Comscore Tracker

5 Gaya Pacaran yang Harusnya Jadi Panutan Kamu, Biar Awet Terus!

Yuk, terapkan gaya pacaran yang lebih sehat!

Gaya pacaran seperti apa yang kamu terapkan selama menjalin hubungan? Apakah sudah cocok untuk diri kamu sendiri dan pasangan? Hati-hati lho, kamu bisa saja menerapkan gaya pacaran yang terbilang salah.

Menerapkan gaya pacaran memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu butuh sesuatu yang menjadi landasan atau panutan agar pacaran kamu tidak selalu diselimuti dengan permasalahan.

Jika kamu masih bingung tentang gaya pacaran seperti apa yang akan menjadi panutan kamu, mungkin lima rekomendasi gaya pacaran berikut ini bisa membantu.

1. Memberikan kebebasan untuk berteman

5 Gaya Pacaran yang Harusnya Jadi Panutan Kamu, Biar Awet Terus!Pexels.com/Creative Vix

Sudahkah kamu memberikan kebebasan pada pasangan sendiri? Membiarkan dia berteman dengan orang asing misalnya? Jika belum, ada kemungkinan kamu menerapkan gaya pacaran yang kurang tepat.

Beri pasangan kamu ruang untuk bersosialisasi dengan orang lain. Jangan biarkan dia tertekan karena hidupnya dipenuhi dengan urusan percintaan. Jangan jadi pacar yang egois dan selalu mementingkan diri sendiri.

2. Pacaran dengan batas yang wajar

5 Gaya Pacaran yang Harusnya Jadi Panutan Kamu, Biar Awet Terus!Pexels.com/Sharefaith

Image dari pacaran sudah sangat buruk di tengah masyarakat, orang-orang cenderung menilai sisi negatif dari pacaran itu sendiri. Hal ini terjadi karena masih banyak orang yang belum menerapkan gaya pacaran dalam batas wajar.

Kamu tahu sendiri bahwa ada batasan yang tidak boleh dilewati dalam berpacaran, batasan tersebut harus tetap dijaga untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Makanya cobalah untuk menerapkan gaya pacaran yang lebih sehat dan aman, ketahui batasan-batasan dalam berpacaran sebanyak mungkin dan praktikkan dalam kehidupan percintaan kamu.

3. Tidak membebani salah satu pihak

5 Gaya Pacaran yang Harusnya Jadi Panutan Kamu, Biar Awet Terus!Pexels.com/Dio Alif Utomo

Apakah kamu merasa terbebani saat berpacaran atau kamu yang menjadi beban dalam hubungan tersebut? Jangan dibiarkan terus menerus lho sebab itu bukan gaya pacaran yang patut untuk ditiru.

Dalam berpacaran, kedua belah pihak harus merasa aman, nyaman, dan bahagia. Jangan sampai salah satu pihak merasa terbebani dan dirugikan selama menjalin hubungan.

Pada hakikatnya, tujuan dari pacaran itu adalah mengenal satu sama lain dengan cara yang lebih menyenangkan. Jika salah satu pihak merasa terbebani, arti dari pacaran tersebut sudah tidak berguna lagi.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Pacaran Awet dan Langgeng dengan Libra, Jangan Emosional!

4. Saling mendukung satu sama lain

5 Gaya Pacaran yang Harusnya Jadi Panutan Kamu, Biar Awet Terus!Pexels.com/GUIVERG

Saling mendukung merupakan langkah mudah yang jarang sekali orang terapkan dalam berpacaran, padahal saling memberi dukungan memilik manfaat yang sangat besar dalam memotivasi diri.

Dukungan yang diberikan oleh pasangan biasanya memberi efek lebih jika dibandingkan dengan orang lain. Hal ini terjadi karena dukungan tersebut berasal dari orang terdekat yang benar-benar kamu sayangi.

Gaya pacaran seperti ini tentu memberikan dampak positif yang sangat berguna. Kamu bisa mengembalikan semangat hidup yang sebelumnya sempat redup akibat dari suatu kekalahan atau kegagalan.

5. Selalu mencoba memperbaiki kesalahan masing-masing

5 Gaya Pacaran yang Harusnya Jadi Panutan Kamu, Biar Awet Terus!Pexels.com/mentatdgt

Tiap orang pasti pernah melakukan kesalahan setidaknya satu kali dalam menjalin suatu hubungan, hanya saja tiap orang memiliki respon yang berbeda-beda ketika melakukan kesalahan pada pasangannya sendiri.

Namun masih banyak orang yang tidak mau mengakui kesalahannya dan malah menyalahkan pasangannya sendiri. Itu merupakan gaya pacaran yang tidak baik dan tidak pantas untuk ditiru.

Harusnya bagaimanapun alasannya, orang yang melakukan kesalahan wajib mengakui perbuatannya dan memperbaiki apa yang telah dia perbuat. Dengan melakukan hal tersebut, setidaknya kamu menerapkan gaya pacaran yang lebih sehat.

Itu dia lima gaya pacaran yang harusnya jadi panutan kamu. Jangan sampai mempertahankan gaya pacaran yang menurut kamu salah, cobalah untuk melakukan perbaikan agar hubunganmu bisa bertahan lebih lama.

Baca Juga: 5 Tips Manjur Mengatasi Kesepian dalam Pacaran, Ampuh Lho

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya