Comscore Tracker

5 Tips Buat Kamu yang Kesulitan Membagi Waktu dengan Pasangan

Jangan dianggap sepele ya!

Ketika kamu berkomitmen dalam hubungan asmara, mau tidak mau kamu harus mulai membagi waktu dengan pasangan. Namun, hal ini gak semudah yang kita bayangkan, bahkan terbilang cukup rumit. 

Namun, setiap permasalahan selalu ada solusinya. Di bawah ini sedikitnya ada lima tips buat kamu yang kesulitan membagi waktu dengan pasangan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasannya sampai habis. 

1. Tentukan waktu terbaik yang dikhususkan untuk pasanganmu

5 Tips Buat Kamu yang Kesulitan Membagi Waktu dengan Pasanganilustrasi pasangan bergandengan tangan (pixabay.com/Pexels)

Orang yang sedang kasmaran pastinya selalu ingin dekat dengan pasangannya sendiri. Dalam hal ini, kamu harus mulai menentukan waktu terbaik yang pastinya dikhususkan untuk pasangan. 

Dalam hal ini, pembagian waktumu dengan pasangan bisa terkendali dengan baik. Jangan memotong lagi waktu untuk pasanganmu, tentu terkecuali sedang dalam keadaan genting. 

2. Kurangi aktivitas yang menurutmu buang-buang waktu

5 Tips Buat Kamu yang Kesulitan Membagi Waktu dengan Pasanganilustrasi pria menguap (pixabay.com/Sammy-Williams)

Pada dasarnya, aktivitas yang kita lakukan setiap harinya gak selamanya punya manfaat lebih, bahkan kesannya buang-buang waktu yang bisa menghabiskan waktumu secara percuma. 

Pada akhirnya, kamu harus mengurangi aktivitas yang menurutmu buang-buang waktu. Paling tidak, kamu akan punya waktu lebih yang bisa kamu berikan untuk pasangan sendiri. 

Baca Juga: 5 Cara Membagi Waktu Saat Pekerjaan sedang Banyak-banyaknya

3. Atur jadwal harian secara konsisten dan terencana

5 Tips Buat Kamu yang Kesulitan Membagi Waktu dengan Pasanganilustrasi pria membuat catatan (pixabay.com/StartupStockPhotos)

Konsistensi dalam hidup memang selalu dibutuhkan yang hasilnya pasti bermanfaat, salah satunya dalam mengatur jadwal harian. Hal ini dilakukan bukan hanya sebatas mengatur hidupmu jauh lebih baik, tapi juga mempermudah kamu membagi waktu. 

Jika sudah ada jadwal aktivitas yang terencana dengan baik, pembagian waktumu dengan pasangan tidak akan sulit. Semuanya bisa berjalan sesuai dengan semestinya, waktumu akan terbagi dengan sempurna. 

4. Turunkan ego jika sedari awal kamu memutuskan untuk berkomitmen

5 Tips Buat Kamu yang Kesulitan Membagi Waktu dengan Pasanganilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Kampus Production)

Kita tidak bisa membantah bahwa keegoisan dalam hubungan masih saja kerap terjadi, salah satunya dalam soal membagi waktu. Nyatanya, kamu tidak pernah konsisten dalam membagi waktu dengan pasangan. 

Namun, dalam hubungan gak boleh bersikap seperti itu, kamu harus menurunkan ego jika sedari awal sudah memutuskan untuk berkomitmen.

5. Lakukan diskusi dengan pasangan untuk mencari jalan tengahnya

5 Tips Buat Kamu yang Kesulitan Membagi Waktu dengan Pasanganilustrasi pasangan berdiskusi (pexels.com/Ron Lach)

Membagi waktu dengan pasangan memang sudah sepantasnya kamu diskusikan bersama-sama, jangan hanya mengambil kesimpulan seorang diri yang bisa berakibat kesalahpahaman.

Hal ini bertujuan untuk membuat waktumu terbagi sesuai dengan kesepakatan bersama. Alhasil, hubunganmu akan sesuai dengan harapan dan bisa tertata dengan baik.

 

Membagi waktu dengan pasangan memang bukanlah hal mudah untuk dilakukan, apalagi kamu orang yang super sibuk dengan aktivitas. Namun, kelima tips di atas diharapkan bisa membantu kamu dalam mengatur waktu sebaik mungkin.

Baca Juga: 5 Alasan Perlunya Membagi Prioritas antara Karier & Kehidupan Pribadi

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya