Comscore Tracker

Hati-Hati, Bisa Jadi Kawanmu Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sepengetahuanmu!

Kawan dan lawan itu cuma beda satu huruf lho

Hindia dalam lagunya yang bertajuk 'Dehidrasi' punya sepenggal lirik yang kita semua harus pahami, yaitu "hati-hati dengan hati yang berduri". Kenapa? Karena kita nggak pernah tahu kapan kawan akan berpaling dan menjadi lawan. 

Pernah mengalaminya nggak guys? Kira-kira apa ya penyebabnya? Boleh jadi karena mereka diam-diam lakukan 5 hal ini nih!

1. Menyebarkan aibmu hanya karena itu menyenangkan

Hati-Hati, Bisa Jadi Kawanmu Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sepengetahuanmu!Shutterstock/kangwan nirach

Membicarakan aib seseorang atau bergunjing adalah ‘hobi’ negatif yang ramai peminat. Terkadang, kalau sudah kehabisan bahan gunjingan, aib sahabatnya sendiri pun dikupas tuntas. Kalau sudah selesai, pasti mantra klasik dari mereka adalah “eh, tapi jangan bilang siapa-siapa ya”. Sadis!

2. Mendekatkan diri ke pasanganmu

Hati-Hati, Bisa Jadi Kawanmu Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sepengetahuanmu!Shutterstock/mr.teerapon tiuekhom

Niat awal mengenalkan pasangan ke sahabat sih supaya dia diterima di circle kamu. Tapi, namanya juga hati, gampang banget buat terbolak-balik. Awalnya kalau lagi mau pergi bareng sok-sok nanya “eh pacarmu nggak diajak?”, lama-lama jadi “eh jangan lupa ajak pacarmu ya”. Lho ada apa ini? Kok jadi dia yang nggak sabar ingin ketemu dengan pacarmu? Hati-hati dengan hati yang berduri guys.

3. Mengambil kepunyaanmu tanpa izin

Hati-Hati, Bisa Jadi Kawanmu Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sepengetahuanmu!Shutterstock/Annnna_11

Ini dia nih orang yang biasanya kalau minta izin tapi nggak ada orangnya. Awalnya yang kecil-kecil seperti jepitan rambut, korek api, atau mungkin cermin kecil. Tapi lama-lama makin besar seperti pakaian branded, catokan, hair dryer, atau malah peralatan makeup kamu yang ‘sakral’ itu. Pengen marah tapi takut dibilang “ah, cuma pinjem doang, pelit banget sih”. Jadi serba salah ya!

4. Hobi kasbon tapi nggak mau mengingatkanmu

Hati-Hati, Bisa Jadi Kawanmu Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sepengetahuanmu!Shutterstock/palidachan

Kalau kamu tipe orang yang pelupa, hati-hati deh. Soalnya, dalam setiap pertemanan pasti ada kalimat “eh lagi gak bawa dompet, pakai uangmu dulu ya”. Wah, ini dia manusia-manusia modern tapi pengetahuannya masih “primitif”. Pasti dia nggak tahu kalau sekarang kita bisa bertransaksi dengan mudah cuma bermodalkan smartphone. Caranya gimana? Pakai fitur QR di BCA mobile dong. Wow, apa itu?!

Jadi, baru-baru ini Bank Indonesia meluncurkan QRIS atau Quick Response Code Indonesia Standard, sehingga para penyelenggara QR Code dapat saling terhubung (interoperabilitas). Fungsi tambahan dalam fitur QR di BCA mobile ini memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi di merchant melalui BCA mobile.

Ada tiga keunggulan utama yang bisa memudahkanmu nih. Pertama, pembayaran menjadi cardless, artinya bayar-bayar pakai debit BCA nggak perlu pakai kartu lagi, cuma scan QR saja. Kedua, pakai pembayaran QR di BCA mobile nggak perlu top up seperti e-wallet karena langsung menggunakan saldo tabungan BCA kamu. Keunggulan ketiga, batasan nilai transaksi harian disesuaikan dengan jenis tabungan kamu! 

Lengkap banget kan? Jadi QR di BCA mobile selain bisa transfer uang, kini juga bisa buat bayar merchant! Makanya, buat kamu yang belum punya BCA mobile, yuk download sekarang juga! Untuk informasi lebih lanjut tentang QRIS, kamu bisa klik di sini.

5. Menyalahkanmu atas kegagalannya

Hati-Hati, Bisa Jadi Kawanmu Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sepengetahuanmu!Shutterstock/Sketchphoto

Pernah nggak sih kamu disalahkan temanmu saat ia mengalami kegagalan? Misalnya, kamu berdua lagi berjuang untuk diterima kerja di perusahaan impian, tapi ternyata dia gagal. Lalu, ia malah menyalahkanmu karena nggak pernah mengajaknya belajar bareng. Wah, kalau yang seperti ini sampai terjadi sih bisa pecah dunia persahabatan. Jangan ditiru ya!

Itu dia 5 hal yang diam-diam bisa bikin kawan berubah jadi lawan. Kira-kira, ada nggak nih temanmu yang suka lakukan lima hal di atas? Yuk share artikel ini ke dia biar sadar!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya