Comscore Tracker

5 Kesalahan Pacar yang Terbilang Sepele dan Gak Perlu Dibesar-besarkan

Jangan bertengkar karena masalah receh, deh!

Sepasang kekasih bertengkar itu wajar, asalkan masalahnya memang layak diperdebatkan. Jangan cuma gara-gara persoalan sepele, kalian sampai adu mulut dan berteriak-teriak, dong. Ditambah lagi kamu pakai acara ngambek segala dan menghilang tiba-tiba. 

Rasanya pertengkaran itu gak sebanding dengan akibatnya, deh. Masa hanya karena perkara receh kalian sampai saling lempar kata putus, sih? Seperti ketika kamu mempermasalahkan lima kesalahan sepele yang dilakukan pacarmu berikut ini. Ayo, ngaku apakah selama ini kamu masih sering marah karena kelima hal tersebut, gak? 

1. Lupa hari jadian atau ulang tahunmu

5 Kesalahan Pacar yang Terbilang Sepele dan Gak Perlu Dibesar-besarkanPexels.com/Keira Burton

Tanggal jadian dan hari ulang tahun memang sama-sama penting. Makanya wajar kalau kamu berharap si dia bakal kasih kejutan di hari spesial itu. Ya, paling tidak mengucapkan selamat, deh meskipun gak bawa kado. Tapi nyatanya pacarmu masih suka lupa tanggal jadian dan hari ulang tahunmu. Maklum, dong namanya juga manusia biasa bisa juga lupa. Bukan perkara sayang gak sayang, ya.  

Masa iya, cuma gara-gara lupa ngucapin selamat ulang tahun atau happy anniversary, terus kamu marah besar ke dia? Apalagi pacarmu sudah mengaku salah dan minta maaf. Sudah, deh gak usah dibikin panjang durasinya. Baru juga sekali ini dia kelupaan.

2. Terlambat menjemput karena alasan yang masuk akal

5 Kesalahan Pacar yang Terbilang Sepele dan Gak Perlu Dibesar-besarkanPexels.com/Lukas Rychvalsky

Memang benar menunggu itu membosankan. Apalagi situasinya kamu sedang buru-buru pergi ke kampus karena ada kelas pagi. Eh, pacarmu yang katanya kemarin mau jemput malah gak datang-datang juga. Alhasil terpaksa kamu naik kendaraan umum biar gak telat. Setelah ketemu, pasti dia kasih penjelasan, dong kenapa kok tadi pagi telat jemput. Ternyata dia harus mengantar ibunya dulu ke rumah sakit. Itu pun sudah kamu konfirmasi kebenarannya. 

Masih kesal, sih tapi masa iya alasan ini gak bisa kamu maafkan juga? Ini ibunya, lho yang butuh segera dilarikan ke rumah sakit. Sebagai anak sudah jadi tugasnya untuk mengantarkan. Toh, kamu juga bisa pesan taksi online, kan? Lihat kondisinya juga, dong. Kalau memang alasannya masuk akal begini, ya gak usah dibesar-besarkan masalahnya. 

Baca Juga: 5 Alasan di Balik Sikap Pacar yang Enggan Berpisah Denganmu, Sweet!

3. Tidak gercep membalas pesan darimu

5 Kesalahan Pacar yang Terbilang Sepele dan Gak Perlu Dibesar-besarkanPexels.com/cottonbro

Namanya baru sebulan jadian, wajar kalau kamu lagi lengket-lengketnya sama dia. Bawaannya pengin ke mana-mana berduaan saja. Bahkan ketika kalian berjauhan, kamu gak pernah absen mengirim pesan singkat. Harapannya, sih dia bisa selalu gercep memberikan balasan. Eh, tapi nyatanya kadang balasan darinya suka lemot datang. Kirim pesan jam 10 pagi, jam tujuh malam baru dibalas. Kan, bikin kesal! 

Iya, memang menyebalkan tapi kamu juga mesti ingat, kalau pacarmu itu punya kesibukan. Gak mungkin, dong seharian harus standby pegang handphone demi bisa segera membalas pesanmu. Masa iya, dia gak boleh kerja, tidur, makan, mandi dan menghabiskan waktu bareng keluarga atau teman-temannya? Jangan serakah gitu, deh. Ini bukan saatnya kamu marah-marah kali. 

4. Tidak bisa menemanimu ke acara resmi karena banyak kerjaan

5 Kesalahan Pacar yang Terbilang Sepele dan Gak Perlu Dibesar-besarkanPexels.com/cottonbro

Bisa pergi ke acara nikahan teman sama pasangan tentu jadi kebanggaan tersendiri. Paling tidak kamu gak akan dibilang jomblo lagi. Tapi sayangnya, akhir pekan nanti pacarmu batal mengantarkan kamu ke pesta pernikahan teman. Sebab mendadak dia harus menghadiri rapat kantor cabang di luar kota. Gak mungkin, kan ditolak hanya karena sudah janji akan menemanimu? Apa nanti kata atasannya. 

Mau tidak mau memang kamu harus terima dengan kondisi ini. Bukan berarti baginya kamu gak lebih penting dari pekerjaan, tapi ini soal tanggung jawab. Masa iya, kamu mau marah-marah karena masalah semacam ini? Yang ada justru sikapmu itu akan membuat si dia gak tenang saat perjalanan tugasnya nanti, lho. Kalau amit-amit, sampai terjadi apa-apa gimana coba?

5. Tidak memberi kabar seharian

5 Kesalahan Pacar yang Terbilang Sepele dan Gak Perlu Dibesar-besarkanPexels.com/Karolina Grabowska

Sekali lagi kamu harus sadar kalau kalian sama-sama punya kesibukan. Apalagi bukan pas hari libur. Maklum, dong kalau dia sibuk dari pagi sampai malam. Tidak memberi kabar sehari saja itu masih lumrah. Toh, nanti kalau sudah longgar juga akan ada pesan masuk darinya ke ponselmu, kok. Ya, kecuali saat itu kamu sudah terlanjur ketiduran. Bukan berarti ini menjadi masalah besar bagi kalian. Tetap dengar dulu alasan darinya. Kecuali lebih dari sehari dia gak kasih kabar apa-apa baru, deh kamu bisa marah-marah sana. 

Orang bilang perselisihan di antara pasangan kekasih itu ibarat bumbu yang bikin hubungan semakin sedap. Tapi bukan berarti setiap masalah harus dibikin heboh begitu, dong. Tetap lebih enak kalau adem-ayem tanpa pertengkaran, kan? Makanya, kamu harus pandai memilah mana masalah yang harus dianggap serius dan mana yang cukup selesai dengan kata maaf saja. Setuju apa tidak, nih?  

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Bisa Putusin Pacar dengan Alasan Mengada-ada, Kamu Juga?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya