Comscore Tracker

10 Aturan Kencan Pertama yang Harus Kamu Patuhi, Jangan Dilanggar!

Tunjukkan pada dia bahwa kamu adalah sosok yang terbaik 

Setelah berbulan-bulan menjalin komunikasi dengan lelaki atau perempuan impianmu, kamu akhirnya berkencan dengannya. Kamu sangat bersemangat dan memikirkan ke mana arahnya.

Namun, sebelum mulai merencanakan masa depan, kamu harus menguasai beberapa hal dasar karena kesan pertama sangatlah penting. Hindari 10 kesalahan ini sehingga kencan pertama berjalan lancar dan membuat ia tertarik denganmu.

1. Datang terlambat

10 Aturan Kencan Pertama yang Harus Kamu Patuhi, Jangan Dilanggar!bp-guide.in

Apa pun yang kamu lakukan, jangan datang terlambat. Ketepatan waktu sangatlah penting, terutama pada kencan pertama. Jika kamu datang terlambat, itu akan mengirim pesan bahwa kamu tidak peduli dengan kencan pertama ini. Kurangi peluang kamu bakalan datang terlambat dengan berangkat lebih awal dari biasanya.

2. Membicarakan mantan

10 Aturan Kencan Pertama yang Harus Kamu Patuhi, Jangan Dilanggar!elitedialy.com

Kencan pertama bukanlah waktu yang tepat untuk berbicara tanpa henti tentang cinta masa lalu. Bicaralah tentang masa lalu kamu jika itu relevan dengan percakapan. Dan bahkan kemudian, jangan tetap pada topik ini lebih lama dari yang diperlukan. Yang terbaik adalah menjauhkan diri dari diskusi tentang masa lalu kamu.

3. Kemampuan mendengar yang buruk

10 Aturan Kencan Pertama yang Harus Kamu Patuhi, Jangan Dilanggar!executivefantasyhotels.com

Jika ada waktu untuk fokus, sekaranglah saatnya. Kencan pertama adalah ketika kamu akan belajar banyak hal baru tentang calon pasangan kamu. Luangkan waktu untuk benar-benar mendengarkan apa yang dia katakan. Teman kencan pertama akan membantu kamu memutuskan apakah akan melanjutkan hubungan atau mencari orang lain yang lebih kompatibel.

4. Terlihat ceroboh

10 Aturan Kencan Pertama yang Harus Kamu Patuhi, Jangan Dilanggar!madten.com

Perhatikan penampilan kamu. Jika kamu terlihat terlihat berantakan, itu menunjukkan bahwa kamu tidak peduli dengan penampilan dan tidak terlalu peduli dengan hasil kencan pertamamu. Jika kamu benar-benar tidak peduli, batalkan saja tanggalnya dan tetap tinggallah di rumah. Jangan meminta seseorang keluar hanya untuk menghabiskan waktu atau karena kamu merasa kesepian.

5. Menceritakan seluruh perjalanan hidup kamu

10 Aturan Kencan Pertama yang Harus Kamu Patuhi, Jangan Dilanggar!bustle.com

Buat percakapan tetap menyenangkan dan ringan. Jika kamu mengungkapkan seluruh kisah hidup kamu sejak kecil hingga sekarang, kamu tidak hanya akan membuat pasangan kencan kamu merasa bosan tetapi juga membuat diri kamu terlalu sulit. Dan kamu juga akan tampak sedikit tidak seimbang.

Baca Juga: 5 Pertanyaan yang Bikin Percakapan Kencan Pertama Seru & Gak Bosan!

6. Membuka rahasia dengan tidak sengaja

10 Aturan Kencan Pertama yang Harus Kamu Patuhi, Jangan Dilanggar!guestofaguest.com

Jangan masuk ke detail eksplisit tentang apa yang kamu sukai di tempat tidur dan bagaimana kamu ingin hal itu dilakukan. Terlalu dini jika kamu membeberkan hal-hal rahasia yang tidak penting untuk diketahuinya.

7. Lupa sopan santun

10 Aturan Kencan Pertama yang Harus Kamu Patuhi, Jangan Dilanggar!cupid.com

Saat menghabiskan waktu bersama seseorang yang spesial, penting untuk menunjukkan perilaku yang baik. Kamu tidak harus tegang dan khawatir tentang setiap gerakan kecil, tetapi harus memperhatikan perilaku kamu sedikit lebih sopan pada kencan pertama. Itu berarti melatih dasar-dasar seperti tidak mengunyah dengan mulut terbuka, menjauhkan siku dari meja dan menahan keinginan untuk menyeruput sup.

8. Bersikap argumentatif

10 Aturan Kencan Pertama yang Harus Kamu Patuhi, Jangan Dilanggar!bet.com

Tidak masalah untuk mengekspresikan pendapat kamu tentang suatu masalah, tetapi tidak apa-apa untuk mencoba teman kencan kamu untuk menyetujui semua yang kamu katakan. Kamu bahkan belum menjadi pasangan resmi, jadi tidak boleh bertengkar sama sekali. Akan lebih baik dengan mengikuti beberapa topik yang lebih ringan.

Jika berhasil melewati kencan pertama dan mulai saling bertemu secara teratur, akan ada banyak waktu untuk berdebat, jika itu yang kamu inginkan. Bersikap sopan dan hormatilah pendapat teman kencan kamu.

9. Bicarakan hubungan seks

10 Aturan Kencan Pertama yang Harus Kamu Patuhi, Jangan Dilanggar!dailymail.co.uk

Kencan pertama adalah saat ketika kamu dan calon kekasih saling mengenal. Akan sulit untuk mempelajari sesuatu yang baru jika hanya fokus untuk mengambil tindakan. Tetap menyentuh seminimal mungkin dan jangan pernah mencoba memaksa teman kencan kamu untuk melakukan hubungan seks. Dengarkan apa yang dia katakan dan cobalah yang terbaik untuk fokus pada apa yang terjadi selama kencan pertama.

10. Mengundang teman

10 Aturan Kencan Pertama yang Harus Kamu Patuhi, Jangan Dilanggar!kc.perform.ink

Ini harus dilakukan tanpa harus kamu katakan, tetapi jangan membawa tamu ke kencan pertama kamu. Ini adalah pertemuan one-on-one dan itu tidak melibatkan dua atau tiga orang tambahan. Jika kamu mengundang orang lain, ini sebenarnya bukan kencan bukan?

Nah, agar kencan pertama dengan pasangan kamu berjalan dengan lancar, maka 10 hal di atas jangan pernah kamu lakukan. Tunjukkan pada teman kencan bahwa kamu adalah yang terbaik untuknya.

 

Baca Juga: Ladies, Ketahui 7 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Kencan Pertama!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You