Comscore Tracker

5 Ciri Pasangan yang Gak Benar-benar Seriusin Kamu, Jangan Buang Waktu

Mending segera diakhiri aja

Dalam menjalin hubungan sudah barang tentu kamu menghendaki yang namanya keseriusan. Namun, bagaimana jika yang terjadi justru sebalikanya?

Pasangan yang diharapkan bisa jadi pelabuhan terakhir kamu malah gak mengindikasikan keseriusannya kepada kamu. Bahaya banget, dong dan yang jelas bikin kamu cuma buang waktu.

Nah, daripada waktumu terbuang sia-sia mendingan cari tahu dulu, nih pasanganmu beneran seriusin kamu apa gak, nih? Kepo banget, dong apa aja cirinya. Intip barengan, yuk! 

1. Gak melibatkan kamu dalam hal-hal pribadinya

5 Ciri Pasangan yang Gak Benar-benar Seriusin Kamu, Jangan Buang WaktuIlustrasi seorang pria dan wanita (Pexels.com/Budgeron Bach)

Coba perhatikan, deh apakah sejauh ini pasanganmu sudah berani terbuka? Ataukah justru malah mempertegas garis yang diciptakannya?

Kalau dia beneran mau seriusin kamu sudah bisa dipastikan dia bakal melibatkan kamu dalam hal-hal pribadinya. Sesepele apapun itu dia pasti akan selalu terbuka. Karena dia percaya bahwa kamu akan jadi partner hidup bagi dia selamanya.

2. Gak ada pembicaraan tentang tujuan hubungan ke depan

5 Ciri Pasangan yang Gak Benar-benar Seriusin Kamu, Jangan Buang WaktuIlustrasi sepasang kekasih sedang bermain ponsel (Pexels.com/Andres Ayrton)

Setiap kali ditanya jawaban yang ia lontarkan hanya jalani dulu saja atau gak bakal merusak komitmen yang dibangun. Tapi sampai kapan dia mengantungkan kamu dengan jawabannya yang mengambang? 

Kalau dia menunjukkan indikasi keseriusan, sih gak masalah. Tapi, kalo ternyata dia malah masih asyik bermain-main lebih baik ambil posisi mundur kebelakang langsung balik kanan aja, deh. Cuma buang waktu. 

3. Selalu lari dari masalah

5 Ciri Pasangan yang Gak Benar-benar Seriusin Kamu, Jangan Buang WaktuIlustrasi sepasang ekasih sedang terlibat konflik (Pexels.com/Ketut Subiyanto)

Masalah yang ada dalam hidup kita harus banget kita selesaikan. Tapi gimana kalau pasanganmu tiap kali terlibat masalah baik denganmu atau lainnya malah justru menghindar.

Ia malah memilih lari dari masalah tersebut. Kamu wajib mundur kalo mendapati pasanganmu bersikap layaknya pengecut seperti ini. Lagi pula mana ada masalah yang selesai dengan sendirinya kalau kita sama sekali gak berusaha menyelesaikan? 

Baca Juga: 5 Hal Ini Pantang Kamu Abaikan Saat Ingin Hubungan yang Serius

4. Menyembunyikan status hubungan kalian

5 Ciri Pasangan yang Gak Benar-benar Seriusin Kamu, Jangan Buang WaktuIlustrasi sepasang kekasih sedang bertengkar (Pexels.com/RODNAE Productions)

Keseriusannya terlihat dari bagaimana cara dia mengenalkanmu ke orang di sekelilingnya. Baik itu teman, sahabat, bahkan keluarganya. Tapi, jika yang terjadi justru sebaliknya kamu wajib bertanya, dong apa tujuannya?

Jika sudah didesak berulang kali dan masih gak ada progres juga mending akhiri ajalah hubungan kalian. Buat apa menghabiskan waktu menjalin hubungan dengan seseorang yang enggan mengenalkanmu pada orang terdekatnya bahkan menyembunyikan status hubungan.

5. Sering ingkar janji

5 Ciri Pasangan yang Gak Benar-benar Seriusin Kamu, Jangan Buang WaktuIlustrasi sepasang kekasih sedang bertengkar (Pexels.com/Polina Zimmerman)

Jangakan janji untuk menghabiskan seumur hidup bersama kamu, janji buat menemui kamu saja belum tentu dia lakukan. Kalau pasanganmu terlalu sering ingkar janji ada baiknya segera tinggalin aja, deh. 

Bagaimana mungkin kamu akan melanjutkan hubungan bersama orang yang gak bisa menepati janjinya sendiri. Sekali dua kali alasan dia mungkin masih terdengar masuk akal tapi kalau berulang kali? Namanya banyak alasan, kan? 

Duh, buang-buang waktu banget kalau sampai punya pasangan yang semacam ini. Kalau kamu terjebak dalam hubungan yang semacam ini segera kumpulkan keberanian kamu untuk memutuskan hubungan, ya. Jangan mau buang-buang waktu demi seseorang yang gak pasti. 

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Dipersiapkan Pria Saat Ingin Serius dengan Pasangan 

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya