Comscore Tracker

Cermati, 5 Karakter Teman Beracun Ini Diam-diam Bisa Menghancurkanmu  

Musuh yang menjelma sebagai sahabat 

Manusia tak bisa hidup sendiri, untuk itu dimanapun keberadaannya setiap orang membutuhkan teman. Entah untuk berbagi, saling tolong menolong atau sekadar bersenang-senang.

Tapi tak setiap orang pantas dijadikan teman lho. Salah memilih teman bisa saja menjerumuskan diri sendiri.

Dilansir The Law of Attraction dan Essence, pahami beberapa karakter teman seperti racun ini, agar kamu bisa mengetahui tandanya!

1. Teman yang suka melakukan tindakan terlarang  

Cermati, 5 Karakter Teman Beracun Ini Diam-diam Bisa Menghancurkanmu  Unsplash.com/frankie cordoba

Siapa temanmu maka seperti itulah karaktermu. Karena itu, harus pandai-pandai memilih teman jangan sampai salah memilih teman.

Apalagi jika kamu berteman dengan orang yang suka melakukan tindakan terlarang. Misalnya saja teman yang suka mencuri, saat diingatkan bukannya sadar justru sebaliknya marah-marah.

Ini namanya temanmu menghancurkan dirinya sendiri. Jika sudah diingatkan tetap diacuhkan, menjauhinya mungkin pilihan yang tepat.

 2. Orang yang tak memiliki tujuan hidup dan hanya ingin bersenang-senang 

Cermati, 5 Karakter Teman Beracun Ini Diam-diam Bisa Menghancurkanmu  Unsplash.com/Kelsey Knight

Hidup itu berjalan maju lho, tidak mundur. Orang yang hanya ingin bersenang-senang saja dan cuek memikirkan masa depan, tak patut dijadikan teman.

Mau sampai kapan tindakan masa bodoh dan terus mengandalkan orang lain dilakukan. Toh suatu saat, ketika sadar tindakan itu hanya merugikan pasti hanya penyesalan yang terlambat.

Segera jauhi sebelum sikapnya menular pada dirimu. Dilansir The Law of Attraction, teman seperti ini juga akan menghalangimu dalam menggapai impian.

Bersikeras bahwa impian itu tak cocok dan percuma kamu mengerjakan karena akan gagal.  

Baca Juga: 5 Tipe Teman yang Menjengkelkan serta Cara Mengatasinya

3. Teman penipu di depan merangkulmu, di belakang membongkar aibmu

Cermati, 5 Karakter Teman Beracun Ini Diam-diam Bisa Menghancurkanmu  Pixabay.com/Free-Photos

Musuh dalam selimut nih, di depanmu dia seolah-olah malaikat yang siap membantumu, mendengar semua keluh kesah dan tak pernah mencelamu. Teman yang sangat ideal.

Tapi di belakang semua aibmu diumbar, tak pandang bulu pula kepada siapa menceritakannya. Jika ketahuan memiliki teman seperti ini, memang hanya membuat sakit hati.

4. Pesimis dengan kenyataan hidup dan rajin mengeluh 

Cermati, 5 Karakter Teman Beracun Ini Diam-diam Bisa Menghancurkanmu  Unsplash.com/Joshua Sazon

Sebagai teman yang baik, kamu memang pernah mendengar semua keluh kesah teman. Namun jika hari-harinya hanya mengeluh, bukankah itu hanya membuatmu pusing.

Padahal telah kamu berikan solusi pesimis dan mengeluh tak ada gunanya, tetap saja sikap rajin mengeluhnya tak bisa berubah. Tipe teman tak punya gairah untuk maju yang jarang disadari juga berpengaruh dengan dirimu.

5. Hanya datang saat perlu, saat tak perlu gak dianggap 

Cermati, 5 Karakter Teman Beracun Ini Diam-diam Bisa Menghancurkanmu  Pexels.com/Polina Zimmerman

Baca Juga: Gak Nyaman, 5 Tipe Teman yang Gak Cocok Dijadikan Tempat untuk Curhat

Hanya datang saat butuh doang, kalau tak butuh gak dianggap. Memang teman seperti ini, hanya mau enaknya saja tanpa memikirkan perasaan orang lain.

Apalagi jika menyangkut uang, saat berutang mohon-mohon minta dikasihani. Tapi hutang gak dibayar-bayar, giliran ditagih sok-sokan tak tahu pula.

Perlu sedikit diberi pelajaran agar semua keinginannya tak perlu dibantu, sehingga tahu bagaimana caranya menghargai orang lain.

Nah, jika lima karakter dan kepribadian teman seperti racun ini, ada disekitarmu patut waspada ya!

Atul Hamdalah Photo Verified Writer Atul Hamdalah

Selalu mencoba bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya