Kenapa Teman Kamu Secara Perlahan Mulai Menjauh, Cepat Sadar!Pixabay.com/geralt

Sebagai seorang teman, saling menyindir sudah termasuk hal yang sangat wajar. Mereka bahkan tidak segan untuk membuat lelucon tentang kekurangan fisiknya seperti pendek, pesek, atau bahkan kurus.

Namun pernahkah kamu berpikir bahwa teman yang kamu sindir itu merasa sakit hati atau tidak? Masalahnya adalah jika dia merasa sakit hati, ada kemungkinan untuk dia mulai menjauh dari kamu secara perlahan karena sudah tidak kuat dengan perlakuan yang diterimanya.

Baca Juga: 5 Tanda Sederhana yang Menunjukan Pertemananmu Telah Bertumbuh Dewasa

3. Gaya hidup kamu mulai berubah, dari yang tadinya sederhana menjadi sangat boros

5 Alasan Kenapa Teman Kamu Secara Perlahan Mulai Menjauh, Cepat Sadar!Pexels.com/bruce mars

Perubahan gaya hidup yang tadinya sederhana menjadi sangat boros kadang membawa dampak buruk pada orang sekitar, bahkan teman terbaik kamu sekalipun.

Terkadang mereka menyukai kamu karena hidup kamu sederhana dan tidak akan membawanya ke gaya hidup yang menghambur-hamburkan uang.

Makanya jika kamu merasa gaya hidup kamu mulai berubah dan perlahan-lahan teman kamu mulai menjauh, sebaiknya kamu cepat sadar sebelum semuanya terlambat.

4. Kamu suka egois dan selalu mempedulikan diri sendiri

5 Alasan Kenapa Teman Kamu Secara Perlahan Mulai Menjauh, Cepat Sadar!Pixabay.com/Sarah_Loetscher

Dalam persahabatan tidak ada yang namanya egois, karena sifat egois secara garis besar adalah mementingkan diri sendiri dan tidak mempedulikan orang di sekitarnya terutama teman dekat kamu.

Jika kamu memiliki sifat egois, saya kira teman kamu secara perlahan akan menjauh karena mereka pikir "Untuk apa berteman dengan orang egois? Toh juga dia hanya mementingkan diri sendiri".

5. Kamu tidak pernah berusaha untuk membantu ketika teman membutuhkan bantuan

5 Alasan Kenapa Teman Kamu Secara Perlahan Mulai Menjauh, Cepat Sadar!Pexels.com/Samantha Garrote

Berteman dengan seseorang memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah saling membantu ketika kita membutuhkan bantuan. Namun rasa pertemanan tersebut akan hilang jika kamu tidak pernah berusaha untuk membantu teman ketika kesusahan.

Walaupun kamu tidak bisa membantu banyak, setidaknya kamu ada usaha untuk membantunya sehingga teman kamu akan menganggap bahwa kamu itu peduli.

Jika tidak begitu, secara otomatis teman kamu secara perlahan akan menjauh karena apa arti dari persahabatan jika tidak berusaha untuk saling tolong menolong.

Itulah beberapa alasan kenapa teman kamu secara perlahan mulai menjauh, kamu harus segera memperbaikinya agar pertemanan kamu tidak berhenti begitu saja.

Baca Juga: 5 Tips Menghindari Teman yang Suka Berutang Padamu

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya