Comscore Tracker

Pahami, 5 Sikap Seperti Ini Bisa Membuat Pasanganmu Tidak Bahagia 

Lama kelamaan dia akan berpaling juga

Tentu saja, setiap orang punya keinginan yang sama untuk bisa menjalani hubungan asmara dengan bahagia. Tapi sialnya, ada saja orang yang tega menyakiti hati kekasihnya terus menerus. Sehingga itu membuat sang pacar merasa tidak bahagia menjalani hubungan bersamanya.

Perlu diketahui, bahwa menyakiti pasangan itu gak hanya dengan melakukan kekerasan fisik saja. Bahkan melalui lima sikap di bawah ini, juga bisa membuat kekasihmu urung melanjutkan hubungan kalian ke jenjang yang lebih serius, lho. Coba disimak dulu, siapa tahu kelimanya merupakan kebiasaan yang tanpa sadar kamu lakukan selama ini. 

1. Cuek dan jarang meluangkan waktu untuknya

Pahami, 5 Sikap Seperti Ini Bisa Membuat Pasanganmu Tidak Bahagia pexels/ Vera Arsic

Memang saat ini kalian belum tinggal satu rumah, jadi wajar jika memang gak setiap hari kamu bisa bertemu dengannya. Apalagi masing-masing kalian tentu punya kesibukan. Akan tetapi, demi menjaga hubungan ini tetap langgeng, seharusnya kamu gak bersikap cuek, masa bodoh dan gak malas meluangkan waktu untuk bisa jalan berdua dengan pacarmu. 

Sikap yang demikian ini, akan membuatnya berpikir kalau kamu gak serius menjalani hubungan selama ini. Lagi pula, gak susah kan menyempatkan kencan minimal sekali seminggu?

2. Menyepelekan hobi dan kegemarannya

Pahami, 5 Sikap Seperti Ini Bisa Membuat Pasanganmu Tidak Bahagia pexels/ Vera Arsic

Tiap orang pasti punya hobi atau kegemaran yang berbeda-beda. Begitu pula denganmu dan dia. Meskipun apa yang kalian suka gak sama, bukan berarti kamu jadi seenaknya meremehkan hobinya. Apalagi menjadikan hobi itu sebagai kambing hitam, untuk memicu pertengkaran. Lagi pula, jika dia melakukan hal yang sama tentu kamu juga akan merasa tidak enak hati, kan?

Baca Juga: 6 Cara Ekstrovert yang Perasa Menghadapi Pasangan Introvert yang Cuek

3. Menghilang tiap kali ada masalah di antara kalian

Pahami, 5 Sikap Seperti Ini Bisa Membuat Pasanganmu Tidak Bahagia pexels/ Nathan Cowley

Wajar jika dalam sebuah hubungan asmara timbul permasalahan. Namun demikian, lari dari masalah gak akan menyelesaikan apa-apa. Ditambah lagi, kamu suka sekali menghilang ketika terjadi perselisihan di antara kalian. Kemudian setelah situasinya mereda, baru kamu akan muncul kembali di hadapannya dan menganggap gak pernah terjadi apa-apa. 

Percayalah, kebiasaan seperti itu hanya akan membuat pacarmu semakin yakin untuk meninggalkan dirimu. 

4. Menuntut dia untuk berubah, sementara kamu gak mau diubah

Pahami, 5 Sikap Seperti Ini Bisa Membuat Pasanganmu Tidak Bahagia pexels/ Trinity Kubassek

Tak jadi soal jika kamu berupaya untuk mengubah dia demi tujuan yang baik. Misalnya, kamu sering menyarankannya untuk berpakaian yang lebih sopan ketika keluar rumah. Toh itu juga demi kebaikan dia. Namun, ketika dia juga melakukan hal yang sama kamu gak boleh protes dong. Selama apa yang dia sarankan demi kebaikanmu, gak ada salahnya untuk dituruti. Seperti misalnya memintamu supaya berhenti merokok. 

5. Tidak pernah membahas soal masa depan

Pahami, 5 Sikap Seperti Ini Bisa Membuat Pasanganmu Tidak Bahagia pexels/ @thiszun

Coba diingat, apakah sejauh ini kamu pernah memulai untuk membahas masa depan dengannya? Jika tidak, bisa dipastikan diam-diam pacarmu tak bahagia dengan hubungan kalian saat ini. Tentu dalam hati dia berharap ada kepastian darimu, bahwa hubungan ini akan dibawa sampai mana.

Jika memang kamu hanya sekadar main-main, lebih baik segera akhiri saja. Tapi kalau kamu ingin serius dan berlanjut hingga menikah, gak ada salahnya kan mulai mengobrolkan persoalan itu sejak dini? 

Nah, setelah membaca kelima poin tadi apakah kamu termasuk yang masih sering melakukan semua sikap itu? Bila iya, sudah saatnya untuk berubah sebelum semuanya terlambat. 

Baca Juga: Awas, Jika 7 Hal Ini Terjadi Berarti Hidupmu Monoton dan Tidak Bahagia

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya