Comscore Tracker

5 Tips Buatmu yang Kesulitan Menjaga Topik Pembicaraan dengan Pasangan

Jangan dibiarkan semakin memburuk #IDNTimesLife

Komunikasi dalam hubungan percintaan merupakan suatu hal yang sangat penting dan juga krusial perannya, yang mana hal tersebut digunakan sebagai media untuk saling mengenal satu sama lain lebih jauh lagi.

Namun, menjaga komunikasi dalam hubungan merupakan tindakan yang gak mudah dilakukan. Untuk itu, di bawah ini sedikitnya ada lima tips buat kamu yang kesulitan menjaga topik pembicaraan dengan pasangan. Biar tahu lebih lengkapnya, keep reading ya.

1. Cobalah untuk berpikiran lebih terbuka

5 Tips Buatmu yang Kesulitan Menjaga Topik Pembicaraan dengan Pasanganilustrasi sepasang kekasih tertawa (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Komunikasi yang mudah terputus biasanya terjadi karena cara kamu berpikir terlalu di situ-situ saja, yang mana topik pembahasan dengan pasangan benar-benar tidak ada variasinya sama sekali.

Jika kamu berada di situasi semacam ini, cobalah untuk berpikiran lebih terbuka dengan pasang. Buat pembahasan yang lebih luas dan juga menarik lagi, jangan sampai terputus begitu saja.

2. Buat hal yang tadinya sangat sepele menjadi penting dan juga krusial

5 Tips Buatmu yang Kesulitan Menjaga Topik Pembicaraan dengan Pasanganilustrasi sepasang kekasih (unsplash.com/hao ji)

Hubungan percintaan tidak selamanya mengarah pada hal yang serius saja, kamu juga bisa bercanda ria dengan pasangan untuk mencairkan suasana. Hal ini menegaskan bahwa hal  sepele semacam itu bisa dijadikan topik pembahasan yang jauh lebih panjang.

Kamu bisa membuat hal yang tadinya sangat sepele menjadi lebih penting dan juga krusial. Topik pembicaraan kamu tidak ada ada habisnya, semuanya mengarah pada pembahasan yang jauh lebih luas dan juga penting.

Baca Juga: 5 Hal Ini Jadi Tanda Pasanganmu akan Sulit Menghargai Komitmen

3. Jangan membahas berbagai macam topik pembicaraan secara bersamaan

5 Tips Buatmu yang Kesulitan Menjaga Topik Pembicaraan dengan Pasanganilustrasi sepasang kekasih berbincang (unsplash.com/Chiến Phạm)

Kita semua sadar bahwa topik pembicaraan dengan pasangan sangatlah terbatas, bahkan kesannya kita sering kali mencari-cari topik pembahasan dari hal yang tidak umum hanya karena kehabisan bahan obrolan.

Pada akhirnya, kamu harus bisa menghemat topik pembahasan dengan pasangan sebaik mungkin. Jangan pernah membahas berbagai macam topik pembicaraan secara bersamaan, atau kamu akan kehabisan bahan obrolan dalam waktu singkat.

4. Buat diri kamu sebaik dan senyaman mungkin dengan pasangan

5 Tips Buatmu yang Kesulitan Menjaga Topik Pembicaraan dengan Pasanganilustrasi rasa nyaman (unsplash.com/David Núñez)

Mencari topik pembahasan dengan pasangan sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya saja, kamu harus bisa memposisikan kamu sebagai pasangannya secara seutuhnya, artinya tidak ada paksaan di dalamnya.

Intinya, buat diri kamu sebaik dan senyaman mungkin dengan pasangan. Segala pembahasan akan mengalir begitu saja, kamu tidak akan kehabisan bahan pembicaraan lagi karena kenyamanan itu sendiri.

5. Hindari rasa gengsi yang berujung jalan buntu karena malu bertanya

5 Tips Buatmu yang Kesulitan Menjaga Topik Pembicaraan dengan Pasanganilustrasi pasangan pemalu (unsplash.com/Alice Donovan Rouse)

Hubungan percintaan memang tidak pernah lepas dari yang namanya rasa gengsi, bahkan untuk sekedar bertanya. Ada rasa canggung tersendiri yang mana kamu sering mengurungkan niat dalam membentuk bahan pembahasan baru.

Padahal, kamu harus bisa menghindari rasa gengsi yang berujung jalan buntu. Topik pembahasan harus terus menerus berjalan, jangan sampai rasa malu membuat kamu berhenti di tengah jalan.

Menjaga topik pembahasan dengan pasangan memang susah-susah gampang, karena sifatnya sangat tidak menentu sekalipun banyak yang bisa dibahas. Namun, beberapa poin di atas diharapkan bisa membantu kamu dalam mencari topik pembahasan yang lebih baru dan juga menarik.

Baca Juga: 5 Kunci Menciptakan Obrolan yang Seru dan Antibosan dengan Gebetan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya