Comscore Tracker

5 Pertanyaan yang akan Ditanyakan Orang yang Tertarik Padamu

Yuk, mulai lebih peka

Pernahkah kamu lagi PDKT dengan seseorang, tapi gak tahu bagaimana perasaannya terhadapmu? Iya, memang kalian dekat. Chat setiap hari, call setiap malam, berbagi cerita dan rahasia. Tapi, gak pernah ada tanda-tanda doi hendak confess perasaannya padamu.

Kamu diombang-ambingk oleh ketidakjelasan dan ketidakpastian. Eits, jangan menarik kesimpulan yang aneh-aneh dulu. Belum tentu ia tidak serius denganmu. Bisa jadi, ia memang belum siap menyatakan perasaan atau masih ingin mengenalmu lebih dalam.

Meski begitu, dari topik pembicaraannya pun kamu bisa menilai bagaimana ia memandangmu—sekadar teman atau lebih dari teman. Bila ia menanyakan lima pertanyaan ini padamu, kemungkinan besar ia tertarik denganmu.

1. “Ceritakan padaku lebih banyak tentang dirimu”

5 Pertanyaan yang akan Ditanyakan Orang yang Tertarik Padamuilustrasi kencan (pexels.com/Samson Katt)

Orang yang tertarik denganmu akan menanyakan banyak hal di awal masa perkenalan untuk mengenalmu secara lebih personal. Dia tertarik pada pertanyaan pribadi dengan topik yang lebih dari sekadar basa-basi.

Selalu dia yang memulai pembicaraan dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan tentangmu. Sesekali, ia juga mengumbar fakta tentang dirinya. Di depanmu, ia menjadi orang yang terbuka dan perhatian. Sudah jelas bahwa ia ingin menjadi lebih dekat denganmu.

2. “Menurutmu, aku orangnya gimana?” 

5 Pertanyaan yang akan Ditanyakan Orang yang Tertarik Padamuilustrasi PDKT (pexels.com/Ron Lach)

Mungkin ia hanya ingin menggodamu. Mungkin juga ia benar-benar ingin tahu. Seseorang yang tertarik denganmu juga ingin mengetahui bagaimana pandanganmu terhadap dirinya. Apa kamu menganggapnya atraktif? Apa kamu menyukainya sama seperti ia menyukaimu?

Setelah semua clear, baru ia akan bergerak ke tahap yang lebih jauh. Lain cerita kalau hubungan kalian memang sebatas teman dekat, dan ia telah mengonfirmasi sekadar bercanda dengan pertanyaannya. Namun, bila ia serius ingin tahu dan selalu mengulang pertanyaannya apabila kamu tidak menjawab, berarti ia memang tertarik denganmu.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Agresif saat PDKT, yuk Lebih Tenang!

3. “Kamu sudah punya pacar?” 

5 Pertanyaan yang akan Ditanyakan Orang yang Tertarik Padamuilustrasi mengobrol (pexels.com/Andres Ayrton)

Pertanyaan yang satu ini sudah jelas merupakan tanda doi tertarik denganmu. Bagaimanapun kalimatnya, ia mencoba untuk mencari tahu tentang status hubunganmu, apa kamu masih single, atau sudah punya orang spesial?

Biasanya ini berguna agar ia tahu worth it atau tidak untuk melanjutkan hubungan ini ke tahap yang lebih serius. Kalau doi sudah terlebih dulu confess, tapi ternyata kamu sudah punya pacar, malah jadi canggung dan berakhir buruk. Oleh karena itu, ia ingin mengklarifikasi dulu status hubunganmu.

4. “Kamu percaya cinta pada pandangan pertama?” 

5 Pertanyaan yang akan Ditanyakan Orang yang Tertarik Padamuilustrasi PDKT (pexels.com/Ron Lach)

Perhatikan nada bicaranya saat menyatakan ini. Bila ia tampak serius dan malu-malu, bisa jadi ia memang memiliki rasa padamu.

Ia menanyakan ini hanya sebagai hint, agar kamu bisa tahu perasaannya. Mungkin dia tipe pemalu yang sulit menyatakan rasa lebih dulu, mungkin juga ia ingin kamu tahu bahwa ia tertarik padamu.

5. “Mau nonton berdua?” 

5 Pertanyaan yang akan Ditanyakan Orang yang Tertarik Padamuilustrasi menonton film di bioskop (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Pernahkah dia mengajakmu untuk pergi ke suatu tempat? Atau mungkin tiba-tiba mengajak pergi ke bioskop untuk menonton film berdua? Jika iya, ada indikasi bahwa ia ingin lebih mengenalmu lewat cara lain.

Gak cuma nonton, piknik, jalan-jalan, hang out, book date—apa pun asal dilakukan berdua dan ia menawarkan lebih dulu. Sudah jelas ia ingin menghabiskan lebih banyak waktu denganmu secara personal.

Apa si dia pernah menanyakan lima hal di atas padamu? Mungkin, ia memang tertarik padamu lebih dari sekedar teman, tapi kamu kurang peka. Pertanyaannya sekarang, apa kamu juga punya rasa yang sama dengan dia?

Baca Juga: 5 Alasan Seseorang Mengurungkan Niatnya untuk PDKT  

Caroline Graciela Harmanto Photo Verified Writer Caroline Graciela Harmanto

sedang mengetik ...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya