7 Bukti Alasan Kenapa Kamu Perlu Jarak dalam Suatu Hubungan

Kata siapa jarak itu cobaan....

Ada kelegaan tersendiri memang jika kita dapat bertemu dan berinteraksi langsung bertatap mata dengan orang-orang terdekat kita setiap saat yang kita mau. Apapun yang kita rasakan dapat kita ungkapkan secara langsung dan apapun yang ingin kita lakukan bersama dia dapat langsung kita laksanakan juga. Tapi tahukah kamu bahwa yang namanya "jarak" itu perlu ada dalam setiap hubungan. Dan ini beberapa alasannya...

1. Ibarat kalimat tanpa spasi di antara kata, akan jadi kalimat yang susah dimengerti.

7 Bukti Alasan Kenapa Kamu Perlu Jarak dalam Suatu Hubunganselendangwarna.blogspot.co.id

Bayangkan jika seluruh kalimat yang kamu baca ini tidak menggunakan spasi, pasti akan sangat susah dibaca dan dimengerti. Spasi atau jarak akan membuatmu memiliki kesempatan untuk merenungi makna dari segala sesuatu, membantumu mengambil sebuah pelajaran dari tiap kejadian sebelum buru-buru memutuskan sesuatu.

2. Jarak menciptakan rasa kangen. Kangen memaksamu untuk berpikir positif karena yang kamu kangenin pasti bagus-bagusnya.

7 Bukti Alasan Kenapa Kamu Perlu Jarak dalam Suatu Hubunganflickr.com

Jujur saja pasti kamu pernah merasakan kangen. Kangen itu hanya bisa tercipta lewat jarak. Dan ketika kamu kangen dengan seseorang, yang diingat pasti hanya hal-hal bagusnya saja. Jarak akan membantumu untuk berpikir positif tentang dia dan melupakan segala keburukannya. Minimal kamu pasti kangen terhadap satu hal, kehadirannya. Barulah diikuti kangen karena hal-hal lainnya.

3. Jarak menguji kekuatan hubunganmu atas dasar komunikasi dan rasa percaya.

7 Bukti Alasan Kenapa Kamu Perlu Jarak dalam Suatu Hubungan123rf.com

Kekuatan rasa percayamu kepada dia hanya akan bisa teruji lewat jarak, begitu juga dengan kekuatan tanggung jawabmu untuk menjaga kepercayaan dari dia. Sama halnya dengan komunikasi, jarak akan membantumu untuk menilai seberapa baik kalian sama-sama saling menjaga komunikasi.

Baca juga: Kalau Pasanganmu Selingkuh, yang Salah Sebenarnya Kamu Atau Dia Sih?

4. Jarak membuka peluang bagimu untuk aktualisasi diri.

7 Bukti Alasan Kenapa Kamu Perlu Jarak dalam Suatu Hubungankitabisa.com

Ketika kamu merasa sepi dan tidak banyak yang bisa dilakukan dengan dia dalam waktu tersebut, kamu akan secara spontan mencari cara untuk tetap aktif dan tidak membuang waktu begitu saja. Kamu bisa menjalankan hobi, ikut les, ikut training atau seminar dan apapun yang bisa membuat waktumu bermanfaat.

5. Jarak memberikanmu kesempatan untuk menciptakan momen bersama teman-teman dan keluargamu.

7 Bukti Alasan Kenapa Kamu Perlu Jarak dalam Suatu Hubungantwicsy.com

Ingat bahwa masih ada orang-orang terdekatmu yang lain untuk kamu habiskan waktu bersama. Masa mudamu hanya berlangsung sekali dan kamu perlu menciptakan momen berharga bareng mereka. Tenang saja, kalau kamu serius sama si dia, ada kesempatan seumur hidup kan untuk habiskan waktu sama dia?

6. Jarak tidak hanya melulu soal lokasi, tapi juga waktu. Berikan jarak dari waktu kebersamaan dan nikmati suasana beberapa saat tanpa dia.

7 Bukti Alasan Kenapa Kamu Perlu Jarak dalam Suatu Hubunganpenulisinter.net

Tidak harus bertemu tiap hari dengan melakukan antar jemput ala supir ataupun tidak juga harus bertemu setiap akhir pekan untuk melakukan kegiatan seperti makan bareng, nonton bareng, belanja bersama dan aktivitas yang itu-itu saja. Percayalah kalau kamu serius dengan dia, kamu akan tetap melakukan hal-hal yang sama tersebut jika memutuskan untuk hidup bersama. Kamu perlu jarak dari kebersamaan agar tidak bosan.

7. Jarak membuat kalian memperluas silaturahmi.

7 Bukti Alasan Kenapa Kamu Perlu Jarak dalam Suatu Hubunganbestofpicture.com

Semakin luasnya silaturahmi dari masing-masing kalian, akan berguna dengan baik jika nantinya kedua lingkaran silaturahmi itu digabungkan dalam sebuah jembatan penghubung yang sah. Tentunya jauh lebih baik dibandingkan jika kalian selalu berdua kalau berpergian kemana-mana.

Jangan terlalu mempermasalahkan jarak ya, karena sesungguhnya ada banyak makna yang bisa diambil dari sebuah jarak. Terserah apakah jarak itu dalam berkilometer-kilometer, dalam satu purnama atau dalam pikiran saja. Berikan jarak sesekali, dan luapkan kangenmu dengan lebih memorable ketika jarak itu hilang.

Baca juga: 7 Kalimat Cowok yang Artinya Dia Bakal Nembak Kamu Sebentar Lagi

Topic:

Just For You