Comscore Tracker

5 Hal Tak Terduga Saat Dikecewakan Pasangan, Ada Baiknya Ternyata!

Semakin tabah dan kuat tentunya

Dalam hubungan asmara, kepercayaan adalah hal utama yang dijunjung. Semakin kuat kepercayaan antar pasangan maka hubungannya semakin kokoh. Andai jarak memisahkan tak akan menjadi kendala. Namun andai kepercayaan itu mulai luntur atau salah satu pihak mulai sering mengecewakan pasangan, ini menjadi masalah besar.

Nah, selain kecewa membuat sedih. Ternyata ada nilai baik yang kamu dapatkan saat sering dikecewakan. Apa saja itu? Simak poin-poin positif dan negatif saat sering dikecewakan.

1. Tak lagi percaya dengan kata-kata manis

5 Hal Tak Terduga Saat Dikecewakan Pasangan, Ada Baiknya Ternyata!Pexels.com/Pixabay

Pendusta itu lama-lama akan ketahuan. Untuk itu jika sudah keseringan berbohong, maka yang terjadi pasti tak bisa dipercaya. Apalagi jika kamu menggunakan kata-kata manis untuk merayu sudah tak akan mempan. Jadi kesimpulannya kamu tak akan mudah percaya dengan kata orang yang manis membuatmu sulit kena tipu.

2. Keyakinan untuk serius sudah memudar

5 Hal Tak Terduga Saat Dikecewakan Pasangan, Ada Baiknya Ternyata!Pexels.com/freestocks.org

Ya jelas. Jika belum menjadi apa-pa sudah sering dikecewakan apalagi nanti jika sudah resmi. Tak mau kan jika sakit hati setiap hari. Intinya sudah mulai ragu dengan pasangan dan berpikiran jika hubungan tetap berlanjut namanya cari penyiksaan diri hanya gara-gara pasangan yang tak tahu diri. 

Baca Juga: 9 Cara Membangun Kepercayaan Setelah Dikecewakan Pasangan

3. Tak peduli lagi dengan semua tingkahmu

5 Hal Tak Terduga Saat Dikecewakan Pasangan, Ada Baiknya Ternyata!Pexels.com/nappy

Sudah kamu kecewakan berkali-kali. Harapan untuk bersamanya sudah memudar. Untuk itu tingkahmu sudah tak dihiraukan lagi. Terserah kamu mau berbuat apa. Misalnya kamu suka bermain banyak cewek, atau kamu hal buruk apa pun tak peduli lagi.

Tinggal memberikan kemantapan pada dirinya untuk melanjutkan hubungan atau berakhir sampai di sini.

4. Sulit membedakan cinta sesungguhnya dan diperbudak cinta

5 Hal Tak Terduga Saat Dikecewakan Pasangan, Ada Baiknya Ternyata!Unsplash.com/Kevin Quezada

Ini adalah hal buruk akibat terlalu percaya. Jika sudah berkali-kali dikecewakan dan sayangnya tak berkurang-kurang. Bisa menjadi tanda bucin. Sulit membedakan cinta sesungguhnya dan cuma pura-pura. Untuk itu jika hal ini sampai terjadi cepat tobat.

5. Andai sudah berpisah menjadi sosok yang sulit jatuh hati

5 Hal Tak Terduga Saat Dikecewakan Pasangan, Ada Baiknya Ternyata!Pexels.com/bruce mars

Seseorang jika hatinya pernah patah pasti sulit untuk sembuh kembali. Walaupun kelihatannya dia sangat kuat. Rasa trauma membuatnya lebih selektif lagi untuk memilih pasangan yang tepat. Yang tak mudah untuk menyakiti maupun mengecewakan pasangannya. Yang jelas menjadi sosok sabar dan tegar.

Jika kamu sudah tahu dikecewakan itu rasanya tak enak. Pasti tak akan mengecewakan orang lain. Karena bagaimanapun juga seseorang yang berakal dan berhati baik tak akan mudah menyakiti orang lain. Semoga kamu juga seperti itu.

Baca Juga: Sering Dikecewakan Kekasih? Ini 5 Dampak Positifnya

Atul Hamdalah Photo Verified Writer Atul Hamdalah

Selalu mencoba bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya