Comscore Tracker

Mampu Bersikap Dewasa, Ini 5 Manfaat Berteman dengan Mantan

Move on bukan perkara melupakan, tapi berdamai dengan kenyataan

Berteman baik dengan mantan, akan bisa terjadi saat keduanya mampu mencapai kata sepakat, dan alasan putus bisa diterima oleh kedua belah pihak. Tapi jika salah satunya, merasa keberatan dan memang tidak mau diputusin, itulah menjadi awal permusuhan, apalagi jika alasan putusnya karena terjadi perselingkuhan.

Bersyukurlah bagi kalian yang masih menjalin hubungan baik dengan mantan, karena itu menandakan jika kalian mampu bersikap dewasa dalam menyikapi sebuah perpisahan. Selain terlihat mampu bersikap dewasa, inilah 5 manfaat lain yang akan Kalian dapatkan saat berteman dengan mantan kekasih.

1. Membuktikan kalian itu mampu bersikap dewasa

Mampu Bersikap Dewasa, Ini 5 Manfaat Berteman dengan MantanIlustrasi bahagia ( unsplash.com/tibor)

Tetap berteman baik dengan mantan, menunjukkan bahwa kalian itu mampu bersikap dewasa dalam menghadapi sebuah perpisahan. Tidak semuanya, mampu menerima kenyataan putus dari pasangannya, sehingga membuat mereka memilih untuk saling bermusuhan saat berpisah.

Tapi bagi orang yang bersikap dewasa, akan melihatnya dari sisi yang berbeda. Mereka akan menganggap sebuah perpisahan, sebagai bagian dari takdir hidupnya yang harus diterima dengan lapang dada. Lagi pula musuhan sama mantan itu ga ada gunanya, mending berteman baik, itu akan lebih baik jadinya.

2. Belajar menjadi pribadi yang ikhlas dengan tidak saling menyalahkan

Mampu Bersikap Dewasa, Ini 5 Manfaat Berteman dengan MantanIlustrasi berdoa ( unsplash.com/naassom)

Saat putus Sering kali kita saling menyalahkan satu sama lain, inilah yang sering kali membuat permusuhan dengan mantan tidak bisa dihindari lagi. Saling menyalahkan hanya akan saling menyakiti, berbeda saat kalian sama-sama belajar untuk ikhlas menerima kenyataan, itu akan memudahkan kalian untuk mengobati rasa sakit hati pasca putus.

Berteman baik dengan mantan, akan membuat kalian belajar lebih ikhlas dalam menerima kenyataan, karena tidak semua apa yang kita inginkan bisa kita dapatkan. Percayalah Tuhan sedang mencarikan, jodoh yang terbaik untuk dirimu, mungkin mantanmu bukanlah jodoh yang terbaik untukmu.

Baca Juga: 5 Pertimbangan Sebelum Berteman dengan Mantan, Hati-hati!

3. Hati akan lebih lega dan jauh dari rasa bersalah ketika memulai hubungan baru

Mampu Bersikap Dewasa, Ini 5 Manfaat Berteman dengan MantanIlustrasi mesra ( unsplash.com/ becca)

Berteman baik dengan mantan, akan membuat kalian tidak terbebani saat akan memulai hubungan yang baru, karena hati kalian akan merasa lebih lega dan jauh dari kata bersalah. Dengan masih menjalin hubungan baik, akan membuatmu mendapatkan dukungan dari sang mantan, saat kamu sudah berhasil menemukan pasangan yang baru.

Jadi tidak perlu ada kata sungkan, apalagi rasa bersalah, karena kalian sudah sama-sama bisa saling menerima kenyataan, jika hubungan di antara kalian hanya sebatas teman biasa, yang saling mendukung satu sama lainnya.

4. Lebih mudah untuk move on

Mampu Bersikap Dewasa, Ini 5 Manfaat Berteman dengan MantanIlustrasi pasangan ( unsplash.com/ Alan)

Move on menjadi begitu sulit untuk dilakukan, hal ini bisa terjadi lantaran hatimu masih menyimpan rasa sakit hati yang begitu mendalam terhadap mantan kekasih. Berbeda halnya saat hatimu mampu menerima semuanya dengan hati terbuka, dengan tetap berteman dengan mantan, itu akan memudahkan kalian untuk move on. Jadi tidak perlu susah-susah lagi untuk mencari cara move on dari sang mantan.

5. Tidak perlu kehilangan teman nongkrong yang menjadi basecamp saat kalian masih jadi pasangan

Mampu Bersikap Dewasa, Ini 5 Manfaat Berteman dengan MantanIlustrasi ngumpul ( unsplash.com/toa heftiba)

Inilah manfaat yang akan kalian dapatkan saat masih tetap berteman dengan mantan, kalian tidak perlu kehilangan teman-teman yang selama ini menjadi teman nongkrong di saat kalian masih menjadi pasangan. Di awal-awal mungkin akan ada rasa canggung, karena tentunya mendapatkan kecengan dari putusnya hubungan di antara kalian, tapi lama-lama semua akan kembali membaik seperti sediakala. 

Udah, gak usah musuhan, mending temenan aja! Lebih banyak manfaatnya, kalian akan lebih bisa menikmati hidup saat tetap bisa berteman dengan mantan.

Baca Juga: 5 Sisi Baik dan Buruk Berteman dengan Mantan setelah Putus

Andri Wiyatno Photo Verified Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya