Comscore Tracker

Bukan Tak Jodoh Saja, Ini 5 Sebab Hubunganmu Cepat Kandas 

Penyebabnya bisa saja dirimu sendiri lho

Membangun hubungan setiap pasangan inginnya langgeng bisa sampai plaminan bahkan sampai maut memisahkan. Sayangnya tak setiap pasangan beruntung seperti itu, bisa saja belum beberapa lama pacaran lalu putus.

Jika ini terjadi padamu bahkan berulang pasti membuat jengah. Perlu selidiki lebih lanjut nih, jangan-jangan selama ini ada yang salah dengan sikapmu.

Lima penyebab ini bisa jadi alasan di balik cepat berakhirnya hubunganmu. Simak ulasan di bawah ini ya.

1. Cepat mengambil kesimpulan tak cocok 

Bukan Tak Jodoh Saja, Ini 5 Sebab Hubunganmu Cepat Kandas Pexels.com/Pixabay

Belum lama meresmikan hubungan, sudah muncul konflik dari dia yang tak ada waktu untukmu, sikapnya yang berubah-ubah sampai kamu curiga dia main di belakang. Karena itulah tergesa-gesa mengambil keputusan berpisah.

Padahal belum tentu kecurigaan itu benar, jika tetap dibiarkan berlanjut dijamin sama siapa saja hubunganmu gak akan bertahan lama, jika sampai terjadi yang rugi bukannya diri sendiri.

2. Hanya mau status pacaran  

Bukan Tak Jodoh Saja, Ini 5 Sebab Hubunganmu Cepat Kandas Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Jika niatmu pacaran hanya agar gak diejek teman jomblo gak laku-laku. Akhirnya sebisa mungkin memutuskan cari pacar entah kamu menyukainya atau tidak. Setelah dapat karena niatnya hanya untuk dipamerin jadi gak ada keseriusan sama sekali. Ini menjadi alasan hubungan percintaanmu cepat bubar. Gak kasian apa?

3. Tak mau saling mengerti satu sama lain 

Bukan Tak Jodoh Saja, Ini 5 Sebab Hubunganmu Cepat Kandas Pexels.com/Polina Zimmerman

Sebab lain hubunganmu cepat kandas karena tak mau mengerti pasangannya. Sifat egois pada dirimu yang membuat pacar risih sekaligus kesal

Padahal sifat saling mengerti sangat dibutuhkan demi mengenal pasangan lebih dalam dan demi keawetan hubungan kalian.

Baca Juga: 5 Alasan Masuk Akal Seseorang Takut Berstatus Jomblo, Kamu Gak nih?

4. Hanya bermain-main dalam hubungan  

Bukan Tak Jodoh Saja, Ini 5 Sebab Hubunganmu Cepat Kandas Pexels.com/Trinity Kubassek

Ya iyalah berakhir niatnya saja hanya main-main. Tak ada tujuan mau serius pacaran apalagi mau menikah. Sama sekali bagi dirinya pacar adalah lambang, nanti kalau sudah bosan dia akan mudah bilang putus atau pindah kelain hati. Jadi bagi kamu yang suka main-main, jangan harap hubunganmu bisa bahagia.

5. Pasanganmu bukan prioritas  

Bukan Tak Jodoh Saja, Ini 5 Sebab Hubunganmu Cepat Kandas Pexels.com/Yuri Catalano

Memang dalam hidup ini bukan hanya tentangmu dan pasangan ada banyak hal yang dilakukan dari bekerja, belajar juga orang tua yang perlu diperhatikan. Tapi ada kalanya pasangan juga ingin diperhatikan apalagi pada saat dia sedang membutuhkanmu, kehadiranmu paling dinantikan.

Jika tetap cuek dan memedulikan bisa dipastikan dia juga ragu dengan hubungan kalian, apakah artinya dia untukmu. Faktor seperti ini juga bisa menjadi penyebab berakhirnya hubungan.

Sudah tahu kan hubungan cepat kandas bukan hanya tak berjodoh saja, ada juga sikapmu yang membawa andil pasangan tak betah di dekatmu. Jika tahu seperti ini sudah tahukan apa saja yang mau diubah jika mau pacaran langgeng.

Baca Juga: 5 Alasan Tak Perlu Menyesali Hubungan yang Kandas karena Orang Ketiga

Atul Hamdalah Photo Verified Writer Atul Hamdalah

Selalu mencoba bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya