Comscore Tracker

5 Alasan Mendasar Kamu Belum Siap Membangun Masa Depan dengan Pasangan

Benarkah hanya sebatas main-main?

Secara garis besar, bukan hal aneh jika kita ingin membahas masa depan dengan pasangan sendiri. Hanya saja, gak semua orang bisa langsung mengarah pada hal yang lebih serius tersebut. 

Nyatanya, hal ini bukan tanpa sebab yang jelas, sedikitnya ada lima alasan mendasar mengapa kamu belum siap membangun masa depan dengan pasangan sendiri. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini. 

1. Terlalu banyak keraguan yang membuatmu berhenti melangkah

5 Alasan Mendasar Kamu Belum Siap Membangun Masa Depan dengan PasanganUnsplash.com/Soroush Karimi

Pada dasarnya, hubungan percintaan tidak hanya bicara sebatas saling percaya semata, tapi juga banyak keraguan di dalamnya. Meski sudah ada perasaan saling menyukai, bukan berarti sudah yakin secara sepenuhnya. 

Hal inilah yang menyebabkan kamu belum siap membangun masa depan dengan pasangan, masih terlalu banyak keraguan demi keraguan yang membuatmu berhenti melangkah. 

2. Merasa tidak pantas untuk membangun masa depan dengan pasanganmu saat ini

5 Alasan Mendasar Kamu Belum Siap Membangun Masa Depan dengan PasanganUnsplash.com/Becca Tapert

Sejatinya, setiap orang memiliki rasa keinginan untuk menjadi orang yang pantas berada di sisi pasangannya. Jika kamu merasakan hal ini, membangun masa depan lebih kamu kesampingkan terlebih dahulu. 

Nyatanya, rasa tidak pantas membuat kamu tidak buru-buru ke arah yang sifatnya krusial dan lebih berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Serasi Banget, 6 Pasangan Zodiak yang Saling Dukung dan Melengkapi 

3. Masih terlalu banyak hal yang membuatmu dilema

5 Alasan Mendasar Kamu Belum Siap Membangun Masa Depan dengan PasanganUnsplash.com/Carly Rae Hobbins

Secara garis besar, hubungan percintaan selalu menghasilkan dilema yang tidak pernah kita duga. Bahkan, ada perasaan yang mengganjal sehingga membuat dirimu parno sendiri. 

Banyak hal yang membuatmu merasa bingung sendiri, ala hasil hubunganmu tidak ada perkembangan sama sekali. Masa depan memang penting, tapi banyak hambatan yang membuatmu kehilangan arah pada saat itu juga. 

4. Tidak ingin ada penyesalan ke depannya karena terlalu berburu-buru

5 Alasan Mendasar Kamu Belum Siap Membangun Masa Depan dengan PasanganUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Pada dasarnya, membangun masa depan dengan pasangan merupakan tindakan yang positif. Hanya saja, terburu-buru juga bukan tindakan yang tepat, kamu bisa membuat penyesalan ke depannya jika tidak ada pemikiran yang matang. 

Pada akhirnya, kamu sendiri sadar bahwa belum ada kesiapan yang baik dalam membangun masa depan atas hubunganmu. Daripada berakhir buruk yang menyedihkan, lebih baik dilakukan secara perlahan namun pasti. 

5. Masih ingin menata hidup sendiri sebelum ada keseriusan dengan pasanganmu

5 Alasan Mendasar Kamu Belum Siap Membangun Masa Depan dengan PasanganUnsplash.com/freestocks

Pada umumnya, sebuah hubungan memang dijalin dengan tujuan untuk membuat kedua belah pihak merasa bahagia. Namun, kamu sendiri ingin menata hidup sendiri sebelum ada keseriusan dengan pasanganmu. 

Nyatanya, hal ini ditujukan untuk menciptakan hubungan yang lebih positif. Hubungan yang sedari awal sudah dipersiapkan dengan matang akan mempererat rasa suka dan sayang satu sama lain. 

Alasan mendasar mengapa kamu belum siap membangun masa depan dengan pasangan sendiri yang sering terjadi. Meski masa depan itu sangatlah penting, kamu tidak ingin ada kesalahan yang bisa berdampak buruk atau bahkan berakhir fatal. 

Baca Juga: Bro, Pahami 5 Tanda Pasangan yang tidak Mencintaimu Lagi

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya