Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Jadian Sama Sahabat Bisa Jadi Keputusan Tepat

Sudah kenal luar dalam sih!

Jatuh cinta bisa terjadi pada siapa saja, tak terkecuali antara kamu dengan sahabat karibmu. Lama saling kenal, sering curhat dan jalan bareng bisa jadi peluang tumbuhnya benih-benih sayang. Akan tetapi, banyak orang yang merasa ragu ketika harus menjalin hubungan asmara dengan teman dekatnya sendiri. 

Banyak faktor yang membuat seseorang pada akhirnya urung mengutarakan perasaannya. Salah satunya, takut bila hubungan ini gak berjalan lancar, justru akan merusak persahabatan yang sudah terjalin cukup lama. Padahal, nyatanya gak selalu demikian lho. 

Sebaliknya, banyak alasan mengapa sebaiknya kamu mantab jadian sama sahabat sendiri. Gak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Tak ada lagi saling jaim. Kamu bisa jadi diri sendiri saat bersamanya, begitu pula sebaliknya

5 Alasan Kenapa Jadian Sama Sahabat Bisa Jadi Keputusan Tepatdramabeans.com

Di awal jadian, banyak orang mati-matian menjaga image baik di depan pasangannya. Tapi tentu usaha itu gak bisa bertahan lama. Cepat atau lambat, pasti akan ketahuan juga gimana sifat aslinya. Nah hal tersebut gak akan terjadi, jika kamu memutuskan pacaran dengan sahabatmu sendiri.

Sebab selama ini kalian sudah terbiasa tampil apa adanya. Bahkan kebiasaan buruk, semisal kentut sembarangan, sudah bukan jadi rahasia lagi. Dijamin deh, hubungan kalian bakal berjalan lebih natural dan seru.

2. Selama ini dia sudah jadi teman yang baik. Tentu saja, nantinya dia juga bisa jadi teman hidup yang terbaik dong

5 Alasan Kenapa Jadian Sama Sahabat Bisa Jadi Keputusan Tepatdramabeans.com

Coba pikirkan lagi, apa sih yang membuatmu pada akhirnya jatuh cinta sama dia? Tentu salah satu sebabnya karena dia adalah pribadi yang baik, menyenangkan, dan membuatmu merasa nyaman saat bersama dengannya.

Sukses memenangkan hatimu sebagai sahabat, tentu gak mustahil kalau nantinya dia juga bisa jadi partner hidup yang terbaik untukmu. 

Baca Juga: 7 Cara Sederhana tapi Bermakna Untuk Merayakan Hari Jadian

3. Telah lama saling kenal, tentu kamu sudah akrab sama keluarga dan teman-teman dekatnya, ya. Duh, berasa direstui semesta nih

5 Alasan Kenapa Jadian Sama Sahabat Bisa Jadi Keputusan Tepatdramabeans.com

Setelah resmi berpacaran, langkah selanjutnya tentu saja mencoba kenal dan dekat dengan keluarga serta teman-temannya. Ini nih, yang kadang bikin beberapa orang worry. Takut kalau ternyata kehadirannya gak diterima dengan baik. Bisa juga merasa cemas ketika tahu, hubungan ini gak mendapat restu dari orangtuanya. Akan tetapi, jika kamu memutuskan pacaran dengan sahabatmu sendiri, otomatis ketakutan ini gak bakal terjadi.

Ya, karena sebelum kalian resmi pacaran pun, kamu sudah saling kenal dengan teman-teman dan keluarganya. Bahkan bisa saja, lho berita baik ini sudah mereka tunggu sejak lama. 

4. Sulit untuk kalian saling membohongi. Karena terlanjur sama-sama tahu karakter masing-masing luar dan dalam

5 Alasan Kenapa Jadian Sama Sahabat Bisa Jadi Keputusan Tepatdramabeans.com

Hampir tak ada celah bagi kalian untuk bisa berbohong satu sama-lain. Karena saking sudah hafalnya karakter serta tingkah polah masing-masing. Kamu paham betul gimana gestur dia saat sedang berkata tidak jujur. Sebaliknya, dia juga sudah katam cara membedakan kamu tenggah berkata apa adanya atau dusta. 

5. Baik kamu atau dia, akan mikir 1000 kali kalau mau putus. Sebab selain kehilangan pacar, otomatis kalian juga bakal kehilangan seorang sahabat

5 Alasan Kenapa Jadian Sama Sahabat Bisa Jadi Keputusan Tepatdramabeans.com

Ini nih yang sering bikin orang ragu jadian sama teman dekatnya sendiri. Takut kalau nanti putus, hubungan kalian justru jadi berantakan. Percaya gak percaya, pasangan yang berawal dari sahabat, akan berpikir berkali-kali sebelum mantab memilih jalan putus. 

Apalagi sebabnya, jika bukan karena mempertimbangkan hubungan baik yang sudah terlanjur terjalin lama. Belum tentu nantinya kalian sama-sama bisa mendapat pengganti sebaik ini. Lagi pula, memulai hubungan baru juga butuh waktu yang gak sebentar, lho untuk bisa saling memahami. 

Gimana, apakah hubungan persahabatanmu punya potensi untuk lanjut ke jenjang yang lebih serius? 

Baca Juga: 5 Hal Ini Sering Terjadi Pada Kamu yang Naksir Sahabat Sendiri

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You