Comscore Tracker

Pacar akan Menceritakan 5 Hal Ini jika Sudah Serius sama Kamu

Dia mulai terbuka tentang keluarganya

Lama tidaknya hubungan asmara tak selalu bisa jadi patokan, kalian dianggap serius apa tidak. Selain harus ada komitmen di antara keduanya, kamu juga mesti peka melihat gerak-gerik serta tanda-tanda darinya. Karena keseriusan pasanganmu bisa dilihat dari perubahan sikapnya, lho. 

Seperti ketika doi mulai terbuka dan bicara banyak tentang dirinya sendiri, tanpa kamu tanya lebih dulu. Kira-kira apa saja, ya yang bakal dibuka pacar sebagai tanda keseriusannya? Berikut lima hal yang bakal diceritakan oleh pacar, ketika dia sudah merasa mantap melanjutkan hubungan ini ke arah yang lebih serius. Yuk, cek daftarnya!

1. Tingkah konyol dan aibnya waktu masih kecil

Pacar akan Menceritakan 5 Hal Ini jika Sudah Serius sama Kamuilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Miriam Alonso)

Dimulai dengan cerita nostalgia saat dia kecil dulu. Mungkin selama ini belum banyak yang dia ceritakan ke kamu tentang masa kanak-kanaknya, bahkan mengenai 'aib' semasa kecilnya. Ternyata, sewaktu masih TK, doi pernah beberapa kali ngompol di celana. Sampai dia malu dan gak mau masuk sekolah lagi karena takut diejek sama teman-temannya.

Belum lagi fakta, bahwa dia sempat bolos pelajaran matematika selama satu semester saat SMA. Bisa jadi bagimu itu hanya cerita receh dan aib masa kecil yang bisa kalian tertawakan bersama. Tapi nyatanya, gak semua orang berani terbuka begini ke pacarnya, lho. Jika memang menurut doi ini sepele, kenapa gak diceritakan dari dulu? Ini karena sekarang dia sudah jauh lebih nyaman dan percaya padamu.

2. Impian dia tentang kehidupan rumah tangganya kelak

Pacar akan Menceritakan 5 Hal Ini jika Sudah Serius sama Kamuilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Jonathan Borba)

Sebelumnya, kalian gak pernah membahas soal masa depan. Kamu juga gak berniat memulai obrolan dengan topik ini, karena takut doi belum siap. Nanti kalau dipaksakan bisa-bisa kalian malah bertengkar, lagi. Makanya kamu memilih untuk diam, sembari menunggu siapa tahu dia mau memulai lebih dulu. 

Tak disangka, harapanmu itu bisa jadi kenyataan. Karena tiba-tiba doi mulai membicarakan mengenai impian berumah tangga kelak. Dia ingin punya rumah sebelum menikah dan menabung mulai sekarang untuk masa depan kalian. Ya, dalam pembahasannya ini tentu saja namamu berkali-kali disebut sebagai calon pendamping hidupnya nanti. Lega, dong mendengarnya?

3. Penyakit kronis yang ternyata sedang dia derita

Pacar akan Menceritakan 5 Hal Ini jika Sudah Serius sama Kamuilustrasi ngobrol berdua (pexels.com/Diva Plavalaguna)

Mungkin selama ini pacarmu selalu nampak sehat dan baik-baik saja. Namun ternyata doi baru bilang kalau dia punya penyakit bawaan sejak kecil. Mendengar hal itu tentu saja kamu merasa kaget sekaligus sedih. Gak menyangka, dia bisa menyembunyikan fakta penting ini darimu sejak sekian lama. 

Ini bukan berati doi gak sayang sama kamu, lho. Bisa jadi waktu itu, belum ada pikiran untuk menjalani hubungan ini dengan serius. Ya, boleh dibilang masih pacaran biasa, deh. Gak ada bayangan buat melangkah ke pernikahan. Tapi semenjak dia makin yakin sama kamu, pacarmu jadi merasa harus membuka fakta ini.

Dia tak ingin setelah menikah nanti kamu baru tahu, bahwa kondisi fisiknya tidak baik-baik saja. Kalau pun setelah ini kamu memilih meninggalkannya, doi sudah siap sama risiko tersebut, kok.

Baca Juga: 5 Alasan Gak Perlu Buru-buru Pacaran, Fokus Kembangkan Diri!

4. Masa lalu asmaranya, sampai sejauh mana dia pernah menjalin hubungan

Pacar akan Menceritakan 5 Hal Ini jika Sudah Serius sama Kamuilustrasi mendengar kenyataan (pexels.com/SHVETS production)

Kamu pasti pernah bertanya atau sekadar penasaran sama deretan mantan pacarnya. Bahkan sempat bertanya langsung ke dia bagaimana rupa mantan kekasihnya itu. Tapi bukannya dijawab, doi selalu saja mengelak dan mengalihkan pembicaraan. Katanya, sih masa lalu gak perlu diungkit-ungkit lagi karena sudah gak penting. 

Namun belakangan, doi malah menawarkan diri untuk menceritakan kisah asmaranya yang dulu padamu. Menurut dia, sekarang sudah tiba waktunya untuk saling terbuka. Bahkan gak tanggung-tanggung, dia langsung membeberkan secara detail. Sampai sejauh mana doi dan mantan kekasihnya itu menjalin hubungan. Tentu kamu kaget, dong mendengarnya. 

Akan tetapi, mau seburuk apa pun masa lalu doi dengan sang mantan, ini semata-mata dilakukan supaya ke depannya gak terjadi salah paham. Karena kamu sudah tahu betul sejarahnya seperti apa. Jadi jika kalian benar-benar menikah kelak, dia berharap kamu gak mendengar cerita miring tentang dirinya dari orang lain.

5. Masalah pelik yang mungkin pernah atau sedang menimpa keluarganya

Pacar akan Menceritakan 5 Hal Ini jika Sudah Serius sama Kamuilustrasi saling pandang (pexels.com/Klaus Nielsen)

Terakhir, dia mulai nyaman terbuka sama kamu soal masalah keluarganya. Sejauh ini kamu melihat gak ada yang aneh, sih dengan hubungan kedua orangtuanya. Tapi siapa sangka, kalau ternyata ayah dan ibunya sempat akan bercerai karena adanya orang ketiga di antara mereka.

Bahkan sampai sekarang keduanya masih tidur terpisah, walaupun tinggal di bawah atap yang sama. Kalau bukan karena sudah merasa serius denganmu, tentu saja masalah keluarga sepelik ini gak akan diumbar sembarangan olehnya, dong. 

Nah, gimana, apakah kelima hal di atas pernah dibahas sama pacarmu? Mungkin beberapa di antaranya sudah kalian bicarakan, tapi kamu cuma menganggapnya sebagai angin lalu saja. Padahal ternyata itu bisa jadi pertanda kalau doi mau serius sama kamu, lho. Ayo, coba diingat-ingat lagi, deh apa saja yang sudah dia ceritakan padamu sejauh ini? 

Baca Juga: 5 Hal yang Buat Dirimu Terkesan Spesial di Mata Gebetan, Auto Pacaran!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya