Comscore Tracker

5 Tanda jika Kamu Sangat Tegas dalam Menjalin Hubungan Percintaan

Berani mengatakan tidak?

Menjalin hubungan percintaan sangat kental sekali dengan yang namanya banyak pengorbanan, kita benar-benar mengedepankan perasaaan pasangan bagaimanapun situasinya. Namun, semua ini gak selamanya terjadi di dalam suatu hubungan, kok. 

Bahkan, sedikitnya ada lima tanda jika kamu sangat tegas dalam menjalin hubungan percintaan. Gak ada kata ragu, semuanya diutarakan dengan sebaik-baiknya. 

1. Kamu tidak segan untuk meninggalkan seseorang jika tidak sesuai dengan ekspektasi

5 Tanda jika Kamu Sangat Tegas dalam Menjalin Hubungan Percintaanilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Tan Danh)

Sebagian besar orang sadar bahwa cinta gak bisa dipaksakan, semuanya akan berantakan jika kamu tetap melakukannya. Namun, bagi kamu yang tegas dalam menjalin hubungan sangat paham akan hal ini. 

Kamu tidak akan segan untuk meninggalkan seseorang jika tidak sesuai dengan ekspektasi. Daripada harus hidup dalam kebohongan, lebih baik kamu bertindak sesuai dengan yang seharusnya. 

2. Berani katakan tidak pada orang yang sama sekali gak kamu suka

5 Tanda jika Kamu Sangat Tegas dalam Menjalin Hubungan Percintaanilustrasi pria dan wanita saling menatap (pexels.com/Edward Eyer)

Didekati seseorang dengan maksud menjalin kasih memang harus ada banyak pertimbangan, diterima atau tidaknya itu tergantung dari cara kamu memandang dia, ada ketertarikan atau tidak.

Namun, perkataan jujur tersebut hanya berlaku bagi orang yang tegas dalam hubungan percintaan. Bahkan, kamu berani katakan tidak pada orang yang gak kamu suka, tidak ada hal yang mau disembunyikan. 

Baca Juga: 5 Siklus Hubungan Percintaan yang Akan Dialami oleh Setiap Pasangan

3. Selalu mengatakan dengan jujur dan apa adanya dalam hubunganmu

5 Tanda jika Kamu Sangat Tegas dalam Menjalin Hubungan Percintaanilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Andres Ayrton)

Kita tidak bisa membantah bahwa hubungan asmara kerap kali dipenuhi dengan ketidakjujuran, banyak hal yang kamu rahasiakan demi kepentingan pribadi maupun hubungan itu sendiri. 

Namun, itu tidak berlaku bagi orang yang tegas apa adanya, kamu akan selalu berkata jujur dan apa adanya dalam hubunganmu. Tidak ada yang disembunyikan, apalagi sampai membolak-balikan fakta yang ada. 

4. Tidak ada kata maaf untuk pasangan yang selingkuh

5 Tanda jika Kamu Sangat Tegas dalam Menjalin Hubungan Percintaanilustrasi perselingkuhan (pexels.com/RODNAE Productions)

Hal paling utama dari terjalinnya suatu hubungan adalah kesetiaan, hubungan tersebut akan terus berjalan selama tidak ada perselingkuhan di dalamnya. Namun, banyak orang yang masih memaafkan pasangannya sekalipun telah berselingkuh. 

Namun, lain cerita jika kamu adalah tipikal orang yang tegas dalam hubungan, tidak ada kata maaf untuk pasangan yang selingkuh. Kamu benar-benar memutus hubungan pada saat itu juga, tidak ada pikir panjang lagi. 

5. Kamu tidak ingin hubunganmu didominasi pasangan sendiri

5 Tanda jika Kamu Sangat Tegas dalam Menjalin Hubungan Percintaanilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/George Pak)

Orang yang tegas dalam hubungan percintaan sangat paham betapa sulitnya menjalin hubungan dengan orang yang terlalu mendominasi. Kamu bisa diatur semaunya, bahkan kehidupanmu bisa dikendalikan dengan mudahnya.

Makanya, orang yang tegas dalam hubungan tidak pernah ingin hubungannya didominasi pasangan sendiri. Kamu ingin menjalin hubungan dengan sama rata, sama-sama berjuang untuk mempertahankan hubungan tersebut. 

 

Menjadi pribadi yang tegas dalam hubungan asmara punya nilai positif dan juga negatifnya masing-masing. Kelima tanda diatas diharapkan bisa menjadi pembelajaran yang berharga seberapa besar pengaruhnya ketegasan dalam hubungan percintaan. 

Baca Juga: 5 Tipe Hubungan Percintaan yang Banyak Terjadi, Mana Pilihanmu?

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya