Comscore Tracker

5 Hal yang Kamu Harus Perhatikan saat Dimabuk Cinta, Biar Tetap Waras!

Apa kamu sedang dimabuk cinta saat ini?

Jatuh cinta pasti pernah dialami oleh semua orang. Ketika kamu menaruh perasaan pada seseorang, duniamu seakan-akan berbeda. Kamu jadi sering mikirin dia dan cenderung bakal melihatnya sebagai sosok yang sempurna yang kamu miliki.

Semabuk-mabuknya kamu dengannya, jangan lupa untuk memperhatikan 5 hal di bawah ini. Penting, biar kamu tetap waras dan jangan tenggelam dalam perasaanmu itu.

1. Jangan terlalu berlebihan mengekspresikan perasaan

5 Hal yang Kamu Harus Perhatikan saat Dimabuk Cinta, Biar Tetap Waras!Unsplash.com/Helena Lopes

Saat sedang dimabuk cinta, terkadang kamu bisa saja tenggelam dalam perasaan. Memang, gak ada yang salah dalam mengekspresikan perasaan, namun terlalu berlebihan juga gak baik, lho. Bersikap sewajarnya mungkin bisa lebih menyenangkan.

Meluapkan perasaan dengan kadar yang pas gak mengurangi rasa sayangmu kok. Yang terpenting adalah tetap menjaga agar perasaanmu ke dia bisa selalu konstan agar hubungan kalian langgeng ke depannya.

2. Menjalani hubungan tidak mudah lho

5 Hal yang Kamu Harus Perhatikan saat Dimabuk Cinta, Biar Tetap Waras!Pexels.com/Chevanon Photography

Satu hal penting yang harus kamu ingat adalah menjalani hubungan itu gak mudah. Sering kali orang yang sedang dimabuk cinta hilang fokus dan melupakan hal penting tadi.

Nah, karena itu sudah saatnya kamu untuk kembali fokus dan memikirkan hubunganmu mau jalan seperti apa dan bagaimana. Jangan terus menaruh perasaan, tapi lupa bahwa kamu juga butuh dicintai.

3. Tanya keseriusan dia

5 Hal yang Kamu Harus Perhatikan saat Dimabuk Cinta, Biar Tetap Waras!Unsplash.com/Christin Hume

Karena dimabuk cinta, kamu bisa kehilangan fokus dan lupa bahwa dia juga butuh ketegasan dan komitmen. Jangan hanya kamu yang mencintainya lebih dari segalanya, sedangkan perasaanya saja mungkin belum kamu tahu.

Oleh karena itu, tanya juga keseriusannya. Hubungan yang kamu jalani bukan hanya untuk senang-senang semata, tapi juga jadi tempat di mana komitmen kalian diuji untuk akhir yang baik.

Baca Juga: Bukan Cinta Tulus, 5 Hal dalam Pacaran yang Dikira Biasa tapi Toxic!

4. Berikan batasan pada dirimu agar tidak mudah dipermainkan

5 Hal yang Kamu Harus Perhatikan saat Dimabuk Cinta, Biar Tetap Waras!pexels.com/Trinity Kubassek

Nah, hal ini wajib banget kamu perhatikan lho. Biasanya kalau lagi dimabuk cinta, kamu melihat dia sebagai seseorang yang sempurna sehingga apa pun yang dia lakukan selalu bisa dimaklumi. Jangan salah, kalau begini terus kamu bisa saja lho dipermainkan.

Bukannya berpikir negatif, namun kamu juga perlu menjaga perasaan dan kebahagiaanmu juga. Menjalani hubungan tak bisa satu pihak saja yang lebih dominan, semua harus bisa seimbang. Maka dari itu, batasi dirimu dari hal-hal yang justru membuatmu lupa pada kebahagiaanmu sendiri.

5. Jangan lupakan teman baikmu

5 Hal yang Kamu Harus Perhatikan saat Dimabuk Cinta, Biar Tetap Waras!Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Hal ini masih sering terjadi nih dalam kehidupan percintaan. Di saat kamu sudah memiliki dia dan terhanyut dalam perasaanmu dengannya, kamu jadi lupa circle pertemananmu. Wah, padahal pertemananmu bisa jadi media kamu juga untuk belajar dan saling bertumbuh. Gak selamanya kamu mampu berjalan sendiri, pada titik tertentu, kamu butuh dikuatkan, diberi masukan, ditegur agar menjadi seseorang yang lebih baik.

Pertemananmu bisa jadi tempat kamu beradu jika sewaktu-waktu kamu dan dia sedang tidak baik-baik saja. Ini berlaku bagi pertemanan yang sehat alias gak toxic ya.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat dimabuk cinta. Jangan lupa kebahagaiaanmu sendiri ya.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Konon Punya Masa Pacaran Paling Lama Sebelum Menikah 

Arya Sarimata Photo Verified Writer Arya Sarimata

"When life gets you down, you know what you gotta do? Just keep swimming" -Dory-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya