Comscore Tracker

7 Cara Halal Bihalal yang Bisa Kamu dan Temanmu Lakukan

Bukan sekadar bermaafan formalitas

Waktu panjang libur lebaran telah berakhir. Banyak orang mulai kembali ke tempat rutinitas mereka seperti sedia kala. Halal bihalal dengan kerabat dan teman-temanmu di kampung halamanmu bisa jadi sudah kamu lakukan. Namun halal bihalal dengan teman-teman kerja/kuliahmu baru akan kamu lakukan seiring kalian kembali ke keseharian lagi. Tentunya gak mau halal bihalalmu sekadar bermaafan formalitas dong. Dari hasil survey IDN Times, berikut ini 7 cara halal bihalal yang bisa kamu dan temanmu lakukan!

1. Barbecue party bersama keluarga teman-temanmu

7 Cara Halal Bihalal yang Bisa Kamu dan Temanmu Lakukanalternativemindset.net

Kalau sekadar makan bersama sih, waktu keakraban dan bersenda guraumu bisa terganggu dengan kegiatan mengunyahmu. Beda cerita kalau kalian melakukannya sambil memasak bersama. Jika diikuti serta keluarga masing-masing, bukan cuma saling bermaafan yang akan tercapai, tapi sekaligus keakraban satu sama lain.

2. Mengadakan outbond bersama-sama

7 Cara Halal Bihalal yang Bisa Kamu dan Temanmu Lakukanoutbondsavitricountry.com

Saling bermaafan akan semakin terasa ketika setelahnya kalian melakukan aktivitas asyik bersama-sama. Outbond akan menguji betapa tulusnya kegiatan bermaafan kalian, karena kebanyakan permainan outbond membutuhkan kerja sama tim yang baik.

3. Bermain board game beramai-ramai

7 Cara Halal Bihalal yang Bisa Kamu dan Temanmu Lakukanclub31women.com

Board game mampu mempererat dan menguji keakraban kalian. Kalau hanya karena board game kalian menjadi baper dan bermusuhan, kalian perlu mempertimbangkan lagi hubungan kalian selanjutnya. Yang jelas ini menjadi salah satu aktivitas yang bisa mewarnai halal bihalalmu dan teman-temanmu.

4. Menghabiskan waktu bersama mereka yang membutuhkan

7 Cara Halal Bihalal yang Bisa Kamu dan Temanmu Lakukantheepochtimes.com

Entah itu di panti asuhan ataupun panti jompo. Ketika kamu bisa membuat orang lain senang apalagi kamu melakukannya bersama teman-temanmu, ikatan kalian akan makin mengerat. Ini adalah salah satu cara halal bihalal yang efektif, bukan hanya untuk saling bermaafan tapi juga bermanfaat dalam kebersamaan kalian.

5. Main bareng di game center

7 Cara Halal Bihalal yang Bisa Kamu dan Temanmu Lakukangoinjapanesque.com

Banyak game center yang bisa kamu datangi bersama teman-temanmu. Seru-seruan aja bareng teman-temanmu, memang suasana perlu cair setelah bermaafan kan? Jangan justru setelah bermaafan malah awkward atau dingin, akibat terlalu formal.

6. Sambil berjalan-jalan di lingkungan yang tenang

7 Cara Halal Bihalal yang Bisa Kamu dan Temanmu Lakukanognature.com

Tidak harus asri dan tidak harus di alam terbuka, di dalam mall pun atau gedung pun tidak apa-apa, asal suasananya tenang dan menyejukkan. Suasana yang tenang akan mampu membangun sensasi keakraban yang lebih baik. Memang terdengar cheesy, tapi gak ada salahnya dicoba kan?

7. Sambil ngobrol santai di kafe

7 Cara Halal Bihalal yang Bisa Kamu dan Temanmu Lakukancafelula.net

Makan berat mungkin terlalu tidak efektif untuk halal bihalal. Saling bermaafannya tidak akan tercapai, karena kalian akan lebih banyak melahap dan kemungkinan besar mengantuk akibat kenyang setelahnya. Jadi sebagai pengganti makan besar, lebih baik ngobrol santai ditemani minuman atau makanan ringan.

Namun yang penting untuk selalu diingat, dengan bermaaf-maafan, bukan lantas membolehkan kalian untuk saling menyakiti hati lagi ya. Semoga apa yang sudah dimintai maaf dan dimaafkan bisa menjadi pelajaran agar tidak terulang kesalahan yang sama.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Tania

Just For You