Comscore Tracker

5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal Jadian sama Gebetan

Terlalu buru-buru menyatakan cinta

Saat lagi jatuh cinta sama seseorang, tentu kamu pernah berangan-angan bisa jadian dengannya, dong. Alhasil, kamu pun berusaha melakukan pendekatan, alias PDKT supaya keinginan itu bisa tercapai. Ya, siapa tahu ternyata doi punya perasaan yang sama dan kalian bisa benar-benar pacaran. 

Tapi belakangan kamu baru sadar, kalau selama ini gak pernah sukses jadian sama gebetan yang kamu suka. Selalu kedekatan kalian berakhir begitu saja tanpa kejelasan. Apa kira-kira penyebabnya? Bisa jadi lima hal ini yang membuatmu selalu gagal jadian sama setiap gebetan yang kamu dekati. Yuk, catat baik-baik biar bisa jadi koreksi.

1. Tidak aktif mendekatkan diri dengannya

5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal Jadian sama Gebetanilustrasi jalan bareng gebetan (pexels.com/Elina Sazonova)

Memang awalnya kamu sudah kasih kisi-kisi naksir ke doi. Tapi sampai sekarang gak ada tindak lanjutnya. Kamu terkesan pasif dalam hal mendekatkan diri ke gebetan. Padahal doi sudah kasih lampu hijau dan mau membuka dirinya untuk berkenalan lebih lanjut denganmu, lho. 

Bukan karena kamu berniat ghosting, hanya saja nyalimu mendadak ciut begitu tahu respon dia yang begitu positif. Jadinya bingung, deh mau mulai PDKT dari mana. Ya maklum saja kalau pada akhirnya gebetanmu marah dan malas menanggapi perasaanmu lagi. 

2. Terlalu banyak menceritakan tentang dirimu dan masa lalumu ketimbang cari tahu mengenai doi

5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal Jadian sama Gebetanilustrasi orang ngobrol (pexels.com/Khoa Võ)

Sebagai pihak yang mengejar cintanya, kamu mencoba untuk bersikap apa adanya di depan gebetan. Mulai, deh kamu menceritakan segala hal tentang dirimu, termasuk kisah masa lalu bersama sederet mantan kekasihmu. Coba tebak apa yang dia pikirkan saat itu? Ya, apalagi kalau bukan menganggap kamu terlalu narsis. 

Daripada membeberkan dirimu sendiri secara berlebihan begini, mending kulih lebih dalam tentang si dia, deh. Apa makanan favoritnya, play list lagu yang akhir-akhir ini dia suka, sampai tipe pasangan idealnya seperti apa. Bukankah topik ini lebih menarik dan bermanfaat bagimu, ya?

3. Kamu cuma mengandalkan rayuan gombal dan janji manis tapi nol bukti

5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal Jadian sama Gebetanilustrasi orang PDKT (pexels.com/Alexy Almond)

Apa, sih modal yang kamu andalkan tiap kali PDKT ke gebetan? Apakah karena wajahmu yang good looking, kemampuanmu dalam berkomunikasi, kepintaran yang kamu miliki atau sekadar rayuan gombal saja, nih? Merayu gebetan memang gak ada salahnya, tapi jangan keseringan juga, dong. 

Selain bikin risi, lama-lama gombalanmu itu bakal terdengar garing dan jayus banget, deh. Ditambah lagi kamu kerap menebar kata-kata manis. Namun kenyataannya semua janjimu itu gak pernah terbukti. Siapa juga yang sudi meladeni tipe orang sepertimu ini? Wajar kalau mereka memilih untuk menjauh.

Baca Juga: Ini 6 Tanda kalau Cewek Sudah Nyaman dengan Kamu, Buruan Jadian!

4. Sudah cukup lama PDKT, tapi kamu masih gak PD menyatakan cinta ke dia

5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal Jadian sama Gebetanilustrasi orang ngobrol (pexels.com/John Diez)

Memang gak ada patokan pasti, kapan sebaiknya kamu menyatakan cinta ke gebetan. Itu tergantung dari respin doi seperti apa. Makanya, kamu harus mengasah kepekaanmu, ya. Jangan terlalu cuek, apalagi sampai menbuang-buang waktu untuk PDKT terus. Padahal gebetanmu sudah kasih aba-aba untuk segera nembak dia, lho. 

Kamu, sih kurang percaya diri dan malah menganggap kode itu sebagai wujud rasa halu-mu saja. Sekarang giliran nasi sudah menjadi bubur, kamu baru sadar sama maksud dia yang sesungguhnya. Gagal, deh benar-benar pacaran sama sang pujaan hati.

5. Sebaliknya, buru-buru bilang 'I love you' juga bukan tindakan yang bijak, lho

5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal Jadian sama Gebetanilustrasi menyatakan cinta (pexels.com/Budgeron Bach)

Agak lucu, sih tapi buru-buru bilang 'aku cinta kamu' juga bukan keputusan yang benar, lho. Masa iya, baru juga kenal seminggu kamu sudah berani menyatakan cinta ke dia. Jelas saja kemungkinan terbesarnya bakal ditolak. Bagaimana tidak, orang kalian belum saling kenal, kok. 

Gak ada yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Mungkin secara fisik doi, tuh tipemu banget. Tapi dari segi kecocokan karakter belum tentu kalian klop. Makanya sabar saja dulu, sampai kamu benar-benar yakin kalau cintamu bersambut olehnya. 

Sudah tahu, kan kenapa selama ini proses PDKT-mu selalu berujung gagal? Maka dari itu, setelah mengerti apa sebabnya, kamu jadi bisa mengoreksi diri, deh. Lain kali kalau mau pendekatan sama gebetan baru lagi, kamu bisa menghindari kesalahan sebelumnya. Semoga PDKT selanjutnya bisa sukses, ya! Semangat!

Baca Juga: 5 Cara buat Nyaman Gebetan yang Mulai Terbuka padamu, Langsung Sikat!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya