Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terburu-buru dalam Memilih Pasangan Hidup

Jangan sampai menyesal di kemudian hari!

Pada dasarnya, setiap orang harus memilih pasangan hidupnya masing-masing demi mendapatkan lebih banyak kebahagiaan. Meski terdengar sepele, memilih pasangan harus dengan pemikiran yang matang.

Hal ini bukan tanpa alasan yang jelas, karena sedikitnya ada lima alasan kamu gak boleh terburu-buru dalam memilih pasangan hidup. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Keputusan kamu saat ini sangat berperan penting bagi kebahagiaanmu di masa yang akan datang

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terburu-buru dalam Memilih Pasangan HidupPexels.com/Anastasiya Lobanovsk

Dalam memilih pasangan hidup, setiap keputusanmu sangat berperan penting dalam hal ini. Bukan hanya sebatas ketepatan dalam memilih pasangan, tapi kita bicara soal kebahagiaan.

Keputusan demi keputusan harus dipikirkan dengan matang, makanya kamu gak boleh terlalu terburu-buru. Pikirkan baik-baik apakah kamu akan mendapatkan kebahagiaan lebih atas pilihanmu sendiri.

2. Lebih baik menilai dengan cermat di awal daripada menimbulkan penyesalan di akhir

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terburu-buru dalam Memilih Pasangan HidupPexels.com/Andre Furtado

Dalam memilih pasangan hidup, paling tidak kamu harus menilai dengan cermat orang seperti apa yang akan mendampingimu dalam waktu lama. Bukan hanya demi kebaikan diri sendiri, tapi juga kebaikan bersama.

Jangan sampai salah pilih pasangan hanya karena terburu-buru, atau konsekuensinya kamu akan mengalami penyelesaian di akhir. Hal kecil seperti ini memang tidak terlihat berisiko, namun nyatanya bisa sangat merugikan.

Baca Juga: 7 Alasan Menjalani Hidup Jomblo Itu Menguntungkanmu, Jangan Sedih!

3. Memilih pasangan hidup harus dengan persiapan yang matang sekalipun usiamu tidak muda lagi

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terburu-buru dalam Memilih Pasangan HidupPexels.com/GUIVERG

Sebagian besar orang terlalu terburu-buru dalam memilih pasangan, alasannya karena umur yang sudah tidak muda lagi. Padahal, umur tidak bisa dijadikan patokan dalam memilih pasangan hidup.

Pada akhirnya, memilih pasangan harus dengan persiapan yang matang dan terencana dengan baik. Jangan jadikan usia yang tidak muda lagi sebagai alasan untuk memilih pasangan tanpa pikir panjang.

4. Mempersiapkan mental dan tanggung jawab sangat penting sebelum memilih pasangan hidup

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terburu-buru dalam Memilih Pasangan HidupPexels.com/DreamLens Production

Memilih pasangan hidup tidak hanya dilihat dari seberapa baik calon yang kamu pilih, tapi seberapa besar mental dan tanggung jawabmu sebagai pendampingnya.

Makanya, persiapkan mental dan tanggung jawab sebelum memilih pasangan hidup, kamu harus bisa menjadi orang yang siap berada di sampingnya dalam situasi dan kondisi apa pun.

5. Terburu-buru bisa menimbulkan keraguan yang tidak kamu pikirkan sebelumnya

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terburu-buru dalam Memilih Pasangan HidupPexels.com/Văn Thắng

Pada dasarnya, akhir dari sikap terburu-buru kamu adalah keraguan, kamu memilih pasangan dengan cara yang salah sehingga keraguan bisa muncul kapan saja dan bagaimanapun kondisinya.

Hal ini menjelaskan bahwa terburu-buru bisa menimbulkan keraguan yang tidak kamu pikirkan sebelumnya. Makanya, sangat disarankan untuk memilih pasangan hidup dengan cara dan proses yang baik dan benar.

Itu dia deretan alasan kamu gak boleh terburu-buru dalam memilih pasangan hidup. Meski sudah waktunya kamu memiliki pasangan hidup, bukan berarti terburu-buru menjadi cara terbaik mengakhir kelajanganmu.

Baca Juga: 5 Kerugian Memiliki Pasangan Bucin, Sama-Sama Gak Berkembang

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya