Comscore Tracker

5 Ucapan Ini Tanpa Sadar Bikin Kekasihmu Kesal, Hati-hati Ladies!

Mulai jaga ucapan agar tidak menyakiti hati lelaki

Sebagai wanita, kita harus menjaga tutur kata kita. Terkadang, sebab terlalu nyaman dengan pacar kita malah sering ceplas-ceplos tanpa memikir ulang kalimat yang akan diucapkan. Itu salah besar, ladies. Walau mungkin kita hanya bercanda, ucapan kita tetap berpengaruh pada orang-orang di sekitar, lho. 

Berikut 5 kalimat yang sering kita ucapkan dan membuat kekasih kita merasa kesal dan tidak dirhargai.

1. “Andai kamu sehebat dia …”

5 Ucapan Ini Tanpa Sadar Bikin Kekasihmu Kesal, Hati-hati Ladies!Pexels/Alexander Wendt

Perbandingan seperti itu pasti akan membuat hati kekasihmu sakit. Siapa yang tidak kesal dibandingkan dengan cowok lain? Walau hanya bercanda, sebaiknya jangan lakukan itu. Kekasihmu ingin kamu mencintai dia dengan apa adanya dia. Jangan pernah sekali-sekali membandingkan dengan lelaki lain, itu pasti membuat dia merasa tidak dihargai.

2. “Sebenarnya kamu sayang sama aku nggak, sih?”

5 Ucapan Ini Tanpa Sadar Bikin Kekasihmu Kesal, Hati-hati Ladies!pexels.com/vera arsic

Kalimat klise kalau cewek lagi ngambek. Sebaiknya kamu hindari kalimat ini, coba selesaikan masalah kalian dengan bicara baik-baik. Emosi hanya akan membuat lidahmu gatal memaki. Ini akan berdampak fatal pada hubungan kalian kelak.

Baca Juga: 6 Larangan Saat Kamu dan Pasangan Saling Diam Usai Bertengkar

3. “Aku udah capek. Terserah kamu lanjutnya gimana.”

5 Ucapan Ini Tanpa Sadar Bikin Kekasihmu Kesal, Hati-hati Ladies!pexels.com/vera arsic

Satu hubungan tercipta bukan hanya dari satu pihak, tetapi dua. Jadi kalau ada masalah, jangan kabur dengan kalimat di atas. Sebaliknya, coba diskusi dan selesaikan dengan kepala dingin. Cowok juga butuh penjelasan, bukannya malah disuruh memutuskan sendiri begini.

4. “Sekarang aja baru minta maaf. Udah telat, tahu nggak?”

5 Ucapan Ini Tanpa Sadar Bikin Kekasihmu Kesal, Hati-hati Ladies!pexels.com/vera arsic

Agar hubungan tercipta harmonis, kamu harus banyak-banyak sabar, ladies. Saat cowokmu minta maaf, jangan malah dibentak dengan kata-kata pedas. Kalau dia masih mau meminta maaf, itu artinya dia sadar akan kesalahannya. Tidak ada yang terlambat dalam meminta maaf, bukan?

5. “Kamu peka dikit, dong! Aku juga mau dingertiin kayak cewek lain.”

5 Ucapan Ini Tanpa Sadar Bikin Kekasihmu Kesal, Hati-hati Ladies!Pexels/Nathan Cowley

Bukan hanya perempuan yang ingin dimengerti, cowok pun sama. Supaya hubungan kalian kokoh dan awet sampai tua, cobalah mengurangi keegoisan dan saling mengerti satu sama lain. Beban di satu pihak hanya membuat salah satu dari kalian merasa tidak nyaman. Jadi, jangan egois ya, ladies!

Berikut 5 kalimat cewek yang bikin cowok kesal abis. Kalau kamu sudah pernah mengucapkan salah satu dari kalimat itu ke pacarmu, buruan minta maaf, deh. Pasangan yang baik adalah pasangan yang bukan hanya mau dimengerti, tetapi juga mau mengerti kekasihnya.

Baca Juga: 6 Ucapan yang Tidak Boleh Kamu Katakan Saat Bertengkar dengan Pasangan

Caroline Graciela Photo Verified Writer Caroline Graciela

Cinta menulis sedari duduk di bangku SD, masih terus belajar agar dapat menerbitkan konten yang berguna bagi masyarakat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya