Comscore Tracker

5 Duka Jadi Jomblo di Antara Teman-teman yang Bikin Kamu Tepok Jidat

Kesal, sih tapi ya mau bagaimana lagi

Mau single atau punya pacar itu mutlak hak setiap orang. Gak ada yang salah dengan menjadi jomblo, kok. Toh, keputusanmu itu tidak merugikan siapa pun, kan? Mungkin saat ini kamu lagi fokus memperbaiki diri dan meniti karir. Takutnya kalau punya pacar, nanti pikirannya jadi terbagi-bagi, deh. 

Tapi meskipun kamu gak mempermasalahkan soal status lajang ini, mau gak mau tetap ada duka yang harus dihadapi, lho. Receh, sih namun kerap kali sukses bikin gregetan pengin tepok jidat melulu. Apalagi coba, kalau bukan karena posisinya kamu sendiri yang jomblo di antara teman-temanmu. Otomotis kamu akan sering menerima kelima hal kurang menyenangkan ini, saat bersama mereka. 

1. Selalu jadi bahan ledekan saat kalian ngumpul bareng

5 Duka Jadi Jomblo di Antara Teman-teman yang Bikin Kamu Tepok JidatPexels.com/Ketut Subiyanto

Rasa-rasanya acara kumpul bareng belum cukup seru kalau gak menyentil soal status jomblo abadimu itu. Kalau suasana agak garing, mulai deh kamu dijadikan umpan demi mencairkan keadaan. Mulai dari ditanya kapan bawa pacar, lupa caranya ngobrol sama lawan jenis, sampai diwanti-wanti jadi perawan tua kalau gak segera cari jodoh. 

Iya, memang maksud mereka cuma bercanda. Tapi ada kalanya kamu jadi baper juga, kan? Gak setiap hari mood-mu dalam keadaan bagus. Pasti kalau lagi suntuk bercandaan yang biasa kamu dengar ini jatuhnya jadi hinaan yang menyakiti hati. Aduh sabar, ya! 

2. Jadi "obat nyamuk" tiap kali teman-teman bawa pacarnya? Ah sudah biasa!

5 Duka Jadi Jomblo di Antara Teman-teman yang Bikin Kamu Tepok JidatPexels.com/cottonbro

Janjiannya, sih cuma mau nongkrong bertiga di cafe sambil bahas tugas kuliah, eh kok mendadak mereka bawa "buntut" segala. Ya, siapa lagi kalau bukan pacar-pacarnya? Lagi-lagi untuk kesekian kalinya kamu terpaksa jadi obat nyamuk, deh. Memang sudah biasa, sih. Asalkan kehadiran mereka gak mengganggu rencana awal kalian, ya gak masalah. 

Tapi kadang teman-temanmu suka kelewatan isengnya. Tahu kamu sendiri yang jomblo, mereka sengaja, nih bermesra-mesraan sama pacar di depanmu. Jujur kalau melihat tingkah mereka yang seperti itu, kamu lebih merasa iri atau risi? 

Baca Juga: Jurus Temukan Cinta Berdasarkan Shio, Jomblo Wajib Baca

3. Kadang suka iri juga, sih melihat mereka mesra sama pasangannya masing-masing

5 Duka Jadi Jomblo di Antara Teman-teman yang Bikin Kamu Tepok JidatPexels.com/Kindel Media

Kalau mesra-mesraannya cuma disengaja biar kamu iri kaya kejadian di atas tadi, sih mungkin gak ngaruh buatmu, ya. Lain cerita saat itu terjadi secara natural. Misalnya saat lagi ada acara ulang tahun teman, kamu lihat salah satu kawanmu sedang diseka bibirnya oleh sang pacar. Atau kamu memergoki temanmu dicium pipinya sama ceweknya. 

Rasanya pengin juga berada di posisi mereka. Enak kali, ya ada seseorang yang memperhatikan dan menyayangi kita di luar dari keluarga sendiri. Namun kali ini kamu cuma bisa gigit jari. Nasib jomblo bertahun-tahun boro-boro dikecup pipinya, gandengan tangan sama cewek saja, mungkin kamu sudah lupa rasanya. 

4. Herannya, sudah tahu kamu jomblo bertahun-tahun masih saja jadi tempat curhat mereka soal asmara

5 Duka Jadi Jomblo di Antara Teman-teman yang Bikin Kamu Tepok JidatPexels.com/cottonbro

Kadang kamu suka heran sendiri kok masih ada saja teman yang curhat soal asmaranya ke kamu, ya? Tahu sendiri sudah lima tahun lebih kamu gak pacaran. Ini sebenarnya mereka mau nyindir halus atau apa, sih? Maklum, kok kalau kamu merasa kesal dan terganggu. Konyol saja kali, sok kasih masukan dan wejangan, padahal sendirinya juga butuh dimotivasi biar gak single terus.

Mungkin maksud mereka karena kamu belum punya pacar, jadi bisa kasih saran dari sudut pandang yang netral. Berbeda dengan curhat ke teman yang sama-sama sedang menjalin asmara. Bisa jadi, dia malah ikutan kesal dan marah-marah. Bukannya kelar masalahnya, eh malah makin runyam, deh. 

5. Pasti ada aja, nih teman yang rajin mencarikan jodoh buatmu. Tapi pilihannya suka aneh-aneh, nih!

5 Duka Jadi Jomblo di Antara Teman-teman yang Bikin Kamu Tepok JidatPexels.con/Pavel Danilyuk

Ayo jujur, sudah berapa kali kamu dijodohkan oleh teman-temanmu sendiri? Pasti ada, dong satu-dua sahabat yang rajin mencarikanmu jodoh. Mulai dari teman satu kampusnya, tetangganya, sepupunya, sampai ada yang menawarimu mantan pacarnya sendiri. Astaga, kocak banget, kan? Beberapa kali kamu sempat menolak, tapi ada juga yang terpaksa coba ditemui dulu karena gak enak sama temanmu itu. Panjang sabar, deh ya!

Kelakuan teman memang ada-ada saja. Apalagi melihat kamu yang beda sendiri alias gak punya pasangan. Padahal yang lain sering gonta-ganti pacar. Meskipun sikap mereka suka bikin kamu sakit kepala, tapi percayalah mereka gak punya niat jahat, kok. 

Pokoknya, segala suka maupun duka menjadi jomblo harus kamu terima dan nikmati. Ingat, ini konsekuensi dari keputusanmu sendiri. Tunjukkan, dong bahwa melajang itu gak harus terlihat menyedihkan. Kamu bisa tetap berprestasi dan tidak melulu merasa kesepian. Semangat, ya! 

Baca Juga: 7 Alasan Menjalani Hidup Jomblo Itu Menguntungkanmu, Jangan Sedih!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya