Comscore Tracker

5 Alasan Mantan Terindah Itu Gak Pernah Ada, Cuma Kiasan!

Udah move on, yuk move on 

Berawal dari sebuah lagu populer Indonesia yang dibawakan oleh Kahitna lalu dinyanyikan ulang oleh penyanyi cantik Indonesia Raisa istilah mantan terindah lalu populer di masyarakat. Namun, sebetulnya mantan terindah itu gak pernah ada, lho.

Istilah tersebut hanya sebatas kiasan saja untuk merujuk pada seseorang yang pernah hadir di hidup kita. Makanya banyak dipertanyakan, bukan jika memang terindah kenapa harus jadi mantan? Nah, beberapa alasan berikut akan mengungkap kenapa mantan terindah itu gak pernah ada. Mau tahu kenapa? Cari tahu sama-sama, yuk.

1. Yang indah itu kenangannya bukan sosok mantan kamu

5 Alasan Mantan Terindah Itu Gak Pernah Ada, Cuma Kiasan!Unsplash.com/Brady Rogers

Kita sering kali keliru antara dua hal ini. Saat kamu mengatakan bahwa kamu merindukan mantan kamu sebetulnya kamu rindukan bukan orangnya, lho melainkan kenangan apa saja yang pernah kalian lewati semasa pacaran dulu.  Sehingga, istilah mantan terindah itu memang gak pernah ada. Karena yang indah itu kenangan yang terjadi diantara kalian bukan sosok mantan kamu itu.

2. Fase denial karena kamu belum benar-benar move on

5 Alasan Mantan Terindah Itu Gak Pernah Ada, Cuma Kiasan!Pexels.com/Alex Green

Menyebutnya sebagai mantan terindah mengindikasikan kalau kamu masih berada dalam fase denial dimana sesungguhnya kamu belum benar-benar move on.  Kalau kamu sudah move on ya gak akan menyebutnya terindah bakan mungkin sudah lupa atas apa yang pernah terjadi di antara kalian. Mungkin juga, mendengar namanya disebut membuat hatimu sudah gak bergetar lagi.

3. Seindah apa pun untukmu, gak akan mengubah kenyataan kalau dia sudah pergi

5 Alasan Mantan Terindah Itu Gak Pernah Ada, Cuma Kiasan!Pexels.com/RODNAE Productions

Meski bagimu dia terindah lah atau apa pun itu label yang kamu sematkan pada mantan pacarmu tetap gak akan mengubah kondisi yang sudah terjadi. Kenyataannya dia sudah benar-benar pergi. Makanya, seindah apa pun untukmu tetap gak akan mengubah fakta bahwa dia sudah pergi. Dia bukanlah mantan terindah karena mantan terindah hanya kiasan semata.

Baca Juga: 5 Trik Tetap Tenang & Elegan Saat Kamu Papasan dengan Mantan Terindah

4. Kalau memang indah dia gak akan membuat hatimu terluka

5 Alasan Mantan Terindah Itu Gak Pernah Ada, Cuma Kiasan!Unsplash.com/Thought Catalog

Bila kamu masih bersikukuh dia memang sosok mantan terindah dalam hidupmu. Coba renungkan lagi dan ingat apa yang pernah ia perbuat. Apakah ia pergi dari kamu tanpa membuatmu menangis dan merasa disakiti? Bila dia memang benar-benar terindah mustahil rasanya bila dia membuat hati kamu terluka. Jadi, stop beranggapan bahwa mantan terindah itu ada, ya.

5. Untuk apa terindah bila akhirnya berpisah

5 Alasan Mantan Terindah Itu Gak Pernah Ada, Cuma Kiasan!Pexels.com/RODNAE Productions

Terakhir, sadar gak sih perpisahan antara kamu dan dia merupakan wujud nyata bahwa dia sama halnya dengan mantan kamu lainnya. Gak ada istilah terindah bila akhirnya harus berpisah.

Kalau benar-benar terindah pasti kamu dan dia sekarang masih bersama dan menjalani kehidupan asmara yang menyenangkan. Gak akan pernah terucap kata pisah yang keluar dari salah satu bibir kalian.

Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa mantan terindah itu gak ada. Sekarang sudah tahu, kan mantan ya mantan saja terlepas dari mungkin si A punya kepribadian serta perlakuan yang jauh lebih baik selama pacaran dengan kamu dibanding dengan si B. Mantan terindah cuma kiasan saja, guys.

Baca Juga: 6 Kode Kamu jadi Mantan Terindah Baginya, Sadar Gak?

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya